Edisi kuliner kali ini, aku hendak membahas soto Kudus.

Soto Kudus merupakan salah satu jenis soto yg ada. Beberapa jenis soto lainnya adalah soto ayam, soto Madura, soto Padang, dan soto2 lainnya.

Warung soto Kudus yg aku kunjungi terletak di jalan Sabang. Yah, jalan Sabang. Lokasinya tidak sulit, anda2 tinggal cari sebuah warung dengan tulisan seperti foto di kiri ini. Saat anda masuk, anda akan menemui sebuah warung (atau lebih tepatnya rumah makan?) yg cukup bersih, seperti tampak pada foto di kanan.

Memang, tidak terlalu banyak kursi yg tersedia. Aku sendiri belum pernah makan di sini pada hari kerja, jadi aku tidak tahu persis, apakah 6 buah meja (dg masing2 meja terdiri dari 4 kursi, sehingga total bisa menampung 24 orang) cukup untuk menampung orang2 di hari kerja?

Sayangnya, aku lupa untuk mengambil foto daftar menu (dan harganya). Yg jelas, harganya 1 porsi soto yaaa...standar saja, di bawah Rp 10ribu. Harga standar, karena harga rata2 makanan yaaa..memang segitu.

Usai memesan, kita hanya menunggu 10 menit sebelum 1 porsi soto Kudus hadir di hadapan kita. Kita bisa pesan apakah soto Kudus dicampur dg nasi atau disajikan terpisah. Aku memilih digabung, karena aku tidak mau repot. Sajiannya menggiurkan bukan?ngiler

Suap demi suap soto Kudus berpindah ke dalam mulutku, dan rasanya benar2 MOANTAAAPPPP....!! Oya, memberi tambahan perasan jeruk nipis dan kecap bukanlah hal yg buruk. Kedua tambahan itu, bagi sebagian orang, akan menambah cita rasa.

Aku sendiri menambahkan sate telur puyuh untuk menambah kelezatan makan soto Kudus ini. Rasanya? Hmmmm...lebih baik anda coba sendiri daripada anda terus ngiler mendengar, eh, membaca ceritaku ini.nyengir