Di jaman sekarang, di saat nomor handphone sudah menjadi barang dagangan (lebih) murah dari kacang goreng, aku masih terheran-heran jika melihat orang masih 'berebut nomor cantik. Kebetulan aku baca di blog ini, sehingga teringat masalah nomor cantik ini.

Banyak orang berani membeli mahal untuk nomor-nomor handphone yang dianggap cantik, setidaknya oleh mereka. Meski tidak ada aturan khusus tentang nomor cantik, tapi dari beberapa pengalaman yg pernah aku temui, kriteria nomor cantik itu adalah:
1. Punya angka kembar.
Bagi orang Cina, semakin banyak angka 8 berderet, itu berarti nomornya makin cantik. Sebagai contoh 0818-111-888, atau 0812-200-8888 dan seterusnya. Ini tidak terlepas dari kepercayaan orang Cina, bahwa angka 8 adalah angka hoki (keberuntungan).

2. Berbentuk piramida.
Ada juga yg mengatakan bahwa angka cantik adalah yg membentuk piramida. Beberapa kombinasi piramida yg dianggap cantik adalah angka yg melibatkan 2,4,5,6 dan 2,7,8,9.

3. Bentuk melingkar
'Kebalikan' dari poin 2, ada yg senang melingkar. Angka 1,3,7,9 adalah angka2 yg terlibat.

Aku sendiri tidak terlalu mempermasalahkan nomor2 cantik. Masalah nomor gampang diingat, berdasarkan pengalamanku yaa...karena cukup sering menghubungi nomor tersebut. Hanya saja, aku juga punya kriteria nomor cantik. Menurut definisiku, nomor cantik adalah nomor yg melibatkan nama si pemilik. Sebagai contoh adalah 0818-6324642 adalah nomor cantik. Alasannya, jika kita cek di keypad, angka 6324642 = MFAHMIA. Enak kan menghapal/menghubunginya?kontak saya!

Menurut anda, apa sih nomor cantik itu?