Masih ingat dengan undangan ini kan? Nah, meski agak basi, aku baru bisa muat sekarang artikel tentang acara yg aku hadiri tersebut. Biasa laaaahh...sibuk... *tunjuk2 sibuk sebagai kambing item*

Jadi begini acaranya...

Hari Sabtu siang, usai menyelesaikan beberapa urusan di rumah, aku dan Wify meluncur ke TKP, daerah Senayan. Kami tidak langsung menuju Senayan, melainkan ke Ratu Plaza, karena ada keperluan di sana, yakni mencari laptop, gara2 laptop lama kami bermasalah (sudah minta diganti, maklum sudah menginjak 4 tahun usianya).

Usai cape berkeliling di Ratu Plaza, aku lihat jam sudah menunjukkan pukul 12.30. Hmmm..sudah waktunya kami pindah lokasi, menuju TKP.

Berjalan 15 menit menuju lokasi, akhirnya kami temukan TKP untuk acara jam 2 nanti. Berhubung perut sudah keroncongan, akhirnya kami berdua makan dahulu. Daripada saat menjadi pembicara lebih pusing ngurus perut yg keroncongan, lebih baik cacing2 naga2 di perutku ini ditenangkan dahulu.

Selesai makan siang, kami malah keluyuran lagi. Kebetulan ada pameran laptop, jadinya kami lanjutkan petualangan mencari laptop baru. Sempat mencomot beberapa brosur dan melakukan perbandingan harga, akhirnya kami menunjuk 1 merk. Ya sudah, nanti tinggal lakukan transaksi saja deh. Sekarang fokus dulu ke talkshow.

Saat kembali ke 'panggung' talkshow, aku bertemu dengan Merry (sang 'kompor') dan mas Budi Rahardjo. Ngobrol haha hehe, aku disodori kaos NetSains oleh Merry. Akhirnya aku ganti kostum di toilet terdekat (yg cukup bersih dan ok punya).

Tak lama, beberapa kontributor Netsains dan orang2 penting (yg terkait dg NetSains) lain mulai berdatangan. Aku tidak sempat berkenalan dengan mereka, hanya beberapa saja, yakni Arli (blognya di sini) dan Romi (blognya di sini). Oya, aku sempat bertemu dengan Bambang.

Lalu, dimulai acaranya. Dimulai dengan mas BR dan Arli, sebagai tim pertama yang melakukan presentasi. BUJUBUNE...PRESENTASI...??! Dalam hati aku jadi bertanya-tanya, weleh...hebat sekali para teman2 di NetSains ini, sampai menyiapkan presentasi. Hmmm...sebuah pola pikir yg mesti dicontek nih!!

Mas BR menyajikan sebuah presentasi yg menarik, menjelaskan mengenai Sains dan Teknologi mestinya bisa dipahami dan dipelajari dengan mudah, tidak perlu selalu dengan dahi berkerut. Disusul dengan presentasi Arli, menceritakan latar belakangnya menyukai sains, disusul dengan penjelasannya (yg super canggih) mengenai bioteknologi. Nampak sekali Arli begitu menguasai bidangnya, karena dengan lancarnya bercerita bla bla bli bli...tepuk tangan

Usai mereka berdua, giliranku dan Romi yang maju. Romi menjelaskan pengalamannya saat belajar di Jepang, bagaimana orang Jepang bisa mengubah paradigma belajar itu sulit. Mereka mengolah pelajaran2 yg sulit ke dalam bentuk komik, sehingga mudah dimengerti tapi bukan berarti mengurangi esensi/makna pelajaran itu sendiri. *hmmm...contoh yg HARUS ditiru juga mestinya...*

Free Image Hosting at www.ImageShack.usNah, pas giliranku, karena aku tidak membawa laptop/presentasi, ya sudah...mulai deh ngocol dan ngecap 'seenaknya'. Aku awali saja dengan kalimat berikut,"Berbeda dengan teman2 sebelumnya, saya tidak melakukan presentasi. Karena, kedatangan saya di sini justru untuk mencari laptop baru." yg disambut dengan grrr...ngakak dari para hadirin.

Mulai deh aku 'presentasi' mengapa aku ngeblog, apa isi blogku, kemudian hal-hal yang aku alami di blogku. Tidak ketinggalan, aku tuliskan juga pengalamanku dengan Edward Forrer. Yang jelas, selama lebih kurang 20 menit itu, lebih dari 68% aku narsis habis. Aku sempat juga jelaskan side A dan side B (blog ini), termasuk blog Khutbah Jum'at. Kasian sekali para hadirin, terutama pak Idwan, 'dipaksa' mendengar cerita narsisku.ngakak guling2 Gayaku keren kan? hahaaha...

Nah, usai cuap2, aku dan Romi duduk di meja 'terdakwa'. Kami diminta menjawab beberapa pertanyaan dari para hadirin. Aku ditanya:
1. Bagaimana agar tidak kehilangan ide?
Aku jawab, untuk ide, aku terkadang menuliskan ide2ku di sebuah kertas/notes. Jika ada waktu luang, aku ketikkan di notepad, diedit sana sini, sebelum akhirnya aku muat. Sama seperti artikel ini, aku punya 'backup'nya dalam bentuk file txt.

2. Pengalaman yg paling unik, terutama komentar dari pembaca.
Untuk pengalaman ini, aku pilih 2 hal. Yakni komentar dari artikel tentang pencopet serta artikel tentang Inter Milan.

Saat aku menguraikan jawabanku ini, para hadirin kembali ngakak abis..Padahal aku menguraikan jawabanku ini dg serius lho!! Tidak percaya? Coba lihat fotoku di samping ini. Serius kan?

Akhirnya, usai sudah talkshow ini. Kami pun berfoto bersama, pokoknya pada ga mau kalah gokil deh, hahah...

Setelah selesai talkshow, aku dan Wify melanjutkan acara kami. Sampai berjumpa di acara lainnya.

*kredit foto untuk BR dan HS. laporan pandangan mata juga bisa dibaca di sini.*