Bagi anda-anda para pengguna jalan tol Cipularang, terutama yang rutin, anda akan merasakan dan mengetahui bahwa belakangan ini jalan tol Cipularang sangatlah tidak nyaman! Ada beberapa penyebabnya:
1. Jalanan yang tidak rata (bergelombang)
2. Pengaspalan yang tidak rata
3. Banyaknya lubang2 di jalan

Kerusakan dan ketidaknyamanan jalan tol Cipuralang kian terasa saat kemarin (Minggu) aku kembali ke Jakarta. Kendaraan travel yg aku naiki, berguncang hebat di beberapa titik dikarenakan jalannya bergelombang (cukup parah), selain adanya lubang di banyak tempat. Belum lagi hujan yang turun, benar2 membuatku tidak nyaman menikmati perjalanan Bandung - Jakarta.

Hal 'terparah' yang aku alami karena jalanan bergelombang dan lubang di berbagai tempat adalah HASRAT BUANG AIR KECIL!!halah! Padahal aku tidak banyak minum, karena aku tahu jika hujan turun, bukanlah keputusan yg tepat untuk banyak minum menjelang berangkat dg menggunakan travel. Untungnya, si sopir travel juga kebelet buang air kecil, sehingga akhirnya travel menepi juga.phew!

Pengaspalan yg dilakukan pihak pengelola tol, tidaklah merata. Kita bisa lihat, banyak jalan yg 'belang-belang' (seperti nyamuk aedes aegepty). Di sebelah situ warnanya hitam (baru diaspal) sementara di tempat lain masih abu2. Dan pengaspalannya juga tidak cukup mulus di beberapa tempat, sehingga pihak tol malah menciptakan gelombang2 baru di beberapa jalan.geleng2

Dengan begitu ketidaknyamanan yg (begitu) sering 'dinikmati' para pengguna jalan, sementara keuntungan yg begitu besar diraih oleh para pengelola tol, mengapa tidak ada perbaikan kualitas pelayanan?

TANYA KENAPAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA???????