*dari mailing list alumni, enjoy!!*

Dengan semakin mahalnya Minyak Bumi, maka diperlukan kreativitas untuk mencari energi alternatif. Berikut adalah energi alternatif yang mungkin bisa dikembang di indonesia.

1. *Tenaga Matahari*, kesalahan kebijakan pemerintah yang memperbolehkan sogo, careffour masuk di kota-kota besar membuat Matahari banyak yang tutup.

2. *Tenaga Dalam*, banyak perkumpulan silat dan pernapasan yang mengaku mampu mengerahkan tenaga dalam. Harus mulai dijajaki bagaimana tenaga dalam bisa diarahkan untuk menggerakan turbin pembangkit listrik. Nanti kita sebut PLTD (Pembangkit Listrik Tenaga Dalam).

3. *Tenaga Petir*, kita punya tokoh hero Gundala Putra Petir. Pemerintah harus mengeluarkan SK Presiden untuk memaksa saudara Gundala mengajarkan ilmunya ke warga yang lain. Kalo dia tidak mau, cabut saja SIUP-nya (Surat Izin Usaha Petir).

4. *People Power*. Dulu mampu menjatuhkan Soeharto, sekarang tinggal bagaimana merubah People Power menjadi energi listrik.

5. *Tenaga Panas Dalam*, energi ini sungguh luar biasa bahkan mampu merusak keseimbangan Yin & Yang dalam tubuh manusia. Mungkin ada beberapa orang yang ingat iklan Cap Kaki Tiga yang dibintangi Dessy Ratnasari. Panas dalam bisa membuat Dessy susah BAB.

6. Lima saja dulu, nanti kalo ada ide akan sayah tulis lagi.

Selamat membaca, semoga tidak kapok membaca tulisan sayah.