Akhirnya, hari Jum'at lalu, aku membeli buku 'seri' Benny-Mice yg ke-sekian. Kali ini judulnya 100 tokoh yg mewarnai Jakarta. Dari sampulnya, kita sudah bisa menduga bahwa isi buku ini adalah 100 tokoh terpilih (dipilihnya oleh Benny - Mice, tentu saja) yg bisa jadi tidak sreg dg pilihan anda (usai membaca buku ini).

Buku setebal 150an halaman ini lumayan mengocok perutku. Banyak sekali penjelasan2 dari Benny-Mice mengenai seorang tokoh, yg membuatku terbahak-bahak, soalnya penjelasannya KATROOOOOOO BANGETTTTT....!!!oh, come on!!

Secara pribadi, aku menilai 100 tokoh yg ditampilkan, hmmm..cukup 'lumayan', dalam artian 100 tokoh itu memang hadir dan kadang luput menjadi perhatian kita. Namun menurutku ada 'kekurangannya', yakni masalah PENGELOMPOKAN. Untuk banci saja ada beberapa jenis banci yg ditampilkan, menurutku tidak perlu sebanyak itu tampil.

Malah menurutku, 1 tokoh yg 'sangat' penting tidak muncul: SOPIR BAJAJ!! Yap...memang sih, sopir bajaj sempat muncul beberapa kali, tapi kok tidak dimunculkan 'khusus'. Padahal menurutku, tokoh yg ini 'vital' sekali, mengingat keberadaan dan jumlah bajaj di Jakarta yg cukup signifikan dan patut diperhatikan.

Jika mesti membuat daftar, mungkin akan ada sekian puluh, bahkan ratusan tokoh yg menurutku 'mestinya' muncul di buku Benny-Mice, tapi ah, sudahlah...biar Benny-Mice sendiri yg menentukan tokoh2 yg muncul.nyengir

Buku ini berhadiah 1 buah poster (gambar kiri) dan 1 buah stiker (gambar kanan). Lumayan...tidak buruk untuk memberi bonus kepada para pembaca setianya, heheh..