Sudah 40 hari sejak kami berdua pindah ke rumah (kontrakan) baru. Otomatis gelar kontraktor belum bisa kami lepas.nyengir

Di rumah baru ini, kami punya halaman yg cukup luas, meski terbuat dari semen (dibeton). Lumayan lah halamannya, 2 mobil bisa masuk. Wify sendiri berencana untuk mengembangkan tanaman hias di halaman. Aku sendiri tidak keberatan.

Nah, masalahnya, di daerah baru ini, banyak sekali kucing (garong) yg berkeliaran. Seringkali kucing2 garong ini dg seenaknya tidur di rak sepatu yg kami simpan di depan. Semula kami biarkan kucing2 garong itu istirahat. Namanya juga sama2 makhluk ALLOH SWT, mereka butuh istirahat juga. Jadi, kami tidak mau ganggu.

Hal yg lebih menyebalkan juga pernah terjadi. Seperti biasa, di waktu pagi kami biarkan pintu ruang tamu terbuka, agar udara yg segar masuk ke dalam rumah. Nah, si kucing2 garong ini seringkali, tanpa kulonuwun (ya iya laaaaahh...namanya juga kucing, kucing garong pula), masuk ke rumah. Keruan saja Wify sering ngamuk2. Toh, 'kasus' seperti ini kami masih toleran.

Namun, akhirnya kami 'HARUS' tega untuk mengusir dan (jika perlu) melempari kucing2 garong. Penyebabnya: KUCING2 GARONG INI, BELAKANGAN MAKIN DOYAN BE'OL DI HALAMAN!aarrgghh..! Yg lebih menyebalkan, mereka beol di jalan2 yg biasa kami lalui untuk keluar dari rumah!!

Jika sudah begini, solusi sementara yg bisa kami lakukan adalah menaburkan abu gosok, agar si tai kucing ini tidak terlalu mengumbar bau dan mengundang lalat untuk hinggap. Solusi berikutnya ada 2, antara membiarkan matahari yg bekerja, mengeringkan si tai kucing, dan akhirnya tai kucing itu perlahan2 bergulir dan menghilang. Atau menunggu hujan datang untuk mengenyahkan gundukan tai kucing itu.

Sebenarnya ada solusi lain yg lebih mujarab. Apakah ada di antara anda yg sedang jatuh cinta? Aku hendak beri tai kucing ini untuk anda, karena buat orang yg jatuh cinta, tai kucing itu rasa coklat.xixixi.. *kabur...*

So, sekarang, kami punya 'jadwal' tambahan. Setiap pagi, salah satu dari kami bersiap di depan rumah. Jika ada kucing garong lewat dan bersiap masuk ke halaman rumah, maka kata2 "HUSSSS...." dan "SYUH...SYUUUHHHH..." adalah 2 kata wajib yg kami lontarkan untuk mengusirnya. Tapi jika masih bandel, maka amunisi berupa sandal dan benda2 lain sudah disiapkan untuk mengusirnya.ngakak