Beberapa hari terakhir ini, cuaca di Jakarta sedang tidak ramah. Hujan angin sempat melanda sebagian Jakarta, terutama di sekitar Mega Kuningan, Gatot Subroto, hingga Mampang Prapatan. Jangan ditanya lagi bagaimana sulitnya menembus jalan dengan kondisi cuaca seperti itu. Penuh perjuangan banget!!

Nah, efek hujan angin ini benar2 dahsyat! Ketika aku hendak pulang dari daerah Mega Kuningan ke arah Mampang, melalui jalan tembus Mega Kuningan - Gatot Subroto, kondisi jalan cukup lancar. Hingga ketika aku tiba di belakang kedutaan Swiss, bujubune...!! Aku melihat air sudah menggenangi jalan setinggi, lebih kurang, 20-30 cm.

Aku lihat banyak mobil terjebak di sana. Hmmm...sudah kepalang tanggung, dan aku malas berputar, aku terobos saja genangan air itu. Dimulai dg membaca Basmalah, lalu tangan kanan meng-gas si Red Banzai, diawalilah petualangan si Red Banzai menjadi kendaraan amphibi!

Aku berusaha meng-gas dengan konstan, terutama karena aku lihat knalpot sudah mulai terendam air. Dari arah belakang...whuszzz...sebuah sepeda motor menyalip juga. Untungnya, kecepatan dia tidak terlalu kencang, sehingga air tidak terlalu muncrat kemana-mana.

Tapi dia bernasib apes banget, baru beberapa jarak melewati aku, mendadak... brtt... blepepepep...ternyata motornya mogok!hee hee Melihat hal seperti itu, aku kian memainkan setang 'gas' agar si Red Banzai tidak mogok.

Sementara itu, ketinggian air ternyata bertambah! Bahkan menjelang belokan ke arah Gatsu, sepatuku sudah terendam air. Wah...tinggi juga airnya! Walhasil, aku langsung gas agar bisa segera keluar dari kubangan dadakan itu!

Alhamdulillah, akhirnya berhasil juga aku keluar dari situ. Saat berhasil keluar dari kubangan dan hendak berbelok, aku temui banyak motoris yg menepi. Rupanya motor mereka mogok karena terendam air saat mereka melewati kubangan itu.

Wah wah wah...terus terang, aku baru tahu kalo daerah Gatsu situ gampang sekali terendam air. Aku berani katakan ini, karena pada esok harinya, saat hujan angin kembali melanda daerah situ2 lagi, kubangan dadakan juga terbentuk di situ.d'oh

Jadi, bagaimana nih pak Kumis...katanya ahli. Mbok yaaa diperbaiki itu Gatsu, masa dibiarkan banjir kaya gitu? Mana letaknya di dekat kedubes2 asing. Ato sudah kepalang malu?hee hee