Seperti diketahui bersama, harga BBM secara resmi naik mulai hari Sabtu, 24 Mei 2008 tepat di jam 00.00 WIB. Dan seperti biasa, warga masyarakat sudah langsung heboh dengan kenaikan harga BBM ini, meski pengumuman resmi kenaikan harga belum diumumkan.

Hal ini terbukti dengan antri yg dilakukan warga. Sejak Jum'at malam, aku melihat banyak berita yg menyiarkan proses antrian ini. Dalam berita, nampak sekali masyarakat 'heboh' dengan proses pengumuman kenaikan BBM ini. Mereka tidak segan2 untuk ngantri sejak jam 6 sore!!geleng2 kepala

Aku sendiri, syukurnya, tidak ikut2an hal bodoh seperti itu. Bodoh, karena seharusnya ngantrinya jangan hari Jum'at kemarin!! Mestinya seperti aku, isi full tank 1-2 hari sebelumnya, jadi tidak terlalu minat untuk ngantri, hehehe..

Kenaikan harga BBM, terutama premium, dari Rp 4500 menjadi Rp 6000, tidaklah terlalu mengejutkanku. Aku sudah perkirakan harga premium akan berkisar di Rp 5500 - Rp 6000. Namun, bagaimapun juga, kenaikan harga BBM ini sangat memukul masyarakat.

Hal ini terbukti dengan langsung naiknya ongkos angkutan umum. Sabtu siang, aku sempat saksikan berita yg menayangkan kenaikan ongkos sebesar Rp 500 - Rp 1000. Sekilas tidak besar, tapi ini sebenarnya efek domino. Coba nanti perhatikan, beratnya beban yg mesti ditanggung rakyat!geleng2 kepala

Tapi karena sudah naik, dan pemerintah cenderung ndableg, jadi yaaa...mesti diterima saja deh kenaikan ini. Sekarang yaaa...tinggal menunggu pengumuman dari kantor, siapa tahu ada kenaikan gaji dan bonus yg diberikan!!xxixixi...