10/30/2007

Beberapa hari lalu, aku dan Wify berkesempatan melakukan wisata kuliner setelah sekian lama jarang makan di luar. Kali ini, lokasi wisata kuliner adalah di blok S, dekat kantorku, serta dekat dengan pom bensin yang melakukan kecurangan.

Aku lupa nama warung makannya, namun sebuah masakan menarik perhatianku, yakni Nasi Lemak Malaysia. Hmmm..baru sekali ini aku mendengar masakan nasi lemak, so aku ajak Wify untuk makan di warung tersebut. Saat aku cek di menu, ternyata ada 2 jenis nasi lemak malaysia ini, yakni dg ayam atau rendang. Aku pilih dg ayam saja.

Free Image Hosting at www.ImageShack.usTidak terlalu lama nunggunya, 15 menit, akhirnya pesananku datang juga. Wify sendiri sudah menyantap menu favoritnya, nasi goreng seafood. Sejenak aku tatap nasi lemak yg aku pesan. Detailnya bisa dilihat di foto di sebelah kiri ini. Nampaknya menggugah selera nich...terutama karena wangi daging ayamnya yg baru digoreng.ngiler

Ternyata yg dimaksud dg NASI LEMAK = NASI UDUK. Halah...istilah apa pula neh? Baru tahu aku...hahaha.ngakak Jangan2 ini cara malay untuk mengakuisisi nasi uduk kita, setelah sebelumnya berulangkali menyerobot dan mengakui secara sepihak batik, angklung, dan terakhir lagu "Rasa Sayange".siyul2 Sendok menu ini, itu...suap ke mulut, dirasa...bwah SEMUA MASAKANNYA (kecuali ayam gorengnya) TERASA ASIN!!! Terutama cumi rebusnya, gila...uasiiinnn buangettt...!!dzigh

Free Image Hosting at www.ImageShack.usKekecewaan ini agak terobati dengan ayam gorengnya. Well...foto di samping ini 'sedikit' menipu. Yg hendak aku perlihatkan sebenarnya adalah daging ayam yg disajikan mirip seperti ayam pop, yakni berwarna putih. Bedanya, ayam ini digoreng, jadi cukup enak untuk dicomot dan disuir sebelum akhirnya masuk ke dalam perut!! hihihi..nyengir

Harga 1 porsi nasi lemak ini (ayam ataupun rendang) sama saja, Rp 15 rebu. Cukup mahal, menurutku, jika aku bandingkan dg nasi uduk biasa, yg sekitar Rp 4500 - Rp 6000 per porsi. Well...itu terserah anda-anda. Jika memang penasaran dengan nasi lemak, silakan berkunjung ke blok S...tapi siap2 saja dg rasa asinnya. Makanya, beruntung aku memesan jus sirsak...setidaknya sedikit mengurangi rasa asin yg mesti lidahku kecap.cekikikan

Posted on Tuesday, October 30, 2007 by M Fahmi Aulia

8 comments

10/29/2007

Posted on Monday, October 29, 2007 by M Fahmi Aulia

1 comment

Hmmm...Pesta Blogger 2007 sudah berlalu 2 hari yg lalu, tapi artikel ini baru dimuat hari Senin ini. Maklum, sedang sibuk, jadi ngetiknya nyicil dan baru bisa layak muat pagi ini. Well... bagaimanapun silakan menikmati cerita pesta blogger dari 'kacamata'ku ini.

Undangan yg aku terima, acara akan dimulai jam 09.30 WIB. So, aku berusaha datang sebelum jam tersebut, tidak peduli dg stereotipe orang Indonesia suka ngaret, yg penting aku harus tunjukkan bahwa aku bukan tipe orang yg ngaret...kecuali memang kepepet dan terjebak macet yg berkepanjangan (untungnya jarang terjadi).cekikikan

Tepat 09.30 WIB aku sampai di Megablitz Jakarta. Penyebabnya aku mesti cari tempat parkir dahulu...dan baru aku dapatkan tempat parkir yg cukup bagus di jarak 300-500 meter dari MBJ. Terus terang aku tidak pernah parkir motor di situ. Walhasil, saat sampai di lt dasar Plaza Indonesia, keringat lumayan ngucur.

Free Image Hosting at www.ImageShack.usBegitu masuk lift, sudah ada yg negur. Ah..ternyata ada Naif. Well, aku dan dia belum pernah ketemu. Tapi melihat muka arabnya, well...emangnya di kampung gadjah ada arab lain yg suka nimbrung?? *kabur* Sesampainya di lt 8, aku segera menuju tempat pendaftaran. Menyebutkan kodeku, MFA127, aku dapatkan sebuah tas biru dg logo sponsor, NOKIA.

Free Image Hosting at www.ImageShack.usFree Image Hosting at www.ImageShack.usMelihat dinding event, aku segera minta tolong ke Naif untuk difoto. Jepret...bergaya deh si jagoan kita cekikikan. Naif sendiri menolak untuk difoto, entah apa sebabnya... mungkin dia termasuk orang2 yg tidak pede untuk difoto, ya sudah..aku ga maksa. Kami berdua lalu mencari tempat duduk.

Free Image Hosting at www.ImageShack.usSetelah didapat, mulai deh muncul rasa ingin tahu terhadap isi tas biru. So, aku segera bongkar2 tas biru tadi. Hmmm...ternyata isinya rata2 suvenir event, lalu banyak barang2 yg (ga) penting dari sponsor. Eh...eh..dapat kaos item Nokia. Wah, keren euy!!


Free Image Hosting at www.ImageShack.usFree Image Hosting at www.ImageShack.usPuas melihat isi tas biru, aku segera mengalihkan perhatian...melihat banyak orang2 narsis blogger yg hilir mudik. Wah wah wah...lucu juga melihat orang2 narsis blogger berkeliaran di MBJ. Ada yg mukanya serius, ada yg masih sempet2nya baca buku.

Free Image Hosting at www.ImageShack.usTapi bener deh, pusing kepala melihat orang hilir mudik sedemikian banyak di tempat yg (menurutku) masih kurang luassakit kepala. Kebayang jika pesta ini masih diselenggarakan di Hard Rock Cafe...bakal lebih puyeng lagi dah karena mesti menampung 500-600 orang di tempat yg daya tampungnya hanya 200 orang.

Free Image Hosting at www.ImageShack.usSempat bertemu dg uda Budi Putera. Ngobrol banyak, sebelum akhirnya ada interupsi dari temannya, sesama panitia. Aku sendiri melihat ada Jipeng dan Abud datang, so akhirnya akupun 'ciao'. Ah, mumpung ada yg bisa dimintai tolong motoin, akhirnya Abud moto kami bertiga (Naif, aku, dan Jipeng).

Free Image Hosting at www.ImageShack.usUsai foto, kembali celingukan. Wah wah wah...ternyata di pesta blogger 2007 ini banyak fansnya Wimar seliweran dengan kaos perspektif.net (sorry, ndak difoto, ntar dianggap promosi, heheh..). Aku cari idola mereka, ternyata dia duduk tidak jauh dari tempatku berada. Tidak menunggu lama, aku segera hampiri beliau, ngobrol sekilas dua kilas. Ternyata beliau ingat dg namaku, well... setidaknya aku pernah memberikan komentar di beberapa artikel beliau, terutama saat menjelang pilkada DKI beberapa waktu lalu. Momen yg tidak boleh disia-siakan, aku segera berfoto, ihihihi...

Sempat ketemu juga dg beberapa blogger yg selama ini belum pernah bertemu langsung, seperti downlineku, Gichie, lalu Iyo (belakangan nanti ketemu juga dg mas Kukuh, mas Vavai, Abah Oryza, si mbake Tika, Irha, Luthfi, Riky dan masih banyak lagi....maaf, aku lupa sih). Sayangnya beberapa blogger yg sempat komentar di artikel ini, kok tidak aku temukan ya? Keliling2 sepanjang MBJ, sambil melototi name tag masing2 blogger, aku tidak temukan teman2 blogger yg aku maksud. Mungkin di waktu mendatang kita bisa ketemuan ya?

Di tengah ruang tunggu MBJ, banyak pihak sponsor yg hilir mudik, membereskan peralatan. Mestinya banyak yg bisa di-salah fokus-in, tapi males ah...hehehe... Pokoknya rugi kalo ga datang, ahahaha...ngakak Sempat meng-guide Setiawan, yg kesasar dan BELUM PERNAH ke MBJ...siyul2geleng2

Ketemu dg warga kampung gadjah yg lain. Langsung pada keluar sifat aslinya...BANCI FOTO-FOTO!! Dan ketebulan skelai bahwa banyak fotografer di kampung gadjah...sehingga terlampiaskanlah nafsu ingin difoto2!!ngakak

Free Image Hosting at www.ImageShack.usFree Image Hosting at www.ImageShack.usKemudian, panitia memberitahukan bahwa para peserta blog mesti masuk ke ruangan. Wah...ternyata banyak juga yg hadir. Wimar sempat memberitahukan, bahwa jumlah hadirin yg masuk ke ruangan, (jika tidak salah sekitar 10-20 menit dari saat dimulainya acara di ruangan) sekitar 482 orang.

Acara pertama dimulai dg tampilnya 2 pembawa acara..maaf, ndak apal namanya. Lalu Enda, selaku ketua pesta blogger, maju untuk memberikan sepatah dua patah kata. Inti dari omongan Enda (yg kebanyakan nyontek dari kertas, hihihihi..) adalah 28 Oktober 2007 merupakan tonggak baru bagi generasi muda. Bisa dibilang sebagai sumpah pemuda versi baru. *ya ya ya...aku ndak terlalu doyan pembukaan2 kaya gini..jadinya cuma dengar sekilas 2 kilas*

Berikutnya ada juga sambutan dari pak Nuh, as menkominfo, dan beberapa orang penting lainnya. Acara dilanjutkan dg talk show, menampilkan Budi Putera, Enda, dan pendiri Wikimu.com. Pemandunya yaaa sapa lagi? Raja talk show...husss..bukan Tukul...tapi Wimar!!ngakak

Oya...kelupaan. Pak Nuh menetapkan 27 Oktober sebagai hari Blogger Indonesia. ASIIKK...BERARTI TAHUN DEPAN LIBUR DONK!!! Kemudian beliau menantang kepada blogger Indonesia untuk membuat 1 lagu tentang blogger...halah...

Free Image Hosting at www.ImageShack.usFree Image Hosting at www.ImageShack.usSetelah pak Nuh pamit, talkshow tetap ditampilkan. Ada beberapa blogger yg tampil memberikan opini. Diantaranya Ndoro Kakung, lalu Rovicky yg nyempatin diri datang dari malay, kemudian ada Nila Tanzil (yg heboh melawan pejabat malay), lalu ada wah..banyak deh...ga apal. Lagian buat apa diapalin? Emangnya bakal keluar di ujian apa?? hahaha..

Free Image Hosting at www.ImageShack.usYang jelas, salah satu blogger yg menyedot perhatian adalah mbak di samping ini. Aku lupa sapa namanya, tapi yg jelas beliau membuat heboh dg cara berpakaiannya. Jika mendengar penuturan Wimar, si mbak ini berprofesi sebagai pemain biola. Mukanya, jika dilihat-lihat kok mirip dg Idris Sardi + Marini, eks istrinya itu ya? *update: dari bocoran Ucup, ternyata namanya Maylaffayza. thx Cup...*

Free Image Hosting at www.ImageShack.usFree Image Hosting at www.ImageShack.usSetelah sekitar 45 menit talk show, acara dihentikan sejenak untuk istirahat + makan siang. Wah...cukup panjang antrian. Benar2 gila banget antriannya... padahal ada sekitar 2-3 tempat makan yg disediakan, tapi nampaknya masih belum cukup untuk bisa segera mengatasi sekitar 500an blogger yg sudah kelaparan.

Free Image Hosting at www.ImageShack.usAku sendiri, seingatku, mengantri sekitar 20 menit sebelum akhirnya mendapat giliran untuk bisa bertemu dg menu makan siang yg disediakan panitia pesta blogger ini. Tidak mau ambil kesempatan, aku ambil porsi yg 'agak' banyak. Maklum, jika melihat antrian seperti ini, lebih baik ambil sedikit lebih banyak tapi puas...hehehe..

Oya, sesaat sebelum keluar dari ruangan, panitia memberitahukan bahwa ada beberapa sesi2 kecil yg akan diselenggarakan usai makan siang. Sesi2 kecil dibuat berdasar jenis blog, ada tentang perempuan, teknologi, seleb, marketing, dan lainnya.

Sayangnya, panitia TIDAK menempatkan satu papan khusus berisi lokasi dan materi sesi2 tersebut. Walhasil, aku cari yg aku temui saja. Ah, ternyata sesi teknologi yg aku temui. Moderatornya Priyadi dan Risman (dari mikocok) Bwalah...orangnya itu2 lagi...bosen deh...hihiih...cekikikan

Akhirnya aku malah banyak ngobrol dg mas Amal. Banyak isu yg kami bahas bersama. Mas Amal malah sempat melayangkan 'protes', kenapa tidak ada sesi pendidikan? Mengingat salah satu isu yg dilempar Wimar adalah target tahun depan adalah 1 juta blogger, dengan mayoritas dari guru. Aku sih cuma mesem2 saja...lah wong bukan panitia, kok disodori nota protes?? heheh..

Usai sesi kecil, para blogger kembali ke ruangan, untuk melanjutkan acara. Para 'moderator' berkumpul untuk menyampaikan hasil yg dicapai selama sesi tersebut. Cukup menarik juga mendengar hasil yg disampaikan para moderator tersebut.

Ada juga pengumuman blogger yg mendapat hadiah. Ya ya ya...aku ikut senang dg para blogger yg mendapatkan sesuatu dari tulisannya...sama seperti aku yg beberapa kali mendapat sepatu (gratis) dari pihak Edward Forrer. Itu sudah rejeki masing2 kok, heheh...

Akhirnya pesta blogger 2007 selesai...aku segera pulang karena mesti menjemput Wify dan mengantarnya ke satu tempat, jadi tidak ikut acara yg diselenggarakan dan diikuti para warga kampung gadjah. Mungkin lain waktu, jika ada waktu aku sempatkan ikut deh...hehehe..

Oya, foto2 di artikel ini, yg tidak ada 'cap' blog ini, aku dapatkan dari Eko, Luthfi dan Abud. Thx... Oya, aku ga banyak moto bukan apa2, karena hampir di tiap sesi sudah banyak fotografer2 (terutama dari kampung gadjah), jadi tinggal comot saja...heheh..

Foto2 lain bisa dilihat di sini.

Posted on Monday, October 29, 2007 by M Fahmi Aulia

10 comments

10/28/2007

Berikut tautan untuk file-file (mp4) yg terkait dengan Al Qiyadah.
Berikut file2 liputan Al Qiyadah:
- File 1
- File 2
- File 3
- File 4
- File 5
- File 6
- File 7

Posted on Sunday, October 28, 2007 by M Fahmi Aulia

9 comments

10/26/2007

Saat mudik ke Bandung, aku sempat bertemu lagi dengan salah satu makanan minuman khas Sunda ini. Meski cingcau hijau merupakan minuman favorit, selain cendol dan cingcau hijau, keberadaan cingcau hijau ini cukup sulit ditemukan. Aku sendiri tidak tahu persis mengapa cingcau hijau ini sulit ditemukan.

Nah, mumpung ada tukang cingcau hijau mangkal di dekat rumah, aku berkesempatan membeli 1 pitcher cingcau. Semula aku perkirakan harganya berkisar Rp 5000, namun mang penjual malah menyebutkan Rp Free Image Hosting at www.ImageShack.usFree Image Hosting at www.ImageShack.us3000. So, aku anggap harga 1 pitcher cingcau ini SANGAT MURAH. Bandingkan dg 1 pitcher coca cola atau minuman soda lainnya, yg bisa mencapai Rp 10 rebu.

'Aslinya', minuman cingcau hijau ini dicampur dengan es berwarna putih (es santan?) + gula merah cair. Namun, aku tidak begitu suka campuran es santan, sehingga biasanya aku beli hanya cingcau hijau dan gula merah cair saja.

Free Image Hosting at www.ImageShack.usWell...1 pitcher cingcau hijau sudah siap disantap. Glek...glek...glek... aaaahhh...segar sekali minum cingcau hijau di siang hari. Pokoknya MANTAP lah!!!ngiler

Oya...cingcau hijau ini terbukti bisa menyembuhkan penyakit sariawan (panas dalam). Jika aku ke Bandung saat sariawan, biasanya aku cari cingcau hijau ini. Minum 2 porsi, syyuuuuuttt...insya ALLOH 1-2 hari sariawannya akan hilang.nyengir

Posted on Friday, October 26, 2007 by M Fahmi Aulia

6 comments

Free Image Hosting at www.ImageShack.usAkan menjawab seperti ini...
*prihatin*
ps: dapat dari teman

Posted on Friday, October 26, 2007 by M Fahmi Aulia

3 comments

10/23/2007

Pagi ini ngobrol2 dengan Rime, tentang adanya komen dari orang ga jelas upss...maksudnya dari orang yg ga tahu ttg ITB, lalu dg sok tahunya dan sok pedenya mengomentari blog2 anak ITB yg dianggap ga agamis, kurang detail, bla bla bla...

Aku sendiri sih semula emangnya gw egepe saja, lagian yg ditulis di blog itu sebenarnya tidak penting2 amat. Maklum, yg nulis masih cupu..dan nampaknya tergolong jablay blog, karena dg bangganya mengumumkan karena artikelnya itu dia dapat kunjungan 95 hit/hari *itu alasan aku ga pasang tautan ke blognya dia. ga penting ah masang tautan ke blog jablay... kesenengan ntar dianya*. Alaamaak...kasiaan...deh. *liuk2kan jari*

HARE GENE MASIH JADI BLOGGER JABLAY?

Tapi memang susah jadi anak/lulusan ITB:
1. dicap kutu loncat kalo pindah2 kerja
2. kalo njelasin sesuatu dianggap hi-tech
3. kalo njelasin pendek dianggap kurang memahami permasalahan
4. kalo njelasin detail dianggap ngeledek kemampuan IQ yg dijelasin
5. kalo njelasin panjang2 dianggap sok tahu
6. kalo dapat kerja dg gaji kecil dianggap lulusan buangan
7. kalo dapat kerja di perusahaan luar negeri dianggap ga nasionalis
8. suka dibilang pelupa
10. suka meremehkan orang
11. pemalas
12. sombong
13. tidak suka menabung
14. saking lupanya, no 9 ga ketulis
15. dipuja-puja bagaikan dewa *halah*
16. dianggap tahu semuanya
17. dibilang ga romantis
18. .... *tambahin sendiri deh...*

*masih terkekeh-kekeh membaca blog jablay itu...ngakak guling2*
update: berhubung dikarenakan aku kasihan dg si mbak, saya pasang tautannya deh. sila dikunjungi artikelnya, biar blognya ndak jablay lagi, ahak...ahak...cekikikan

Posted on Tuesday, October 23, 2007 by M Fahmi Aulia

14 comments

10/22/2007

Lebaran ini coba cek, apakah ada kartu lebaran yg anda terima dan/atau anda kirim?1? 2? 10? 20? Atau MALAH TIDAK ADA SAMA SEKALI?

Aku sendiri sama sekali TIDAK menerima 1 pun kartu lebaran, berbeda dengan 3-4 tahun lalu, aku masih terima yaa...paling apes 1-2 kartu lebaran. Yak, betul...!! Kemajuan teknologi telah mengubah 'kebiasaan' berkirim kartu lebaran.

Dulu, aku masih ingat, selain kartu lebaran, yang sering keluarga kami terima adalah telegram lebaran. Telegram lebaran biasanya datangnya tepat waktu, sementara untuk kartu lebaran telat datang 4-7 hari, tergantung perangko yg ditempel.

Sayangnya aku tidak mempunyai telegram lebaran. Maklum, sudah jadul banget jaman telegram lebaran.

Nah, di jaman sekarang, orang cenderung sudah malas untuk berkirim kartu lebaran. Ada metode yg lebih mudah, murah, dan cepat. Anda betuuulll...teknologi SMS! Dengan 'hanya' Rp 350 (bahkan gratis jika sesama pengguna XL), selama anda mempunyai no hape teman/relasi, anda tinggal mengirim sms, dan dalam hitungan detik, sms anda akan sampai. Bahkan bisa jadi, dalam 2 menit berikutnya anda akan mendapat balasannya.

Hanya saja, 'kelemahan' teknologi SMS membuat modelnya ucapan selamat yg dikirim yaaa...sama2 saja. Tidak heran, karena lebih dari 68% sms lebaran yg dikirim pada umumnya hasil forward yg diterima. *aku sendiri kadang membuat ucapan lebaran yg sedikit berbeda dari yg aku terima. yaaa..jangan mirip2/sama banget dg kiriman orang lah...tengsin jek!!*

Free Image Hosting at www.ImageShack.usSementara itu, kartu lebaran mempunyai sentuhan yg lebih pribadi. Walau kartu lebaran dg model tertentu diproduksi cukup banyak, tapi kita bisa kirim model kartu lebaran yg berbeda untuk tiap orang. Seperti pada gambar di samping, variasi kartu lebaran aku rasa cukup banyak, sehingga kita bisa kirim kartu lebaran dg nuansa khusus untuk tiap orang.

Sekitar 8-10 tahun lalu, secara pribadi aku malah membuat sendiri kartu lebaran. Aku buat sendiri desain kartu lebarannya, lalu aku kirim ke tetanggaku yg membuka usaha percetakan. Jika aku setor desain di awal Ramadhan, waktu pengerjaannya tidak lama. Paling pol yaa...cukup 1 minggu selesai. Namun, jika aku terlupa, dan baru menyerahkan desain di pertengahan Ramadhan, alamat bakal telat dicetak dan otomatis pengirimannya juga telat.

Aku sempat cari2 kartu lebaran buatanku, namun tidak aku temukan. Kayanya sudah habis, hehhe...

Bwah, jadi kangen dengan saat-saat itu, membuat kartu lebaran sendiri, menuliskan nama dan alamat orang2 yg hendak aku kirimi, menempelkan perangko, dan memasukkan segepok kartu lebaran ke bus surat di kantor pos, hihihi.... *nostalgia jadul, ditektit*

Posted on Monday, October 22, 2007 by M Fahmi Aulia

1 comment

Menyaksikan kemenangan Kimi Raikkonen di sirkuit terakhir ajang F1 di Brazil semalam membuat rasa gembiraku meluap. Yesss..akhirnya Ferrari berhasil menempatkan pembalapnya untuk menjadi juara dunia F1 setelah 2 tahun sebelumnya 2005&2006, gelar tersebut sempat pindah ke tim lain, Renault, karena pembalapnya Fernando Alonso berhasil meraih poin terbanyak untuk 2 tahun tersebut.horeee...

Dan benar2 sebuah pertandingan yg dramatis dan menegangkan. Dramatis karena sang pimpinan klasemen, Lewis Hamilton, 2 kali mengalami kendala dengan mesinnya, sehingga sempat tercecer di urutan 18. Namun, dasar mental juara, yg tidak mau kalah sebelum titik darah, eh, tetes bensin penghabisan, Lewis Hamilton akhirnya berhasil menempati posisi 7 untuk mencapai garis finish.

Menegangkan terutama karena ada beberapa kejadian, tabrakan maksudnya, yg terjadi. Dan bener2 gila dah!! SERUUU...!!

Perasaan menegangkan juga terjadi saat Kimi masuk pit di 18 lap terakhir. Meski unggul sekitar 24 detik dari Felipe Massa, kalo ndak salah, namun waktu untuk Kimi di pit ternyata dimanfaatkan Massa untuk menggeber mobilnya untuk mendekati Kimi.

Nah, di sini aku 'mencium' adanya tim order. Massa, semestinya, bisa saja menyusul Kimi untuk menempati posisi 1 dalam 18 lap terakhir. Namun aku mencurigai adanya tim order, karena Massa nampak 'sengaja' memperlambat laju kendaraannya sehingga Kimi tetap memimpin lomba.

Hitung2annya...jika Kimi di posisi 2, poin yg dia dapat hanya 8, total 108 poin. Masih kalah 1 poin dibandingkan dengan Alonso yg finish di posisi 3, 109 poin.

Namun, aku harus akui, ini merupakan taktik tim order yg 'halus'. Akan nampak beda dan jelas sekali adanya tim order jika Massa berhasil mendahului Kimi dan 'mendadak' memberikan jalannya kepada Kimi tanpa alasan yg jelas.

Bagaimanapun, strategi Ferrari di sirkuit Brazil ini benar2 top banget!! Terutama dg menyuruh Massa masuk pitstop terlebih dahulu (untuk memberi jalan kepada Kimi) serta penggunaan ban yg ciamik punya. Bahkan Alonso tertinggal sekian puluh detik di belakang duo Ferrari ini.

Hamilton sendiri, meski gagal di tahun ini, masih ada peluang di tahun depan. Namun memang, sayang sekali dia gagal menjadi rookie (kedua pertama, kredit buat Chiank) yg berhasil meraih gelar juara di awal debut.

Nampaknya tahun depan, F1 akan ramai dan seru lagi nich...!!mantab!!

Posted on Monday, October 22, 2007 by M Fahmi Aulia

4 comments

10/20/2007

Hohoho...3 hari lalu aku dan Wify temukan 2 buku Lagak Jakarta, sebuah buku komik buatan Mice dan Beny, eh salah, Benny Rachmadi dan Muhammad Misrad. Dua buah komik 'pendahulu' dari Beny dan Mice, namun Free Image Hosting at www.ImageShack.usmempunyai kurun waktu yg relatif lebih lama (10 tahun, 1997 - 2007).

Perbedaan yg mendasar dg komik Beny-Mice adalah, tokoh dari 2 buku Lagak Jakarta ini bukanlah Beny-Mice, melainkan kisah dan berita terkini (up to date, kalo bahasa kerennya) dari peristiwa2 yg terjadi dari tahun 1997 - 2007. Jadi, meski lucu, namun yg 'ditonjok' oleh 2 komikus lulusan Desain Grafis Fakultas Seni Rupa IKJ ini banyak orang...tidak saja para pemimpin orde baru, namun juga para muka baru di kancah politik nasional.

Sayang jika dilewatkan 2 buah buku ini...so, buruan beli dan silakan tertawa terbahak-bahak....ngakak

Posted on Saturday, October 20, 2007 by M Fahmi Aulia

4 comments

10/19/2007

Well...well...well...tahun ini aku dan Wify mudik pakai kereta, tidak seperti tahun lalu yg menggunakan motor untuk mudik. Ada beberapa pertimbangan mengapa kami berdua tidak menjadi motoris untuk tahun ini, diantaranya:
1. Jadwal libur kantorku yg mepet (baru libur tgl 12 Oktober, meski kemudian diralat menjadi tgl 11 Oktober)
2. Alhamdulillah, tahun ini sempat beli dan dapat tiket kereta api
3. (ternyata) Barang bawaan untuk mudik tahun ini lebih banyak, sampai 3 kardus!! Jadi, impossible lah kalo mudik bermotor sambil nenteng2 3 kardus ini...kecuali memang ingin celaka dan mencontoh kelakuan berbahaya ini

Free Image Hosting at www.ImageShack.usFree Image Hosting at www.ImageShack.usPersiapan mudik sudah dilakukan sejak H-7, jadi ketika Jum'at pagi berangkat, tidak terlalu repot...kecuali saat memasukkan barang ke taksimelet. Sesampainya di stasiun gambir, woooww... ternyata masih cukup banyak dan panjang antrian para pemudik. Weleh weleh...walau di berita sering disiarkan bahwa tiket habis, ternyata orang2 Indonesia tidak kenal menyerah untuk mendapatkan tiket.selamat...selamat..

Free Image Hosting at www.ImageShack.usFree Image Hosting at www.ImageShack.usSebagai bukti, aku sertakan beberapa foto yg sempat aku ambil. Terlihat betapa banyak dan panjang antrian di depan loket penjualan tiket. Bahkan nampak banyak sekali para pengantri yg duduk...mungkin bahkan sudah sekian lama nginap di stasiun Gambir untuk mendapatkan tiket kereta ini.

Free Image Hosting at www.ImageShack.usAkhirnya setelah masuk ke gerbong, fyuuuhh...lega sekali rasanya bisa mudik dg lebih tenang, dg menggunakan kereta api. Setidaknya tidak perlu repot2 berhenti untuk istirahat serta bersaing berebut jalan dengan para pengguna jalan lainnya.

Kereta Parahyangan dg tujuan ke Bandung sendiri tidak terlalu penuh, mungkin sudah pada mudik sebelum hari Jum'at, terutama untuk yg berlebaran tgl 12 Oktober.

So, aku enjoy banget perjalanan mudik tahun ini.

Demikian pula sebaliknya, saat kembali ke Jakarta. Karena tiket perjalanan sudah di tangan (sudah dibeli maksudnya), kami berdua tidak repot2 ngantri tiket ataupun nyari travel. Kepulangan ke Jakarta dilakukan hari Selasa, 16 Oktober kemarin, karena aku mesti ngantor tgl 17 Oktober (yg ternyata kantornya masih libur...halah...ada yg ga beres ngasih nich, hehehe...).

Sekarang sudah di Jakarta, seharian ini menikmati kosongnya jalan2 di Jakarta bersama Wify, jalan2 sekalian belanja bulanan, hihiih...cekikikan

Bagaimana perjalanan mudik anda?

Posted on Friday, October 19, 2007 by M Fahmi Aulia

7 comments