Urusan eksploitasi anak, terutama di bawah umur, tidak hanya menjadi 'pekerjaan' orang tua di Indonesia. Di negeri bule sana, kemampuan orang tua untuk mengeksploitasi anak, bahkan yg masih bayi, harus diacungi 2 jempol...ke bawah.

Yg lebih 'mengherankan' lagi, eksploitasi anak (dan bayi) ini dilakukan oleh aktor/artis bahkan yg sudah ternama (dan kaya).

Contoh dari kasus ini adalah Tom Cruise. Dengan 'teganya', dia 'menjual' anaknya, dengan menawarkan foto anaknya kepada orang yg bersedia membayar paling tinggi. mata duitan Gila yaaaa??!! Baru foto anaknya saja sudah dihargai dieksploitasi sedemikian mahalnya. Padahal, belum tentu duitnya digunakan untuk keperluan anaknya...lha, bayi manusia mana yg biaya hidupnya sampe 1juta dollar?

Kasus terbaru adalah Jennifer Lopez. Si J Lo ini bahkan lebih gila lagi. Dia meminta bayaran 6 juta dollar (YAK, ANDA TIDAK SALAH BACA...6 JUTA DOLLAR, hampir 60 MILIAR RUPIAH LEBIH) kepada majalah People yg berkeinginan memuat foto bayi kembarnya.

Aku sendiri tidak terlalu memperhatikan, apakah artis2 di Indonesia juga 'membisniskan' bayinya seperti teman2 seprofesinya di barat sono? Mungkin dengan jalan 'lebih halus'? Entahlah...geleng2 kepala doang

*artikel serupa*