Belakangan ini, RCTI sedang getol2nya mengiklankan acara Idola Cilik, sebuah ajang karbitisasi anak kecil menjadi idola anak-anak (aih, tentu saja idola cilik jadi idola anak2 seusianya, masa jadi idola bapak2 ato nenek2? plis deehhh...).plis deehhh..

Aku sendiri jelas bukan peminat acara2 'bodoh' seperti ini (acara bodoh lainnya ada di sini). Menjadi tukang kritik lebih aku pilih, itu sebabnya artikel ini aku buat, sebagai tugasku untuk mengkritik acara2 seperti ini, yg tidak membuat pintar para penontonnya, selain menjadi tukang mimpi teruussss...come oooonn...

Kritik yg hendak aku lontarkan di artikel ini adalah KETIDAKSESUAIAN ANTARA (CALON) IDOLA CILIK DENGAN LAGU YG DINYANYIKAN!!! Well, aku tahu hal ini gara2 aku 'tidak sengaja' menonton acara 'kacangan' ini saat mencuci Red Banzai di sebuah tempat cuci motor. Dalam acara itu, aku melihat ANAK2 karbitan ini MENYANYIKAN LAGU2 DEWASA.

Yang bener sajaaa...!! Masa anak umur 6-10 tahunan menyanyi lagu "Ingat Kamu"-nya Maia, kemudian "Ketauan"-nya Matta Band, dan lagu2 lain yg tidak cocok untuk usia mereka!

Mestinya mereka menyanyikan lagu2 yg memang cocok untuk konsumsi anak2 seusia mereka. Tapi, jika dipikir2, lagu2 khusus anak memang sedikit sekali ya? Paling banter yaaa..lagunya Tasya, yg sudah lumayan jadul juga. Sementara lagu2 seperti "Pelangi", "Naik Delman", dan "Beca" jelas tidak cocok untuk dibawakan dalam lomba, karena terlalu pendek untuk dinyanyikan.

Jadi? Ah, sudahlah....aku pilih menunggu saja perkembangan anak2 karbitan ini.keren