12/28/2007

Lho, aku kok baru tahu ya kalo Mulan Kwok berganti nama jadi Mulan Jameela? Memangnya kapan perayaan bubur merah bubur putihnya ya? Kok aku ga diundang sih? xixixixi...cekikikan
Gambar dicolong dari sini, tanpa sepengetahuan yang punya, hekekek...

Posted on Friday, December 28, 2007 by M Fahmi Aulia

8 comments

12/27/2007

Sebuah game online yang cukup menarik bisa dimainkan. Nama gamenya: PENCAK SILAT! Keren kan?

Aku dapat dari Goro, teman kantor, dia memperlihatkan game lucu ini padaku. Dan aku langsung coba...wah seru juga lho!!

Awalnya kita akan masuk ke halaman depan game pencak silat ini. Lalu website tersebut akan melakukan loading aplikasi game ini, tidak terlalu lama kok...terutama yang bandwidthnya cukup kencang, srut srut srut...tampilan akan langsung cepat muncul.

Tekan "Play Pencak Silat"

Tidak lama, akan muncul menu game ini. Silakan buka-buka saja masing2 menu jika penasaran. Tapi yg jelas, menu "HELP" mesti dibuka, karena di sana ada penjelasan cara mainnya.

Setelah tahu cara memainkan, langsung pilih "Start Game", maka akan ada pilihan "Story Mode" (mengikuti alur cerita) atau "Practice Mode" (tipe latihan) Selanjutnya saatnya memilih jagoan kita. Aku sendiri 'membuat' karakter yg 'sangar' punya, hehehe..

Jika jagoan kita sudah lengkap pernak perniknya, maka kita akan langsung masuk ke bagian cerita awal. Bla bla bla...Skip saja, maka layar berikutnya yang muncul adalah pemilihan lokasi. Ada 2 pilihan, yakni "Shop" (yg berguna untuk jual beli) dan "Random" (pemilihan tempat).

Adegan selanjutnya adalah memperlihatkan kondisi jagoan kita. Jika sudah di tingkat mahir, akan banyak terisi item2 di kotak2 bagian kiri. Karena kita masih awal bermain, maka masih kosong donk kotak2 tersebut. Jika ditekan OK, maka selanjutnya adalah...

FIGHT!!!

Oya...hampir lupa. Url-nya ada di sini.

Posted on Thursday, December 27, 2007 by M Fahmi Aulia

3 comments

12/26/2007

Jika tidak, akan mempermudah maling untuk 'mengembat' sepeda motor anda, seperti yg terlihat di video di bawah ini.
*lupa dapat dari siapa clip ini...tapi tx banget*

Posted on Wednesday, December 26, 2007 by M Fahmi Aulia

No comments

12/25/2007

Meski aku bukan mania bola, terkadang aku mengikuti pertandingan2 sepakbola (yang dilakukan di negeri orang. Kalo untuk sepakbola dalam negeri, errrr....begitulah, hihihih..). Dari sekian banyak pertandingan sepakbola, aku kadang benci banget jika sebuah pertandingan (terutama final) diakhiri dengan adu pinalti.

Benci karena terkadang sebuah tim yg sebenarnya lebih unggul bisa kalah gara2 si kiper atau si alogojo berbuat kekeliruan yg membuat timnya kalah (dg memalukan?). Jika tendangan si algojo bisa diblok kiper lawan, mungkin kita akan berkomentar bahwa kipernya yg jagoan. Berbeda dengan jika tendangan si algojo melenceng sekian belas meter dari gawang.

Aku perhatikan 2 laga final yg 'mengecewakan' karena diakhiri dengan drama adu penalti:
- Italia vs Brazil, Piala Dunia 1994. Saat itu, Roberto Baggio yg diharapkan menjadi inspirator bagi tim Italia, gagal menendang bola ke dalam gawang. Kegagalan ini senantiasa membayangi RB, baca artikelnya di sini.
- Perancis vs Italia, Piala Dunia 2006. Ah, kalo yg ini, cuma satu komentarku: MENYEBALKAN!!dzigh

"GESER AZA GAWANGNYA, BAAAANGGG..!!!"
"MATA ELO KEMANA, NDUUUULLL...??!!"


Demikian contoh caci maki dan sumpah serapah yg mungkin terlontar dari orang2 yg kesal karena si algojo gagal mengeksekusi dg baik (dan benar).

Nah, aku baca di artikel ini, bahwa 'adegan' tendangan pinalti ternyata membuat resiko serangan jantung meningkat!d'oh

Wah, di Indonesia sendiri aku tidak tahu persis, apakah tendangan pinalti ini punya keterkaitan dengan serangan jantung, tapi yg jelas, orang2 yg kalah bertaruh jelas akan lebih beresiko menderita serangan jantung. Terlebih jika taruhannya gila2an, misalnya sampai mempertaruhkan rumah!ngakak

Tapi aku setuju, bahwa tendangan pinalti memang bikin deg2an. Tendangan pinalti ibarat 2 orang koboi sedang berhadapan, mempersiapkan pistol masing2, menunggu waktu yg tepat untuk mencabut dan menembakkan senjata mereka.

Lawan yg lengah, salah perhitungan, jelas akan down dan koit.

Bedanya, kalo di tendangan pinalti, yg deg2an dan stress (dan terkena serangan jantung) serta bisa koit, yaaa..para penonton.

Anda sendiri senang 'adegan' tendangan pinalti ga?

Posted on Tuesday, December 25, 2007 by M Fahmi Aulia

No comments

12/22/2007

Edisi kuliner kali ini, aku dan Wify hendak membahas baso. Sebelumnya, di blog ini sudah pernah dibahas tentang baso Peng Lan, baso Cak Man, dan baso Atom. Baso yg akan 'dibedah' di edisi kali ini adalah baso mblenger.

Free Image Hosting at www.ImageShack.usBaso mblenger bisa didapatkan di Bandung, tepatnya sekitar 20 meter dari tempat pemberhentian XTrans di jl Sastra, jalan yang menghubungkan jalan Cipaganti dan jalan Cihampelas.

Warungnya memang tidak terlalu menonjol, bahkan jika tidak terlalu perhatian, maka anda akan melewatkan warung baso mblenger ini. Jadi, jika sudah masuk jalan Sastra, lebih baik berjalan dg kecepatan rendah.

Sekilas warungnya tidak terlalu meyakinkan untuk sebuah tempat yg menyediakan baso dg rasa yg enak, tapi percaya deh, penampilan seringkali menipu.

Free Image Hosting at www.ImageShack.usFree Image Hosting at www.ImageShack.usUsai duduk, kita akan disodori menu yg tersedia. Kami berdua pun segera memesan. Tak lama, penjual baso dengan cekatan mulai meramu bumbu, menyediakan pesanan. Sementara itu aku perhatikan gerobak tempat penjual baso, errrr...tidak terlalu bersih. Setidaknya jika dibandingkan dg warung baso Cak Man dan Peng Lan, dan diberi nilai, sementara Cak Man dan Peng Lan dapat nilai 8,5 maka warung ini dapat nilai EMPAT!!cekikikan

Ya ya ya...bagi yg menjunjung tinggi higienitas dan kebersihan, mungkin warung baso mblenger ini diskip saja, terutama jika tidak yakin dg kebersihan. Tapi aku sendiri lihat, gerobaknya memang tidak cukup bersih, tapi tempat mereka memasak yaaa lumayan lah.

Free Image Hosting at www.ImageShack.usFree Image Hosting at www.ImageShack.usUsai menunggu sekitar 15 menit, akhirnya pesananku datang. Mie yamin dan baso biasa (foto kanan). Tak lama kemudian, pesanan Wify datang, mie & baso mblenger. Wahk...ternyata baso mblenger gede bow!! Lebih kurang 1,5 kali dari basoku! Arrrghhh...nyesel deh mesen paket mie yamin, karena aku pikir paket mie yamin itu basonya = baso mblenger. Ternyata ada sedikit perbedaan.halah..

Free Image Hosting at www.ImageShack.usDan penyesalanku kian bertambah, saat melihat Wify membedah baso mblenger. Ternyata isinya komplit, ada daging cincang, ada gajih (lemak), dan ada juga ati ampela! Wah wah wah...bikin aku jadi penasaran, pengen coba.ngiler

Namun sayangnya, aku sempat makan sebelumnya, jadi yaa...kali ini diskip dulu. Mungkin kali lain aku mampir lagi ke warung ini dan memesan baso mblenger.

Daftar harga baso mblenger bisa dilihat di sebelah kanan. Oya, kata mblenger berasal dari bahasa Jawa, artinya bosan. Jadi baso mblenger = baso (yg bikin?) bosan. Tapi, sekali mencoba baso ini, aku jamin anda-anda tidak akan bosan deh!

Selamat mencoba!!

Posted on Saturday, December 22, 2007 by M Fahmi Aulia

6 comments

12/21/2007

Semua ini berawal dari sms yang masuk ke inboxku. Isi sms bisa dibaca di sebelah kiri. Intinya, operator seluler, XL, berniat menghentikan salah satu layanan mereka, yakni paket extra bebas, sejak 18 Januari 2008 mendatang.

Keruan saja pemberitahuan ini membuatku kebakaran jenggot kesal setengah mati buanget...!!arrrgg! Bagaimana tidak kesal, karena jika layanan ini dihentikan, otomatis aku mesti membayar (lagi) jika hendak mengirim sms ke orang2 yang sama2 menggunakan nomor XL. DAN INI JELAS MENYEBALKAN!!!dzigh

Aku sendiri sudah menggunakan layanan extra bebas ini sejak tahun 2004. Sedikit lupa kapan mulai memakai, tapi seingatku tidak lama setelah XL meluncurkan paket ini, aku segera mulai menggunakannya. Bukan apa2, keuntungan yg ditawarkan benar2 menggiurkan! Bagaimana tidak, dg paket extra bebas ini, aku mendapat jatah 100 sms/hari, GRATIS, untuk dikirim ke sesama pemakai nomor XL! Dan ini jelas menguntungkan, terutama untuk side A, hehehe...

Bisa dibayangkan, berapa duit yg mesti aku keluarkan jika layanan ini dihentikan? Setidaknya sekali dalam 1 minggu, aku 'nyepam' ke sekitar 50 pemakai XL. Berarti sebulan 200 sms aku kirim ke mereka. Itu berarti 200 * Rp 350 = Rp 70ribu yg mesti keluar dari kocek. Belum lagi sms2 'gendeng' yg aku kirim.

Wah wah wah...XL rupanya hendak menghentikan aktivitas 'ngejunk'ku via sms ya???geleng2 kepala

Semula, sebagai seorang pengguna, aku hendak 'pasrah' saja. Lha wong bagaimana lagi? Posisi customer di Indonesia kan emang payaaaaah banged...jika tidak dikatakan super apes! Cuma bisa manggut dan nurut saja terhadap 'kegilaan' para operator.

Hingga satu waktu, seorang temanku mengirim sms seperti berikut (lihat gambar sebelah). Isinya, mengajak semua pengguna paket extra bebas XL untuk 'nyepam' dan 'ngejunk' di 818, dengan mengirim sms berisi PERNYATAAN MENOLAK PENGHENTIAN PAKET EXTRA BEBAS.

Meski pesimis, aku kirim sms ini, dg meng-forward sms ini ke no 818, selain tentunya kepada 'korban2'ku yg aku sepam tiap minggu. Toh, tidak ada salahnya mencoba, sapa tau berhasil? Salah seorang teman sempat pesimis juga, dg mengatakan apakah tindakan ini bukan hoax semata?? Aku sendiri hanya cengengesan.

Eh, tak dinyana, datang sms dari XL, yg menyatakan bahwa MEREKA MEMBATALKAN KEPUTUSAN MENGHENTIKAN PAKET BEBAS, KARENA PELANGGAN MENOLAK KEPUTUSAN MEREKA!!!

YEEEEEEEEEEESSSSSSSSSSSS....!!!


Wah, salut kepada XL!! Anda benar2 layak menjadi operator yang mau mendengarkan aspirasi pelanggannya! Semoga kian banyak orang yg mau menjadi pelanggan XL!!

PELANGGAN BERSATU, OPERATOR MENGALAH!!




Posted on Friday, December 21, 2007 by M Fahmi Aulia

4 comments

12/17/2007

Halah, judulnya gaya banget ya...MEMBEDAH...kesannya aku sudah jadi pakar. Tapi sebenarnya bukan karena aku berlagak jadi pakar atau ingin disebut pakar, namun masalahnya adalah karena aku ingin berbagi pengalaman menggunakan fasilitas kamus online.

Aku mulai dengan mengetikkan kata KAMUS di google.co.id (merefer ke co.id berhubung sudah default dari browserku, jadi aku terima sahaja deh..). Hasil pencarian bisa dilihat di sebelah kiri.

Dari sekian banyak hasil, aku ambil 8 website yang menurutku cukup layak disebut kamus.
1. Kamus.net
2. Sederet.com
3. Kamus.ugm.ac.id
4. Kamus.itb.ac.id
5. Inbahasa.com
6. Kamus-online.com
7. Kamus.landak.com
8. Kamus.orisinil.com
Dua kamus online tidak aku lirik, bukan karena sentimen pribadi, tapi karena aku melihat salah satunya tidak fokus di kamus, sementara yg satu lagi domainnya sudah expired.cekikikan

Aku lakukan pengujian sederhana dengan kriteria sebagai berikut:
1. Masukkan 1 kata, 2 kata, 1 idiom. Semuanya dalam bahasa Indonesia
2. Lakukan proses terjemah di masing-masing website, dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris
3. Lihat hasil yang ditampilkan masing-masing website! Makin banyak arti yang bisa ditampilkan oleh website tersebut, kriteria penilaian akan makin tinggi.
4. Lihat apakah ada info tambahan yang ditampilkan oleh website tersebut.

Kata yang aku masukkan:
1 kata = semangat.
2 kata = kebun raya
1 idiom = buah hati

Hasil pencarian, membuatku memilih http://kamus.orisinil.com/indonesia-english/ menjadi pilihan pertama, kemudian http://www.sederet.com/translate.php dan terakhir http://kamus.ugm.ac.id/english.php. Alasannya sederhana saja, hasil yang ditampilkan ketiga kamus online tersebut cukup membantu dan relatif lebih jelas dibandingkan dengan kamus online lainnya.

Well, tentu saja penilaian ini sifatnya subyektif. Namun percaya deh, jika anda2 cukup sering menggunakan kamus online, anda akan melihat http://kamus.orisinil.com/indonesia-english/ mempunyai nilai lebih.

Jika anda tidak percaya, silakan coba masukkan kata yg hendak diterjemahkan ke masing2 kamus online tersebut dan bandingkan hasilnya. Aku yakin, minimal 68% anda2 akan setuju dengan pendapatku.siyul2

Posted on Monday, December 17, 2007 by M Fahmi Aulia

4 comments

12/15/2007

Dengan ini aku tambahkan tautan berisi potongan2 film. Ada 3 stooges juga. Lainnya ditambah, jika sempet, heheh...

Langsung saja click di sini.

Posted on Saturday, December 15, 2007 by M Fahmi Aulia

No comments

fyi, dalam hal ini bukan flu burung
**gada sumbernya, yg jelas muncul di inbox**

Anda dapat mencegah flu dan pilek hanya dengan menguatkan sistem imun dengan cara alamiah, tanpa obat, begitu menurut Dr.Michael Grossman, M.D., dan Jodi Jones, dalam buku mereka, The Vitality Connection: Ten Practical Ways to Optimize Your Health and Reverse the Aging Prosess.

Menurut Jones, tak ada pil ajaib untuk mencegah penyakit. Cara terbaik adalah menerapkan gaya hidup sehat. Sedang menurut Grossman, pertahanan terbaik terhadap virus musiman tersebut adalah dengan menguatkan sistem imun.

Berikut ini 25 cara yang menurut mereka menguatkan pertahanan alamiah tubuh terhadap flu dan pilek :

1. Makan sebuah jeruk sehari.
Jeruk mengandung vitamin C, salah satu suplemen utama untuk memerangi pilek.

2. Istirahat yang cukup.
Tubuh kita akan mengisi ulang energi ketika kita tidur sehingga bisa melawan serangan kuman penyakit.

3. Kurangi timbulnya stres yang bersamaan dengan kekecewaan emosional.
Stres dapat melemahkan sistem imun tubuh.

4. Makan bawang putih setiap hari.
Bawang putih dapat menguatkan sistem imun dan memerangi bakteri.

5. Banyak minum air putih.

6. Gunakan jahe pada masakan dan minuman.
Jahe selain dapat menghangatkan tubuh juga memberi kekebalan tambahan dalam sistem pertahanan tubuh.

7. Makan makanan kaya vitamin E seperti kacang-kacangan, biji-bijian, dan padi-padian utuh.

8. Konsumsi makanan yang mengandung Zinc seperti biji labu, gandum, dan sardin.

9. Jamu echinacea membantu mencegah pilek dan flu. Juga meminimalisir efeknya.

10. Sering mencuci tangan dengan sabun agar bersih dari bakteri dan kuman.

11. Jaga kerongkongan agar tetap lembab.
Penelitian di Inggris mengungkapkan, menghisap zinc lozenges secara drastis mengurangi jumlah dan tingkat keparahan pilek.

12. Olahraga ringan dapat membantu menguatkan sistem imun minimal jalan selama 30 menit.

13. Hindari tempat yang banyak orang, terutama ditengah cuaca lembab dan dingin, dimana orang dengan pilek dan flu dapat menularkan penyakitnya.

14. Makan sup ayam ditambah bawang bombay dan bawang putih.
Obat kuno ini berkhasiat karena meningkatkan aliran mucus hidung yang membuat kuman dikeluarkan dari sistem tubuh kita.

15. Jaga agar tubuh tetap hangat.
Terpapar udara yang terlalu dingin atau basah dapat membuat Anda sakit. Jika kedinginan, mandi air hangat dan kenakan baju hangat.

16. Jaga udara di dalam rumah tetap lembap dengan menggunakan humidifier.

17. Minum jus wortel dan jus sayuran setiap hari. Vitamin-vitamin di dalam jus meningkatkan imunitas terhadap penyakit.

18. Makan yogurt minimal 1 cup sehari untuk mempertahankan bakteri baik di dalam sistem pencernaan.

19. Beri cabai pada makanan. Cabai atau makanan yang pedas membantu membersihkan membran mucous.

20. Minum jus nanas.
Jus nanas kaya dengan enzim bromelain yang berkhasiat untuk kesehatan.

21. Minum ramuan pencegah flu.
Caranya : seduh 1 sendok makan irisan horsedish atau jahe dengan 1 cangkir air panas, tambahkan 1 sendok makan madu dan 2 butir cengkeh.

22. Makan bawang karena mengandung quercetin, suatu senyawa yang memerangi virus dan bakteri.

23. Jika hidung keburu meler, beri beberapa tetes minyak kayu putih atau minyak angin pada wadah arisi air mendidih. Tutup kepala dengan handuk dan hirup uapnya.

24. Jangan merokok. Rokok dapat menimbulkan ketegangan pada sistem pernapasan.

25. Jaga sikap positif. Penelitian menunjukan, tetap bersemangat adalah kunci tetap sehat dan bahagia.

Grossman menyarankan memprioritaskan kesehatan. Luangkan waktu untuk merawat diri dulu sehingga Anda dapat tetap sehat dan menjaga kesehatan keluarga.

Kind Regards,
Gloria Joice

Posted on Saturday, December 15, 2007 by M Fahmi Aulia

1 comment

12/13/2007

Di beberapa kesempatan, aku melihat sebuah iklan tayangan kuis 'baru' di RCTI. Kuis ini diberi nama Hole in the Wall. Sengaja aku beri tanda '' karena sebenarnya kuis ini SAMA SEKALI TIDAK BARU!!!

KUIS INI MERUPAKAN ACARA YG MENCONTEK DARI ACARA SERUPA DI JEPANG! Coba saja lihat video yg ada di bawah ini!!



Jika anda sempat menyaksikan iklan ini sebelumnya, anda akan bilang:
TERUNIK DARI HONGKOOOONGGG?? MESTINYA SIH NYONTEK DARI JEPAAAANNGGG...!!!

yg paling penting, teriak:
BASBANG KE DEMAK...!!!

ps: sorry, ga sempet ambil skrinsut iklannya...tonton saja sendiri kegaringan ini!!

Posted on Thursday, December 13, 2007 by M Fahmi Aulia

9 comments

12/09/2007

Beberapa waktu lalu, aku pernah posting mengenai virus yang menyerang flashdiskku. Nah, kali ini aku posting serupa tapi tak sama.

Virus yg 'serupa' kali ini menyerang tidak saja flashdiskku, tapi bahkan laptop! Akibatnya jelas, bermunculanlah file2 aneh yg ga jelas. Penyebabnya, aku duga, karena ada teman yg transfer file dari flashdisknya ke laptop.

Ternyata anti virus yg dipasang di laptop tidak cukup memadai, bahkan cenderung bego. Padahal antivirusnya selalu updated tiap hari, tapi entah kenapa dia tidak bisa mengenali virus yg menyelusup melalui flash disk. Aku curiganya si AV ini tidak updated terhadap virus2 lokal.

Kenapa aku tahu virusnya virus lokal?

Sebenarnya aku ga tahu sih, hanya menduga2 saja. Karena orang2 Indonesia kan paling 'pinter' kalo sudah urusan iseng2, jail2, dan rusak merusak.xixixi..

Aku sempat kebingungan, karena ini jelas menghambat kerjaku. Cari antivirus lain, agak repot, karena itu berarti mesti install dan belum tentu juga menyelesaikan masalahnya.

Untunglah adikku memberi solusi. Dia memberikan sebuah aplikasi kecil, antivirus yg cukup ampuh. Namanya smadav. Dalam waktu tidak terlalu lama, dia berhasil menghapus virus2 keparat ini. Duh senangnya.

So, buat yg merasa sering mengalami masalah dg virus komputer, silakan coba antivirus ini. Bisa dijalankan dari flashdisk, ringan (tidak sampai 500kb), dan mudah memakainya. Selamat mencoba!

Posted on Sunday, December 09, 2007 by M Fahmi Aulia

10 comments

12/05/2007

Hari ini Wify ulang tahun!!pesta

Aku sendiri memberi hadiah sebuah cincin emas dg beberapa batu kinclong2 berlian dan batu warna merah dan biru. Tidak terlalu mewah meski ada berliannya, karena tujuannya bukanlah pada berliannya, tapi pada esensi pemberian hadiah ini.

Tidak banyak yg akan aku tulis di sini, selain ngucapin selamat buat Wify serta mendoakan semoga selalu sehat, banyak rejeki, dikaruniai anak yg soleh dan solehah, pokoknya jadi bidadari dunia dan akhirat.

Muah muah muah muah...muahmuahmuah

ps: sorry, ga sempet skrinsut, cincinnya keburu dipake (eh, apa hubungannya?)

Posted on Wednesday, December 05, 2007 by M Fahmi Aulia

8 comments

12/01/2007

Di edisi kuliner kali ini, aku hendak mengajak anda2 semua untuk menikmati masakan khas Indonesia, oseng2!! Mudah2an masakan ini tidak diakui sebagai milik si maling itu, heheh..siyul2

Ada beragam jenis masakan oseng2, mulai dari oseng2 jamur, oseng2 buncis, oseng2 kangkung, dan masih banyak lagi jenis oseng2 lainnya.

Ibuku meski tidak sering membuatkan oseng2, namun beliau pernah memasakkan oseng2 tempe, oseng2 jagung dan oseng2 kangkung. Meski yg terakhir ini aku tidak terlalu suka, penyebabnya apaalagi kalo bukan timbulnya rasa kantuk usai menyantap kangkung.ngantuk

Nah, beberapa hari yg lalu, aku dan Wify sempat berwisata kuliner. Tempatnya, lagi2 di kalibata, tempat di mana kami berdua pernah mencoba masakan nasi gandul dan raja bebek. Di kesempatan ini, kami melihat sebuah warung yg menyediakan oseng2 MERCON!!

HAH, MERCON?
JADI KALO DIMAKAN, OSENG2NYA MBLEDUG GETO MAKSUDNYA??


Aiihhh...plis deehh...itu kan istilah sajaaaa....halah

Singkat kata, kami masuk warung. Sebuah menu tersedia di atas meja. Kami perhatikan, hmmm...lalu bertanya kepada ibu pemilik warung, apa sih menu yg spesial di situ. Dijawab si ibu, menu spesial di warungnya adalah ayam pedas, bebek pedas, dan oseng2 mercon.

Wify memesan bebek pedas, sementara aku memesan oseng2 mercon. Saat Wify memesan bebek pedas, si ibu mengingatkan bahwa bebek pedas itu SANGAAAAAT PEDAASSS...!! Wah, si ibu ini ndak tahu, kalo Wify ini 'mirip' burung merak, yg doyan makan yg pedas2.

Free Image Hosting at www.ImageShack.usLumayan lama juga menunggu pesanan, terutama yg oseng2 mercon. Sayangnya aku tidak sempat mengambil skrinsut bebek pedas. Jadi, hanya oseng2 yg sempat aku ambil gambarnya.

Setelah 2-3 suap aku makan oseng2 mercon ini....PUEDESSSSSSSSSSSSSSS BUANGEEEEEEEEEEEEEEEEEEETTTTTTTTT!!!

GILA BENER...PEDESNYA BIKIN MAK NYOOOOSSS....
Terasa banget sampai ke ubun2!!whew!

Aku rasakan bagaimana sel2 otakku langsung bereaksi terhadap rasa pedas yg dirasakan lidah! Meski begitu, meski rasa pedas begitu melanda mulut dan otakku 'menolak' rasa pedas yg dia rasakan, tapi tanganku seakan tidak bisa berhenti menyuapkan sesendok demi sesendok oseng2 pedas ini ke dalam mulutku.

Tapi....BENAR2 LEZAAATTTT....!!ngilerTOP!!

Wify sendiri ternyata tidak cukup kuat makan bebek pedas. Menurutnya, bumbunya memang pedas. Tapi ketika aku coba, ternyata bebek pedasnya tidaklah sepedas oseng2 mercon. Bahkan ketika Wify mencoba oseng2 mercon, mukanya langsung berubah menjadi kemerahan, menahan pedas, xixixi..xixixix..

Bagi yg doyan rasa pedas, terutama yg para maniak pedas, oseng2 mercon ini layak dicoba. Istilah mercon mungkin berasal dari 'ledakan' dan panas yg dirasa oleh mulut kita.

Untuk masakan oseng2 ini, aku berikan nilai 8.5 dari 10.

Posted on Saturday, December 01, 2007 by M Fahmi Aulia

7 comments