Wiken lalu, aku dan Wify sempat mengalami kejadian apes. Dari judulnya, yaaa...sudah bisa anda tebak hubungannya dg keapesan yg kami alami.

Dimulai dari keinginan Wify untuk melakukan wisata kuliner di Jakarta, makan bakwan. Kami berdua berangkat dari arah Kalibata menuju Kuningan, melalui daerah Pancoran (arah Manggarai). Kami berangkat sekitar jam 10.30WIB, menuju Kalibata Mall, karena Wify ada keperluan, mencari suatu barang. Usai dhuhur, barulah kami berangkat menuju Kuningan.

Perjalanan berjalan lancar, hingga menjelang tiba di depan sebuah perguruan tinggi di sekitar Pancoran-Tebet, mendadak aku merasa kemudi Red Banzai tidak stabil. Roda bagian belakang terasa geol-geol, seperti orang mabok. Segera aku menepi, karena aku yakin bagian ban yg menjadi sumber masalah.

Ternyata benar! Saat kami menepi, kondisi ban belakang Red Banzai sudah ambles. Hwalah...jam 1 siang, di Jakarta, dengan kondisi yg cukup terik, eeee...dapat 'bonus' ban bocor.

Lihat kiri kanan, tanya kepada tukang ojek yg mangkal di sekitar situ, akhirnya ditunjukkan sebuah tempat tambal ban. Bhwaladah...lumayan juga lokasi yg ditunjukkan. Tapi, apa boleh buat, tidak ada pilihan lain. Kami berdua akhirnya berjalan kaki menuju lokasi yg ditunjuk.

Saat melewati sebuah toko perlengkapan sepeda motor, aku sempat berhenti untuk mencek kondisi ban. Tapi, dasar kapitalis, pemilik toko menolak permintaanku untuk mencek kondisi ban. Dia malah langsung menawarkan ganti ban dalam, dg alasan di tempatnya tidak ada fasilitas tambal ban.halah... Padahal aku lihat perlengkapan tambal ban sudah tersedia di situ.

Kembali ke jalan, aku menuntun Red Banzai, sementara Wify nampak sudah kepayahan. Maklum, cuacanya sedang hoooottt..whew!

Akhirnya kami melihat lokasi tambal ban yg dimaksud, tapi ternyata berada DI SEBERANG JALAN!!!halah... Sementara itu, lokasi memutar cukup jauh. Red Banzai diangkat untuk melewati batas jalan, jelas perbuatan imposibel!

Akhirnya ya sudah, aku nekad untuk mengendarai Red Banzai, sementara Wify menunggu di lokasi tambal ban.

Singkat kata, akhirnya kami tiba di tempat tambal ban. Tukang tambal ban, dg cekatan, bekerja dg efisien. Bongkar ban luar, menarik ban dalam...dan VOILA...!!!

Aku langsung surprise melihat kondisi ban dalam Red Banzai! Bagaimana tidak? Coba anda perhatikan gambar di samping ini! Nampak sekali bahwa si pentil terlepas dari ban dalamnya! Buset..parah sekali kan?! Bagaimana mungkin kualitas sebuah ban dalam sedemikian buruknya?

Semula aku pikir kebocoran berasal dari adanya paku yg menancap ke ban luar sehingga membuat ban dalam bocor. Namun, menurut tukang tambal ban, tidak ada paku yg menusuk ban luar. Dia juga mencek kondisi ban dalam, tidak ditemukan adanya kebocoran.

Ckckck...aku hanya bisa geleng2 kepala melihat parahnya kualitas ban dalam sepeda motor. Tidak menunggu waktu, aku ambil skrinsut produsen ban dalam sepeda motor ini. Tukang tambal ban sendiri juga bingung dan heran melihat kerusakan yg aku alami. Dia sampai berkata,"Saya tidak pernah melihat kualitas ban yg sedemikian jelek seperti ini."

Nah lhoo...

Ya sudah, akhirnya aku rogoh kocek untuk membeli ban dalam baru. Dg harga Rp 28 ribu, aku dapatkan ban dalam, yg menurut tukang tambal ban, lebih bagus kualitasnya. Ya ya ya...aku percaya saja, karena tidak ada pilihan lain toh?

Untunglah, rasa cape ini terbayar dengan rasa bakwan dan baso yg enaaaakkkkkkk.... Jangan tertipu dengan foto di samping ini. Kelihatannya sih tidak enak, tapi silakan coba sendiri, baru komentar. Dijamin anda2 akan ketagihan dan nambah lagi, seperti Wify, ahahaha...

Oya, lokasi bakwan ini adalah di sekitar belokan menuju Mega Kuningan. Tepatnya ada di seberang Mall Ambassador. Biasanya tukang bakwan ini hadir setiap hari kerja dan Sabtu dari jam 10 pagi - 4 sore. Sementara di hari Minggu, dia tidak berjualan.

Dengan harga Rp 1000/item, kualitas dan rasa bakwan dan jenis penganan lainnya cukup membangkitkan selera lho. Oya, khusus untuk pangsit basah-nya, anda jangan datang lebih dari jam makan siang (untuk hari kerja). Dijamin akan kehabisan!! Aku melihat pangsit basah merupakan penganan andalan, karena selalu lebih cepat habis dibandingkan dengan item yg lain!