Mbok yaaa...tahu diri sedikit dong!

Demikian lontaran kalimat yg keluar dari mulutku, saat Wify memberitahu bahwa Saiful Jamil hendak mencalonkan diri sebagai wakil walikota Serang, berpasangan dengan calon walikota dari PPP, Ruhyadi Kirtam Sanjaya.

Aku tidak ada niat untuk menjelek2kan Saiful Jamil, karena mencalonkan diri maupun dicalonkan diri merupakan hak Saiful Jamil. Namun, menurutku, sebelum mengajukan diri, hendaknya ybs becermin dulu, apakah dirinya layak atau tidak untuk mencalonkan diri.

Pencalonan ini, dugaanku, berkaitan dengan keberhasilan Rano Karno dan Dede Yusuf dalam pilkada Tangerang dan Jawa Barat yg lalu. Dan seperti biasanya, orang2 Indonesia senang sekali mengekor apabila ada yg sukses. Sayangnya ngekornya kadang (atau seringkali?) tidak menggunakan nalar.halah..

Jika kita perhatikan latar belakang Rano Karno dan Dede Yusuf, keduanya sudah terbukti mempunyai pengalaman di bidang politik yg cukup lama, meskipun bagi RK jadi kutu loncat sebelum akhirnya terpilih.xixixi...

Sementara Saiful Jamil, maaf ya bang, aku belum pernah mendengar/tahu kiprah anda di dunia politik. Dengan slogan "KISS" yg anda bawa, kok yaa...maaf, aku pesimis.

Yaaa...monggo deh mencalonkan diri. Semoga sukses...!! *menyatakan selamat dg prihatin*