Dua acara ini sekarang bersaing untuk merebut pemirsa. Dari pengamatanku, aku tampilkan daftar sebagai berikut:
1. Republik Mimpi, We Strikes Back!
Kini kian 'tajir' dengan adanya sponsor produser laptop yg digunakan oleh masing2 tokoh 'utama'. Selain itu, Republik Mimpi memberikan hadiah berupa laptop dan handphone bagi kelompok mahasiswa dan mahasiswa yg dinilai proaktif (kasarnya: paling rame).

Sebagian besar tokoh2 utama ikut pindah ke Republik Mimpi, diantaranya SBY, JK, Megakarti, Pa Habudi, Gus Pur, Anya, Olga. Belum lagi ada tambahan tokoh, Moerdioko dan Harmono. Ini tidak mengherankan, karena 'otak' dari tokoh2 tersebut, adalah Effendy Ghozali. Jadi, bisa dikatakan, tokoh2 tersebut merupakan 'hak paten'nya.

2. Democrazy.
Acara ini kian garing, jika tidak ada Ucup Kelik. Iwel nampaknya kewalahan untuk mengurus dan mengelola acara ini. Aku tidak tahu persis apakah Kelik dilibatkan. Namun jika melihat sepak terjang Kelik di acara ini, bisa jadi Kelik terlibat meski mungkin tidak terlalu dalam.

Karena tokoh2 utamanya pindah ke Republik Mimpi, maka Iwel berusaha menampilkan tokoh baru, 'saingan' dari tokoh2 Republik Mimpi. Tokoh yg pernah aku lihat adalah GUS NUR. Wakakakaak...ampyuunn...ga kreatif banget deehh...ayolaaahh... Tapi ada juga bagian kreatifnya, dengan menampilkan Menteri Perhubungannya Kelik, sayang aku lupa namanya.

Kita tunggu berapa lama Democrazy bisa bertahan untuk bersaing dg Republik Mimpi.