Hari Sabtu lalu, aku dan Wify berkesempatan menonton film tukang setrikaIron Man. Seperti diketahui, film Iron Man merupakan sebuah film yg diangkat dari komik terbitan Marvel, dengan judul yg sama.

Di bagian awal film, aku sempat merasa sebal bukan main. Penyebabnya bukan lain karena dipasangnya tokoh dari pejuang Afghanistan sebagai tokoh antagonis. Ya ya ya...stereotipe orang Amerika, selalu 'sengaja' mencari sosok musuh untuk dijadikan kambing item dan 'layak' dibasmi, bahkan dalam film sekalipun.geleng2 kepala

Namun, adegan film selanjutnya membuat aku berdecak kagum, terutama saat Tony Stark menyelesaikan kostum Iron Man, seperti gambar di samping ini! Benar2 kereeeeeeeeeeeennnn boooowww....!! Pada saat Tony Stark menggunakan kostum Iron Man, menggunakan robot2 otomatis, dalam sekejap, aku teringat kembali dengan film lama, Centurion. Mirip sekali saat2 pemasangan kostumnya!

Decak kagum kian aku lontarkan, terutama saat adegan Iron Man terbang 'melawan' 2 kapal terbang. Wah, superb...keren...mantaaaappp abisszzzz....!! Aku bayangkan usaha para pembuat film dalam menciptakan sosok Iron Man yg keren ini! Ah, gila deh...pokoknya mah...WAJIB NONTON!!!

Dipasangnya Robert Downey Jr sebagai Tony Stark memang cocok dg karakter Tony Stark yg aku bayangkan. Bahkan, jika merujuk pada gambar di samping ini, anda2 semua akan setuju bahwa Robert Downey Jr - Tony Stark mirip dg Tobey Maguire - Peter Parker (Spiderman). 'Chemistry' antara pemain dengan tokoh yg dimainkan, sudah klop.

Kemudian, adegan pertarungan antara Iron Man vs Iron Man 'gadungan' (Iron Monger) akan mengingatkan kita semua pada film Transformers yg sempat menghebohkan beberapa waktu lalu. Pertarungan kedua robot ini pun cukup membuat kagum. Sayangnya, pertarungan ini 'dinodai' dengan power Iron Man yg tinggal 19% sehingga adegan adu senjata tidak berlangsung lama.

Terlepas dari filmnya yg, menurut Wify, anak2 banget, ada 1 hal yg membuatku terkagum2, yakni mengenai penggunaan teknologi sebagai alat untuk menjadi super hero. Nilai 8 pantas diberikan untuk film ini!

*gambar diambil dari sini, sini, dan sini*