Lagu ini, beberapa waktu terakhir ini membuat anggota DPR (pusat) kelimpungan. Layaknya orang kebakaran jenggot, karena liriknya yg begitu 'tajam', mereka langsung menyalahkan grup bank Slank, bahkan berniat mencekal.

Tapi, usai kejadian anggota DPR, Al Amin Nasution, tertangkap tangan sedang 'berkolusi', akhirnya niat cekal ini urung dilakukan. Kenapa pak? Takut ya? petok petok...

Berikut liriknya:
Gosip Jalanan

Pernah kah lo denger mafia judi

Katanya banyak uang suap polisi
tentara jadi pengawal pribadi

Apa lo tau mafia narkoba
keluar masuk jadi bandar di penjara
terhukum mati tapi bisa ditunda

Siapa yang tau mafia selangkangan
Tempatnya lendir2 berceceran
Uang jutaan bisa dapat perawan
Kacau balau … 2x negaraku ini …

Ada yang tau mafia peradilan
tangan kanan hukum di kiri pidana
dikasih uang habis perkara

Apa bener ada mafia pemilu
entah gaptek apa manipulasi data
ujungnya beli suara rakyat

Mau tau gak mafia di senayan
kerjanya tukang buat peraturan
bikin UUD ujung2nya duit

Pernahkah gak denger triakan Allahu Akbar
pake peci tapi kelakuan bar bar
ngerusakin bar orang ditampar2

album: plur
track: 5
tahun produksi: 2004
Buset...lagu tahun 2004 ternyata. Basbang banget sih anggota DPR kita...emangnya selama ini kemana aja loe?!

Kelakuan DPR lainnya bisa dibaca di sini.