Usai bencana (tragedi?) penerbangan yg bertubi-tubi, terakhir adalah kasus 'nyungsepnya' Adam Air di pelabuhan udara Hang Nadim (Batam), akhirnya mulai Kamis 20 Maret 2008, secara resmi perusahaan penerbangan Adam Air BERHENTI BEROPERASI.

Free Image Hosting at www.ImageShack.usIseng-iseng masuk ke situsnya di sini (mudah2an saat anda click, masih bisa melihat situsnya Adam Air, sebagai kenang2an, eheheh..), ternyata masih bisa diakses. Melihat-lihat tampilan situsnya, membuatku jadi 'iseng' meng-capture situsnya dan memberikan komen 'jahil'.

Dari beberapa informasi yg aku dapatkan, mudah2an tidak salah, penarikan diri para investor terlebih karena 'seramnya' mereka melihat angka kecelakaan yg terjadi. Ok, katakanlah pilot dan pramugarinya bertanggung jawab dan profesional, tapi jika kecelakaan sering terjadi, penumpang manapun bisa jadi gentar untuk menggunakan jasa Adam Air.

Semoga penghentian pengoperasian Adam Air ini bisa ditarik sebagai pelajaran oleh perusahaan penerbangan lain. Bagi para kru dan pilot Adam Air, semoga bisa mendapat pekerjaan yg lebih layak. Bagi para pemilik Adam Air, semoga jika membuat perusahaan penerbangan (lagi), kalian lebih peduli dg keselamatan penumpang serta kelaikan pesawatnya. Asal jangan pakai nama Hawa, menjadi Hawa Air, heheh..