Esia melakukan gebrakan lagi! Jika sebelumnya Esia mengeluarkan program nelpon murah, bicara 1 jam biaya 'hanya' Rp 1000, maka kini program SMS yang dibidik.

Seperti yg terlihat pada gambar di bawah, program sms yg dimaksud adalah tarif SMS BERDASARKAN JUMLAH KARAKTER!! Jelas ini merupakan terobosan baru, karena sebelumnya, para operator ramai2 'menggenjot' program menelpon.

Dengan program sms per karakter ini, para pengguna Esia bisa membalas sms (termasuk dari operator lain) dengan biaya seringan mungkin. Seperti gambar di samping, balasannya hanya 1 karakter, dan itu berarti hanya Rp 1 yg terkuras dari kocek pengguna Esia.

Nampaknya program ini akan diikuti oleh operator2 lain dengan bermacam varian. Mungkin nanti akan keluar program Rp 10 untuk tiap 160 karakter atau program2 banting harga lainnya.

Jika sudah keluar program begini, yaaa...tinggal nunggu trafik penuh. Bukan tidak mungkin akan muncul lagi keluhan2 dari para pengguna, yg merasa dirugikan karena mereka akan sulit mengirim/menerima sms.

Ya ya ya...namanya juga konsumen di Indonesia, terima ajeeee deeeehh...siul2