5/31/2007

Berikut 2 games untuk menemani liburan panjang anda:
1. Diner Dash 3 (Flo on the Go). Aku masih 'macet' di level 46 nich...hihihi..
2. Mistery. Games detektif. Ini sih sudah tamat. Cukup seru...!! Dibutuhkan ketelitian.

Selamat mengunduh. Oya, seperti biasa, games ini hanya tersedia selama 10 hari saja.
Ada keluhan mengenai game2 ini? Silakan buzz via ym, okew?

Link games lainnya:
- Beberapa games untuk liburan panjang
- Some games for you

Posted on Thursday, May 31, 2007 by M Fahmi Aulia

5 comments

5/30/2007

*dari sebuah email di inbox...dalam rangka menyambut 1 Juni, hari kelahiran Pancasila*

Tiap detik, tiap jam, tiap hari tiap minggu dan tiap tahun engkau Pancasila dinantikan kedatanganmu secara nyata di bumi pertiwi ini.

Sampai aku menderita tiap hari aku relakan makan nasi aking tapi kenapa kekasihku kamu Pancasila tidak iba hati dan menghibur aku dalam kesakitan luar dalam ini?

Sejak "penyelamat" kamu Mbah Harto, yang dengan gagahnya menyelamatkan kamu kekasihku Pancasila dari pelukan Soekarno dan Nasakom, PKI, rupanya kehadiranmu setelah engkau terselamatkan itu engkau kabur entah kemana.

Rakyat, tiap hari dari anak kecil sampai para pegawai negeri dan semua jajaran birokrasi selalu memperingati engkau kekasihku Pancasila, setiap tahun engkau di sembah bak dewa dalam perayaan hari Kesasktian Pancasila, agar engkau kekasihku Pancasila segera memberikan berkah engkau dan kita semua bisa hidup di tanah air yang gemah ripah loh jinanwi. Sekarang si penyelamat kamu, mbah Harto terbaring lunglai, me-nanti2 datangnya panggilan sang Khalik. Sekarang mulailah ribut para gedibalnya sang penyelamat Mbah Harto memanggil engkau kekasihku Pancasila. Panggilan ini diperlukan agar engkau kekasihku Pancasila bisa memberikan pengampunan kepada Mbah harto agar dia selamat sampai ke-alam baka dengan mempersiapkan Mbah Harto sewaktu masih ada waktu sepenggal agar Mbah Harto tidak saja diampuni tapi juga diangkat sebagai orang yang menyelamatkan engkau tempo doeloe tahun 65 itu. Itulah jasa yang harus engkau balas dengan balasan kebaikan yang setimpal, yakni menyelamatkan Mbah Harto.

Bukankah engkau kekasihku dalam hati sanubarimu tercantum sila kemanusian. Dari itu kekasihku Pancasila, dengarlah ratapan para pemimpin dan para gedibalnya Mbah Harto agar Mbah Harto sampai dengan gemilang diusung oleh segenap rakyat Indonesia yang tahu diri dan tahu betapa besar "jasa"nya Mbah Harto. Dari itu relakanlah Mbah Harto pergi, karena dia telah menyelamatkan engkau kekasihku Pancasila maka tidaklah ber-lebih2an apabila kita rakyat (walaupun hanya pemakan nasi aking) masih rela mengusung Mbah Harto dengan kehormatan yang sebesar-besarnya. Biarlah kita rakyat tahan kesengsaraan ini, biarlah kita deldel duwel , biarlah kita makan nasi aking, pokoknya jangan lupa dengan "jasa"nya Mbah Harto yang sudah menyelamatkan engkau kekasihku Pancasila!

Tapi sebaliknya engkau kekasihku kemana kita2 ini yang se-hari2 sudah makan ikan asin dengan nasi aking akan engkau tempatkan?. Kapan engkau kekasihku masih ingat akan ratapanku dan kapan memberi sedekah secuil saja dari hartanya Mbah Harto yang triljunan itu agar sementara waktu bisa mengisi sedikit perut yang kosong ini?. Perut rakyat kelihatan buncit tapi kekasihku Pancasila ,ini bukan pertanda makan kekenyangan tapi adalah penyakit yang dinamakan hongerudim, alias perut hanya terisi dengan udara yang bisa "dimakan" dengan gratisan.

Sementara ini, selama engkau kekasihku belum dengan riil menampakkan diri dihadapanku, tapi banyak para gedibalnya Mbah Harto selalu memanggil-manggil namamu bak seorang ulama atau pendita diatas pulpit mengobral nilai mulia yang engkau punyai ,yang ber-unsur lima sila itu. Tapi satupun sila kekasihku Pansalia, boro boro semua sila yang berjumlah lima itu, semua di borong oleh Mbah Harto dan para gedibalnya untuk mengajomi gerombolan mereka. Mereka itu gerombolan manusia ini ,semua hidup di alam gemah ripah loh jinawi. Apakah engkau kekasihku Pancasila, memang di-catut nama mu yang mulia, digunakan oleh Mbah Harto dan gedibalnya untuk memakmurkan dirinya sendiri dengan mengatas namakan engkau Pancasila!

Oh oh oh Pancasila kekasihku kemana gerangan engkau selama ini? Sudah 6 dasawarsa aku menantikan engkau tapi engkau tidak pernah datang. Bahkan aku relakan jadi pengemis, jadi orang yang makan tiap hari 1 bungkus supermie, bahkan aku sekarang mulai makan nasi aking tapi betapa teganya engkau kekasihku Pancasila, engkau tetap berpangku tangan tidak mengindahkan ratapanku. Oh oh oh Pancasila dimana engkau gerangan..........?

Harry Adinegara

Posted on Wednesday, May 30, 2007 by M Fahmi Aulia

3 comments

5/29/2007

Halah...judulnya emang amburadul...tapi yaa...mudah2an ngerti ya?siyul2

Hari Kamis, 24 Mei 2007 kemarin, aku berkesempatan untuk menonton Tukul di acara Empat Mata secara langsung. Penyebabnya karena adanya ajakan dari milis alumni SMA. Aku sendiri sebenarnya sudah nyaris lupa akan adanya rencana menonton Empat Mata ini, karena usulan ini dilontarkan di awal tahun 2007.

Nah, kebetulan, aku sendiri sempat mengkritisi perilaku Tukul dalam membawakan acara. Dengar2, KPI sendiri kemudian melayangkan teguran kepada Tukul untuk mengurangi aksi panggungnya yg dirasa 'kelewat batas' (standarnya emang 'sedikit' ndak jelas juga, menurut beberapa orang). Walhasil, Tukul tidak lagi banyak cipika cipiki serta aksi2 lain yg (menurutku) merendahkan dirinya sendiri.

So, aku anggap bahwa jika aku menghadiri/menonton Tukul secara live sekarang, let's say...itu artinya memang aku 'diselamatkan' dari menonton cipika cipiki yg ndak jelas itu.siyul2 *mau protes cipika cipiki itu ndak jelas? silakan...bebas berpendapat kok...tapi yg sopan+beretika dalam berkomentar ya??*

Ok, kembali ke perjalanan nonton Tukul...

Acara menonton Tukul hampir saja batal, karena menjelang berangkat ke Trans TV di jl Kapt Tendean, mendadak ada rapat internal, membahas beberapa progres projek yg sedang dijalani. Untunglah, akhirnya menjelang jam 18.30 aku berhasil 'membebaskan diri' dari meeting (karena meetingnya emang dah kelar kok..xixixi...) dan segera memacu Red Banzai menuju lokasi.

Di Trans TV, aku bertemu dulu dengan alumni2 SMA yg lain. Cekikikan dan haha hihi, biasa....nostalgila.silly Meski aku baru bertemu dg beberapa orang, ternyata mereka sudah tahu nama Fahmi. Harap maklum, aku cukup beken di milis alumni SMA, sebagai tukang usil, xixixi...cekikikan

Setelah makan malam, akhirnya persiapan menonton Empat Mata (live) dimulai. Aku lupa siapa yg bawa, beberapa accesories disediakan untuk menonton, berupa 'bendera kecil'. Lucu juga...dan saat berangkat menuju studio, kami pun dg noraknya menggoyang2kan bendera kecil Tukul ini.

Ternyata menunggu panggilan untuk masuk studio, cukup lama juga ya? Seraya melepas bosan, kami ngoceh sana sini. Kebetulan ada temen sekelasku saat SMA, dhank Ari, so kami berdua saling tukar informasi mengenai keberadaan teman2 yg lain. Di sekeliling, aku melihat banyak para penonton, baik yg berasal dari sponsor maupun yg pribadi.

Akhirnya kami dipanggil juga oleh petugas, agar segera masuk ke dalam studio. Menjelang masuk, kami 'diperintahkan' untuk mematikan handphone dan 'dilarang' membawa kamera ke dalam studio. Jikapun membawa kamera, maka mesti disimpan di dalam tas, dan DILARANG UNTUK DIGUNAKAN.

Wuiihh....ketat juga ya?geleng2 kepala

Sebagai gambaran, aku jelaskan dulu situasi studio Empat Mata. Saat kita masuk, kita akan diarahkan ke sebelah kanan, kemudian melalui sebuah lorong yg cukup kecil. Begitu keluar dari lorong itu, kita akan berhadapan dg stage/panggung yg biasa kita lihat di tv.

Tepat di hadapan panggung, disediakan beberapa kursi yg, menurutku, nampaknya disediakan khusus untuk orang2 khusus juga. Yg duduk paling depan adalah 'provokator' ketawa serta (belakangan aku ketahui) menjadi penghibur di saat jeda.

Di belakang kursi2 ini, di sebelah kanan dan kiri, disediakan kursi yg posisinya mirip dengan tempat duduk di bioskop. Hanya saja, jangan berharap mendapat kursi seempuk bioskop...lah wong kursinya saja dari plastik. Belum dempet2annya...bikin puyeng, xixixi...

Sayang sekali, aku ga bisa mengambil skrinsut, karena seperti aku jelaskan tadi, hape sudah off dan kamera tidak boleh digunakan. Tapi, aku harap dg penjelasan di atas, sudah 'kebayang' lah...

Sempat kebingungan mencari tempat duduk, karena kapasitas yg ada ternyata tidak mencukupi. Akhirnya setelah bersusah payah, aku bergabung dg teman2 alumni yg lain. Resikonya, aku minggat dari tempat duduk yg cukup nyaman dan strategis, karena cukup dekat dg panggung (stage) tempat Tukul (dan tamunya) mentas nanti. Aku pindah tempat duduk di panggung paling atas...alamak

Menjelang acara dimulai, sekitar 1/2 jam - 1/4 jam, dilakukan briefing singkat kepada para penonton. Kami diminta untuk mematuhi beberapa peraturan. Yg masih aku ingat, peraturan2 tersebut:
1. Jika Tukul sedang bicara dg bintang tamu, harap diam. (telapak tangan 'pengatur gaya' akan dibuka)
2. Jika Tukul meneriakkan slogan Empat Mata, seperti jargon khas "Kembali ke Laptop" maka kami diminta untuk menunjukkan jari telunjuk ke arah kamera, sedangkan untuk jargon "Tetap di Empat...Mata...", kami diminta melakukan gerakan 'menusukkan' telunjuk dan jari tengah ke arah kamera.
3. Tepuk tangan 'boleh' dilakukan jika memang ada komentar ataupun sikap Tukul (dan bintang tamu) yg layak mendapat applause.
4. Sikap duduk mesti tegak, tidak boleh seenaknya.
5. Muka ga boleh jaim, mesti selalu senyum dan tertawa. Bah, ini yg paling aku ga suka. Mukaku kan emang rada2 jaim...apalagi kalo emang hiburannya ternyata tidak lucu, masa mesti senyum dan ketawa terus??? AHHHH...CAPE DEEEHHH....!!!

Dan 10 menit menjelang dimulai, diperkenalkanlah para personel pendukung acara Empat Mata. Dimulai dari personel "This is Band", kemudian para waitress, sekretaris/asisten Tukul, dan terakhir adalah Tukul sendiri. Waaahhh...heboh bener dah. Aku sampe geleng2 kepala...karena para penonton begitu antusias menyambutnya, meski acaranya sendiri belumlah dimulai. Aku sendiri biasa2 aza, karena sesi pengenalan buatku masih 'biasa' saja....

Tukul sendiri memang sudah mulai melucu sejak awal persiapan acara, pasca proses pengenalan. Cukup lucu juga, setidaknya beberapa lontaran candanya cukup baru di telingaku. Setelah berdoa, Tukul memberitahukan pada kami bahwa istri dan anaknya hadir. Bah, terlalu jauh tempat yg ditunjuk oleh Tukul, sehingga aku tidak bisa melihat dg jelas.

Dan akhirnya acara Empat Mata dimulai. Aku merasakan chemist para penonton memang chemist fansnya Tukul, karena begitu Tukul mulai beraksi, nyaris tidak ada yg tidak konsentrasi melihat polah Tukul. Barangkali aku dan 2-3 orang di depanku yg tidak terlalu fokus. Kalo aku keasikan memperhatikan suasana yg sedang dirasakan, sementara 2-3 orang di depanku malah membahas cewe2 pendukung acara Empat Mata.alamak

Tamu pertama yg tampil adalah Rossa. En memang, aku melihat sendiri Tukul sudah menghentikan kebiasaan cipika cipikinya itu.salut So, aku merasa aku bakal makin betah nontonnya. Oya, Rossa tampil dg baju yg buset bune...xixixi... Warna hitam, sedikit di atas lutut...benar2 kontras dg warna kulitnya. Temen2 di sebelahku langsung pada ribut...hahaha..

Setelah 'babak' pertama selesai, saat break/istirahat, kami disuguhi hiburan nyanyi. Aku dah lupa lagu dan penyanyinya. Sementara di panggung, beberapa staf melakukan tugasnya. Ada yg mengepel, ada yg merias hiasan Tukul, men-cek alat (mic, dst). Saat kembali ke acara, Rossa menyanyikan sebuah lagu barunya. *sorry, ga terlalu apal...*

Sesi kedua, muncul Ussy Sulistiowati. Ussy muncul diiringi oleh Peppi yg menjadi kurcaci. Wah, benar2 kocak. Aku sendiri sampai geleng2 juga melihat ide dari tim kreatif Tukul ini. Keren lah... Dan terjadilah percakapan antara Tukul dg Ussy dan Rossa. Seru juga...sempat cekikikan.

Ketika break kedua berlangsung, Tukul mulai bernyanyi. Aku lupa judulnya, tapi aku harus akui, suara Tukul tidaklah terlalu jelek untuk menyanyi. Hanya saja, jelas...nada lagunya memang harus disesuaikan dg suaranya, biar ga 'kebanting'.

Setelah menyanyi, masih di saat break, aku melihat sosok perempuan berambut merah muncul. Semula aku ga ngeh...ternyata dia adalah tamu berikutnya, yakni Monica Oemardi. Tukul sempat memelesetkan Monica dg MO NIKAH, wakakaka...kocak juga. Monica cuma bisa mesem2 doank. Dan terjadilah percakapan Tukul yg melibatkan 3 perempuan cantik ini.

Break ketiga, Ussy dan Wega menyanyi Terajana. Ternyata Ussy pernah menjadi penyanyi dangdut. Pantas saja tarik vokalnya saat menyanyikan Terajana cukup yahud. Penonton diminta bergoyang. Halah...aku sih cuma berdiri doank...males banget mesti ikut joget2..hihiih...

Tamu terakhir adalah Basuki. Sempat terjadi adu sindir dan adu iklan, karena Tukul mesti 'mengiklankan' sebuah produk yg menjadi saingan dari produk yg dibintangi Basuki. Penonton langsung ngakak melihat 'perang' iklan ini. Aku juga tertawa...terutama jika ingat iklan perang operator...ah, sama2 vulgar nich iklan...tanpa tedeng aling2...ngakak

Break terakhir, Wega menyanyikan Kucing Garong. Penonton kembali bergoyang....wakakaka...lucu banget dah.

Di sesi terakhir, Tukul 'baru ingat' bahwa dia belum 'berbuat baik' kepada para penonton, dg 'memasukkan' mereka ke dalam tv. Dg tingkah konyolnya, Tukul pun membuat para penonton itu senyum 'garing'.

Dan akhirnya bubaaarrrrr....

Kesimpulan menonton Empat Mata live:
1. Suasana cukup menyenangkan.
2. Konsentrasi menonton langsung memang beda, karena kita akan senantiasa diarahkan untuk selalu fokus. Lah emang ga ada lagi yg bisa dilihat, jadi yaa..mau ga mau mesti nonton yg ada di depan panggung lah.
3. Pastikan sudah kencing/buang air besar. Ada beberapa orang yg kerepotan mesti turun karena kebelet kencing.
4. Tukul memang entertaint/penghibur sejati. Selalu saja ada tingkah polanya, di saat break, yg membuat orang untuk selalu fokus (lihat poin 2). Acungan jempol deehhh..
5. Tanpa cipika cipiki, Tukul tetap lucu. Yg penting adalah kreatif dalam membuat lelucon, bukan cipika cipiki. Itulah nilai jualnya.

Saat baru turun dari studio, ketemu Peppi. Karena pada 'sok jual mahal' untuk foto2, ya sudah...aku ambil saja kesempatan ini...jepret..jepret..sempet difoto ama Peppi...hihihi..ternyata orangnya kocak juga si Peppi ini, hihihi..

Free Image Hosting at www.ImageShack.usSetelah bubar, kami tidak langsung bubar. Masih sempat ngobrol2 di depan kantor Trans TV. Saat para 'waitress' (Vega) pendukung Empat Mata muncul, dg noraknya pada minta foto2. Ya sudah, aku yg jadi tukang fotonya saja.

Tapi, tentu saja usilku ga bisa hilang. Foto Danref dengan Wega, langsung dikomentari, hihiih...ngakak guling2 *sorry Den, foto ini aku pajang...setidaknya agar kamu bisa lebih ngetop..xixixi..*

Setelah bosen, akhirnya pada bubar... pulang.... pulaaaannnggg....

Posted on Tuesday, May 29, 2007 by M Fahmi Aulia

7 comments

5/27/2007

Happy Birthday to me...
Heavy Bird Day to me...

Heavy Bird Die...
Heavy Bird Die...

Happy Birthday to me...
party

Aduh, ulang tahun sweet seventeen emang menyenangkan...
*masih kecapekan...habis tamasya ke Yogya*

Posted on Sunday, May 27, 2007 by M Fahmi Aulia

17 comments

5/22/2007

Dapat dari sebuah milis..Lumayan berguna neh...

Here are 100 keyboard shortcuts to pace up your work and Impress others

  • CTRL+C (Copy)
  • CTRL+X (Cut)
  • CTRL+V (Paste)
  • CTRL+Z (Undo)
  • DELETE (Delete)
  • SHIFT+DELETE (Delete the selected item permanently without placing the item in the Recycle Bin)
  • CTRL while dragging an item (Copy the selected item)
  • CTRL+SHIFT while dragging an item (Create a shortcut to the selected item)
  • F2 key (Rename the selected item)
  • CTRL+RIGHT ARROW (Move the insertion point to the beginning of the next word)
  • CTRL+LEFT ARROW (Move the insertion point to the beginning of the previous word)
  • CTRL+DOWN ARROW (Move the insertion point to the beginning of the next paragraph)
  • CTRL+UP ARROW (Move the insertion point to the beginning of the previous paragraph)
  • CTRL+SHIFT with any of the arrow keys (Highlight a block of text)
  • SHIFT with any of the arrow keys (Select more than one item in a window or on the desktop, or select text in a document)
  • CTRL+A (Select all)
  • F3 key (Search for a file or a folder)
  • ALT+ENTER (View the properties for the selected item)
  • ALT+F4 (Close the active item, or quit the active program)
  • ALT+ENTER (Display the properties of the selected object)
  • ALT+SPACEBAR (Open the shortcut menu for the active window)
  • CTRL+F4 (Close the active document in programs that enable you to have multiple documents open simultaneously)
  • ALT+TAB (Switch between the open items)
  • ALT+ESC (Cycle through items in the order that they had been opened)
  • F6 key (Cycle through the screen elements in a window or on the desktop)
  • F4 key (Display the Address bar list in My Computer or Windows Explorer)
  • SHIFT+F10 (Display the shortcut menu for the selected item)
  • ALT+SPACEBAR (Display the System menu for the active window)
  • CTRL+ESC (Display the Start menu)
  • ALT+Underlined letter in a menu name (Display the corresponding menu)
  • Underlined letter in a command name on an open menu (Perform the corresponding command)
  • F10 key (Activate the menu bar in the active program)
  • RIGHT ARROW (Open the next menu to the right, or open a submenu)
  • LEFT ARROW (Open the next menu to the left, or close a submenu)
  • F5 key (Update the active window)
  • BACKSPACE (View the folder one level up in My Computer or Windows Explorer)
  • ESC (Cancel the current task)
  • SHIFT when you insert a CD-ROM into the CD-ROM drive (Prevent the CD-ROM from automatically playing)

Dialog Box Keyboard Shortcuts
  • CTRL+TAB (Move forward through the tabs)
  • CTRL+SHIFT+TAB (Move backward through the tabs)
  • TAB (Move forward through the options)
  • SHIFT+TAB (Move backward through the options)
  • ALT+Underlined letter (Perform the corresponding command or select the corresponding option)
  • ENTER (Perform the command for the active option or button)
  • SPACEBAR (Select or clear the check box if the active option is a check box)
  • Arrow keys (Select a button if the active option is a group of option buttons)
  • F1 key (Display Help)
  • F4 key (Display the items in the active list)
  • BACKSPACE (Open a folder one level up if a folder is selected in the Save As or Open dialog box)
Microsoft Natural Keyboard Shortcuts
  • Windows Logo (Display or hide the Start menu)
  • Windows Logo+BREAK (Display the System Properties dialog box)
  • Windows Logo+D (Display the desktop)
  • Windows Logo+M (Minimize all of the windows)
  • Windows Logo+SHIFT+M (Restore the minimized windows)
  • Windows Logo+E (Open My Computer)
  • Windows Logo+F (Search for a file or a folder)
  • CTRL+Windows Logo+F (Search for computers)
  • Windows Logo+F1 (Display Windows Help)
  • Windows Logo+ L (Lock the keyboard)
  • Windows Logo+R (Open the Run dialog box)
  • Windows Logo+U (Open Utility Manager)

Accessibility Keyboard Shortcuts
  • Right SHIFT for eight seconds (Switch FilterKeys either on or off)
  • Left ALT+left SHIFT+PRINT SCREEN (Switch High Contrast either on or off)
  • Left ALT+left SHIFT+NUM LOCK (Switch the MouseKeys either on or off)
  • SHIFT five times (Switch the StickyKeys either on or off)
  • NUM LOCK for five seconds (Switch the ToggleKeys either on or off)
  • Windows Logo +U (Open Utility Manager)

Windows Explorer Keyboard Shortcuts
  • END (Display the bottom of the active window)
  • HOME (Display the top of the active window)
  • NUM LOCK+Asterisk sign (*) (Display all of the subfolders that are under the selected folder)
  • NUM LOCK+Plus sign (+) (Display the contents of the selected folder)
  • NUM LOCK+Minus sign (-) (Collapse the selected folder)
  • LEFT ARROW (Collapse the current selection if it is expanded, or select the parent folder)
  • RIGHT ARROW (Display the current selection if it is collapsed, or select the first subfolder)

Shortcut Keys for Character Map
  • After you double-click a character on the grid of characters, you can move through the grid by using the keyboard shortcuts:
  • RIGHT ARROW (Move to the right or to the beginning of the next line)
  • LEFT ARROW (Move to the left or to the end of the previous line)
  • UP ARROW (Move up one row)
  • DOWN ARROW (Move down one row)
  • PAGE UP (Move up one screen at a time)
  • PAGE DOWN (Move down one screen at a time)
  • HOME (Move to the beginning of the line)
  • END (Move to the end of the line)
  • CTRL+HOME (Move to the first character)
  • CTRL+END (Move to the last character)
  • SPACEBAR (Switch between Enlarged and Normal mode when a character is selected)

Microsoft Management Console (MMC) Main Window Keyboard Shortcuts
  • CTRL+O (Open a saved console)
  • CTRL+N (Open a new console)
  • CTRL+S (Save the open console)
  • CTRL+M (Add or remove a console item)
  • CTRL+W (Open a new window)
  • F5 key (Update the content of all console windows)
  • ALT+SPACEBAR (Display the MMC window menu)
  • ALT+F4 (Close the console)
  • ALT+A (Display the Action menu)
  • ALT+V (Display the View menu)
  • ALT+F (Display the File menu)
  • ALT+O (Display the Favorites menu)

MMC Console Window Keyboard Shortcuts
  • CTRL+P (Print the current page or active pane)
  • ALT+Minus sign (-) (Display the window menu for the active console window)
  • SHIFT+F10 (Display the Action shortcut menu for the selected item)
  • F1 key (Open the Help topic, if any, for the selected item)
  • F5 key (Update the content of all console windows)
  • CTRL+F10 (Maximize the active console window)
  • CTRL+F5 (Restore the active console window)
  • ALT+ENTER (Display the Properties dialog box, if any, for the selected item)
  • F2 key (Rename the selected item)
  • CTRL+F4 (Close the active console window. When a console has only one console window, this shortcut closes the console)
Remote Desktop Connection Navigation
  • CTRL+ALT+END (Open the m*cro$oft Windows NT Security dialog box)
  • ALT+PAGE UP (Switch between programs from left to right)
  • ALT+PAGE DOWN (Switch between programs from right to left)
  • ALT+INSERT (Cycle through the programs in most recently used order)
  • ALT+HOME (Display the Start menu)
  • CTRL+ALT+BREAK (Switch the client computer between a window and a full screen)
  • ALT+DELETE (Display the Windows menu)
  • CTRL+ALT+Minus sign (-) (Place a snapshot of the active window in the client on the Terminal server clipboard and provide the same functionality as pressing PRINT SCREEN on a local computer.)
  • CTRL+ALT+Plus sign (+) (Place a snapshot of the entire client window area on the Terminal server clipboard and provide the same functionality as pressing ALT+PRINT SCREEN on a local computer.)

Microsoft Internet Explorer Navigation
  • CTRL+B (Open the Organize Favorites dialog box)
  • CTRL+E (Open the Search bar)
  • CTRL+F (Start the Find utility)
  • CTRL+H (Open the History bar)
  • CTRL+I (Open the Favorites bar)
  • CTRL+L (Open the Open dialog box)
  • CTRL+N (Start another instance of the browser with the same Web address)
  • CTRL+O (Open the Open dialog box, the same as CTRL+L)
  • CTRL+P (Open the Print dialog box)
  • CTRL+R (Update the current Web page)
  • CTRL+W (Close the current window)

Posted on Tuesday, May 22, 2007 by M Fahmi Aulia

3 comments

5/21/2007

MA (Mahkamah Agung) Menangkan kasus sebuah PT. Fiktif

Saya hanyalah member guyon-yook dan WNI yg bersimpati dgn saudara-2 yg tertimpa masalah ini. Silakan di forward, kalau berkenan. Cara apalagi yg bisa kita lakukan utk melawan "musuh-2" bgini.....

Hormat saya,
Hendra

---

MA, Menangkan kasus sebuah PT. Fiktif !!!

PT tersebut adalah PT Portanigra. Sebuah perusahaan developer yang baru saja dimenangkan kasusnya melawan H. Juhri bin Haji Geni, Muhammad Yatim Tugono dan Yahya bin Haji Geni selaku termohon eksekusi.

Dahulu kala Juhri dan Perusahaan ini dikabarkan pernah bersengketa tanah sekitar dua puluh tahun yang lalu. Namun seiring waktu berlalu, seharusnya kasus sengketa tersebut sudah tidak berarti bagi hukum.

Karena pemerintah sudah mengeluarkan Sertifikat Hak Milik yang adalah produk hukum dan dinyatakan oleh Undang- Undang Agraria sebagai bukti kepemilikan tertinggi atas suatu tanah.

Namun entahlah apa yang membuat MA seperti kesurupan, habis- habisan membela PT. Portanigra. Hasil putusan MA itu mengharuskan eksekusi tanah seluas 78 hektar di daerah Meruya Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Putusan tersebut juga akan mengorbankan 21,760 warga atau 5,563 Kepala Keluarga ( KK ). Padahal warga Meruya Selatan keseluruhannya memiliki surat- surat lengkap kepemilikan tanah dan tempat tinggal mereka masing-masing. Mereka bukanlah penduduk sebuah pemukiman liar yang membangun rumah kayu di pinggir jalan.

Hal ini juga membuktikan betapa kebobrokan hukum di negeri ini, ketika untuk yang pertama kalinya MA memenangkan kasus sebuah PT. Yang bermodalkan sebuah girik dan kuitansi terhadap puluhan ribu warga yang sudah memiliki Sertifikat Hak Milik, IMB dan membayar pajak PBB selama bertahun- tahun mendiami tanah tersebut.

Kecurigaan kemudian merujuk kepada PT. Idola Tunggal. Setelah saya memeriksa nomor telepon PT. Portanigra. Sebagai sebuah perusahaan developer real estate yang mampu membeli tanah seluas 78 hektar tentunya bukan perusahaan sembarangan. Pastilah perusahaan besar dengan modalyang kuat. Perusahaan developer sebesar itu paling tidak memiliki alamat kantor lengkap, nomor telepon, tempat para klien, perusahaan marketing , agen , dan para supplier untuk bisa menghubungi mereka dengan mudah.

Keanehan muncul ketika PT Portanigra tidak terdaftar di Yellowpages Indonesia !!! Kemudian saya periksa di 108 untuk PT. Portanigra. 108 memberikan saya nomor berikut ini : (021) 5482072 dan 5300310. Yang setelah ditelepon ternyata mereka mengaku bernama PT. Idola Tunggal, bukan PT. Portanigra. PT. Idola Tunggal tersebut beralamat di jl. S. Parman kav 67, Office Park Slipi, Jakarta.

Kemudian saya memeriksa alamat PT. Portanigra. Bahkan Alamat berikut adalah alamat yang tercantum dalam putusan MA tersebut : " Blok E 10 Duta Merlin, Gajahmada. Setelah saya mendatangi kantor tersebut dan bertanya- tanya, alamat tersebut ternyata ditempati oleh PT. Adi Bumi Jaya, sebuah perusahaan kontraktor, bukan PT. Portanigra. Bahkan PT Adi Bumi Jaya sudah menempati kantor tersebut sejak tahun 2000 dan sama sekali tidak tahu menahu tentang sebuah perusahaan yang bernama Portanigra.

Fakta yang terakhir adalah yang paling mutlak bahwa PT. Portanigra adalah sebuah perusahaan fiktif adalah setelah saya memeriksa ke data kantor pajak seluruh Jakarta. Ternyata PT. Portanigra tidak terdaftar sebagai wajib pajak. Atau tidak memiliki NPWP !!!

Lalu bagaimana bisa Mahkamah Agung yang seharusnya institusi yang paling faham soal hukum bisa memenangkan sebuah perusahaan yang tidak terdaftar sebagai wajib pajak ? Dan bagaimana bisa Mahkamah Agung memenangkan sebuah Perusahaan yang hanya memiliki lembaran girik dan kwitansi pembelian tanah terhadap puluhan ribu warga yang jelas- jelas memiliki Sertifikat Hak Milik (SHM), IMB dan membayar Pajak PBB ? Jawabnya hanya TUHAN yang tahu. Yang jelas dibalik ini adalah permainan kekuasaan yang berada dibalik sebuah lembaga Mahkamah Agung.

Kami warga Meruya Selatan berjuang sebaik mungkin dan berlindung kepada TUHAN YANG MAHA KUASA. Dan jika mereka hendak berbuat makar, saya tetap yakin makar TUHAN adalah yang paling kuat. Kejahatan akan selalu berbalik kepada pelaku kejahatan.

Berikut adalah daerah yang akan terkena penggusuran MA pada tanggal 21 Mei. Dan jika mereka membantah dan mengatakan." kami hanya akan menggusur yang ini, jangan percaya !!!". Tujuan dan rencana mereka sudah pasti untuk memecah belah warga Meruya Selatan agar terpecah belah.

Perumahan warga yang terancam eksekusi : perumahan DPR 3, komplek Dewan Pertimbangan Agung ( DPA ), Komplek unilever, perumahan karyawan Walikota Jakbar, Kavling DKI Meruya, Meruya Residence (ini yang direncanakan pertama2 bakal digusur) , Taman Kebon Jeruk, Perumahan Mawar, Kavling BRI, Grand Villa.

Selain perumahan warga juga yang akan terkena eksekusi adalah menara stasiun televisi ANTEVE, menara stasiun televisi LATIVI, sebidang tanah milik stasiun televisi METRO TEVE dan gedung Cek dan Ricek.

Saya juga adalah salah seorang warga Meruya Selatan yang akan bernasib sama,

Hasan Al Banna

Saya bisa dihubungi di 021-71432135

Semua informasi yang saya paparkan di surat ini adalah dengan sebenar-benarnya. Bahkan saya memohon kepada pihak - pihak yang berwenang dan terkait untuk menelusuri dan memeriksa informasi yang saya himpun diatas. Silahkan Periksa Kebenarannya.

Bagi anda yang sudah menerima surat ini, kami mengharap simpati untuk perjuangan kami dengan meneruskan surat ini kepada siapapun yang anda kenal sebanyak-banyaknya. Terima kasih.

+++

Halo,

Kita dengar di surat kabar ada sengketa tanah di Meruya. Konon ada PT. Portanigra yang membeli tanah itu dari orang bernama Haji Jusri seharga Rp. 300 rupiah per meter persegi.

Jusri kemudian menjual tanah yang sama, dengan instruksi camat, ke berbagai pihak lain dengan harga Rp. 200 rupiah per meter persegi. Ini sekitar tahun 1970.

Lalu PT ini kemudian menuntut kalau tanah itu milik mereka.

Tapi dia menuntutnya tidak cepat cepat. Masalahnya sudah ada sejak tahun 1974, tapi mereka menuntut mulai tahun 1984. Meskipun kalah bolak balik di pengadilan negri dan pengadilan tinggi, akhirnya PT ini menang di pengadilan MA tanggal 1997.

Tahun 2007 kemudian turun surat eksekusi.

Antara tahun 1974 dan tahun 2007 tanah itu sudah berpindah tangan beberapa kali. Sudah ada 5300 kepala keluarga di situ. Mayoritas keluarga di situ sudah memiliki SERTIFIKAT TANAH. Sampai saat ini, saya tidak tahu apakah PT. Portanigra memiliki surat girik atau malah tidak ada sama sekali. Menurut http://www.republika.co.id/koran_detail.asp?id=293419&kat_id=286 PT ini mengantongi hak tanah saja tidak. Mereka hanya mengantongi kuitansi sudah membayar untuk tanah.

Gubernur Sutiyoso di http://www.beritajakarta.com/english/NewsView.asp?ID=6199 berjanji akan melindungi kepentingan warga. Gubernur juga menegaskan bahwa dia tidak pernah mengirim polisi untuk mengeksekusi tanah. Sekarang ini saya dengar ada beberapa tanah kosong yang sudah dipasangi pagar.

Ini sebetulnya bisa jadi ilegal. Di dalam negara hukum yang berhak melakukan tindak kekerasan diluar bela diri hanyalah aparat yang berwenang. Itu seharusnya termasuk merebut tanah orang. Pagar yang sudah dipatok oleh PT. Portanigra ini bisa jadi sah untuk dicabut kembali oleh warga pemilik tanah. Lagi pula, proses hukumnya belum selesai. Gubernur Sutiyoso sendiri dan banyak anggota DPRD sekarang masih mengajukan gugatan ulang. Masak sertifikat kalah dengan girik. Ini girik saja tidak punya. Kepastian hukum tanah kita bagaimana?

Akan tetapi PT. Portanigra ini tidak mau menyerah.

Pengacara PT. Portanigra bilang kalau mereka "hanya" akan mengeksekusi tanah kosong yang sertifikatnya dibuat sesudah 1997 terlebih dahulu dan kemudian berkompromi dengan yang lain. Banyak orang karena tanahnya tidak kosong dan sertifikatnya dibuat sebelum 1997 memilih untuk diam, tidak meributkan masalah . Ini akan amat berbahaya. Menurut saya ini taktik pecah belah.

Meskipun tanah yang dimiliki tidak kosong dan meskipun sertifikat yang dimiliki dibuat sebelum 1997, pemilik tetap harus bersatu membela orang orang yang akan dieksekusi. Apabila eksekusi tanah berhasil, nanti PT tersebut pasti akan berusaha merebut tanah tanah yang lainnya. Pada saat itu orang yang tanahnya sudah tereksekusi sudah tidak bisa menolong lagi. Ini akan melemahkan posisi pemilik tanah yang lain waktu "kompromi". Lagipula pemilik tanah yang lain membeli dengan harga pasar. Mengapa harus membayar lagi ke PT. Portanigra. Apabila sebelum warga membeli sudah ada masalah ya itu masalah antara PT. Portanigra dan Haji Jusri. Tidak ada sangkut pautnya dengan warga yang sekarang.

Lagi pula, seluruh pemilik sertifikat tanah yang sudah ada sekarang sudah membayar tanah tersebut dengan harga pasar yang adil dan sudah mendapatkan sertifikat secara sah. Apabila orang sudah mengantungi sertifikat tanah masih bisa juga direbut tanahnya karena kasus 30 tahun silam, harga tanah di seluruh Indonesia bisa turun. Ini akan membawa konsekuensi jelek dari seluruh pemilik tanah di Indonesia.

Apabila betul ada penipuan antara H. Jusri dan PT. Portanigra, sesuatu yang saya sendiri tidak tahu jelasnya, ya seharusnya itu urusan PT. Portanigra dengan H. Jusri. PT. Portanigra bisa menuntut Jusri untuk mengembalikan Rp. 300/ meter persegi yang dikeluarkannya dulu misalnya, sesudah memperhitungkan bunga bank. Apabila bunga bank 16% per tahun (waktu jaman Suharto), maka sesudah 30 tahun, 300 rupiah itu sudah Rp. 25,000.00. Belum lagi apabila kita memperhitungkan bunga bank waktu krisis ekonomi tahun 1998 yang bisa 100%. Saya kira uang 300 rupiah 30 tahun lalu harganya mungkin sudah tidak terlalu jauh lagi dari harga tanah per meter persegi yang sekarang.

Yang pasti, warga yang sudah memiliki sertifikat dan sudah membeli tanah dengan harga pasar tidak boleh dirugikan. Apabila orang yang sudah memiliki sertifikat masih bisa juga dirampas haknya di negeri ini, kredibilitas pemerintah akan turun drastis.

Kita harus bersatu. Forum tentang masalah ini sudah tersedia di http://indorealestates.com/index.php/topic,59.0.html . Tolong sumbangkan saran, opini, dan dukungan anda di forum tersebut supaya kita bisa menyatukan pendapat. Tolong sebarkan ini ke sebanyak mungkin orang Indonesia. Ini negara kita. Ini urusan kita.

Posted on Monday, May 21, 2007 by M Fahmi Aulia

No comments

Ada pihak Telkomsel yg bisa konfirmasi??

Guys, hati-hati jika terima SMS dari 222, kejadian ini gue alami sendiri, tadi malam (13 Mei'07) jam 23:25. SMS ini bunyinya sbb: "Selamat, anda mendapatkan bonus PULSA dr TELKOMSEL POIN edisi Thn 2007. senilai, RP 1.000.000(juta) u/mengaktifkan silahkan tekan; *858*081354691954*40# lalu tekan, OK/YES terima kasih"

Buat yg nga tau *858* itu digunakan untuk transfer pulsa so sms itu menyuruh kita untuk transfer pulsa sebesar 40rb ke nomor 081354691954, untung gue suka baca info so nga ketipu tapi bagaimana buat orang2 yg nga ngikutin info? Dah gitu sms itu meyakinkan banget dari 222 dimana setau gue nomor itu adalah nomor resmi dari Telkomsel. Bingung khan, kenapa bisa untuk penipuan??? Koq bisa yah perusahaan sebesar Telkomsel nomornya digandakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab???

Karena gue punya niat baik agar orang2 tidak ada yg ketipu spt gue maka pada saat itu jg gue langsung telp ke CS Telkomsel di 116 untuk komplain agar nomor 081354691954 diblokir dan dilacak siapa orangnya (khan sudah registrasi di 4444). Mau tau apa jawabannya??? Karena kita di negara hukum maka kita tidak bisa sembarangan ngeblokir nomor, walaupun gue bilang -> kalau gue bawa bukti sms ini ke Grapari, bisa nga nomor ini diblokir? Dia bilang tetep aja nga bisa krn ini negara hukum, kl mau jg bawa bukti sms ini ke polisi, biar polisi yg usut, males lah gue urusan sama polisi, apalagi gue juga bukan korban krn gue nga dirugikan koq, so buat apa lapor polisi??

Yah kita boleh bangga lah krn hidup di negara hukum sehingga penipu2 SMS spt ini bisa bebas.

Oh yah, waktu gue telp CS Telkomsel, mereka memang mengakui bahwa 222 adalah nomor dari Telkomsel tapi jika ada undian maka pemenangnya tidak pernah dipublikasikan melalui sms melainkan melalui koran atau televisi, yah ini buat info aja dan tolong mail ini di foward ke milis2 dan lain2, syukur2 nyampe jg ke orang2 yg kerja di Telkomsel

Note: Buat yang mau lihat bukti SMS, gue masih simpen koq

Regards,

Victor Rinaldi

Posted on Monday, May 21, 2007 by M Fahmi Aulia

11 comments

Berikut berita klarifikasi tentang artikel yg sempat membuat heboh. Nampaknya pihak warta pos kota mesti dituntut sebagai pembelajaran, agar bisa menulis artikel dengan lebih hati2 dan 'masuk akal'. Blog ini jadi kena imbasnya juga...terkesan menyebarkan berita2 'ga jelas' juga..dzigh

Assalamu'alaikum wr. wb..

Salam sejahtera,

Tgl 10 Mei 2007 jam 19.30 Saya takziah (melayat) ke rumah duka Alm. Husni Alhalimi Lubis di Jl. Setia Budi, Pasar I, Gang Kelinci No. 6. Saya ketemu dgn orang tuanya.

Berdasarkan info dari orang tuanya, Alm meninggal karena sakit maag dan hepatitis. Penyakit hepatitis ini memang pernah dialami beliau sebelum masuk kerja di Mc. Dermott. Beliau memang tinggal di Komp Cipulir Permai Indah Blok A. Beliau pernah masuk ke RSCM 6 hari sebelum meninggal. Masuknya ke rumah sakit juga dipaksa oleh abangnya Hasbi Alhalimi Lubis (SI'91). Tetapi usaha penanggulangan di rumah sakit tidak cukup untuk membawa beliau tetap hadir bersama kita saat ini. Pihak orang tua mewakili beliau meminta maaf jika ada kesalahan yang pernah beliau lakukan sewaktu bersama kita.

Beliau dikenal sebagai pribadi yang santun, pendiam dan sholeh. Beliau termasuk anak yang pintar. Sesuatu yang sangat tak terduga kehilangan beliau, tetapi sebagaimana yang kita tahu, diri kita bukan milik kita sendiri, masih ada yang berhak atas tubuh ini. Zat yang menyayanginya telah memanggilnya lebih dahulu daripada kita. Semoga beliau mendapat tempat terbaik di sisi-Nya.

Doa kami akan selalu menyertai Alm. Husni Alhalimi Lubis disertai dengan pikiran yang jernih dan positif.

Selamat jalan kawan. Semoga mendapat tempat terbaik.

Syalom,

Wassalam,

M. Saifullah
(SI'99)

Setelah dicheck, dalam Milist Alumni ITB, yang benar adalah :
Nama : M. Husni Alhalimi Lubis
Angkatan : 1999
Lulus : 2003 dengan predikat cum laude
Jurusan : Teknik Sipil

*dari milis Sipil 99*

SELAMAT JALAN, SAHABAT…

In Memoriam of M. Husni Alhalimi Lubis (1981-2007)

Ini adalah sekelumit kenangan kami terhadap salah seorang rekan, sahabat, saudara yang telah menjadi bagian yang akan selalu kami bawa dalam kenangan terindah kami. Almarhum dilahirkan di Medan , 9-11-1981 . Pada tahun 1999 almarhum melanjutkan studinya bersama dengan kami di Departemen Teknik Sipil ITB. Bersama teman seperjuangan, almarhum juga menikmati masa-masa indah selama masa kaderisasi, proses yang harus dilalui untuk bisa menjadi anggota Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS).

Sebagai orang yang diyakini memiliki kemampuan akademis yang di atas rata-rata teman seangkatan, almarhum menjadi tempat bertanya ketika kami akan menghadapi ujian, maupun ketika kami disibukkan dengan tugas-tugas kuliah dan laboratorium yang menumpuk. Hal ini didukung oleh sifat almarhum yang akrab dan suka menolong dengan teman-temannya.

Pada dua tahun terakhir semasa kuliah, Almarhum menerima tiga beasiswa yang berbeda, salah satunya dari satu perusahaan ternama, dimana almarhum langsung diminta bekerja segera setelah lulus.

Pada Oktober 2003, bersama dengan rekan-rekan yang berhasil menyelesaikan kuliahnya tepat waktu dan lebih dulu daripada teman-teman lainnya, almarhum diwisuda dengan predikat Cum Laude.

Beberapa rekan ikut memberikan testimonials seperti terangkum di bawah ini:
"Husni yang saya kenal adalah orang yang sederhana dan murah senyum. Untuk orang-orang yang dekat dengan beliau, tentunya mengetahui tentang sifat beliau yang tidak pernah sungkan membantu orang lain dan tidak pernah usil dengan urusan orang lain yang tidak ada sangkut pautnya dengan beliau. Beliau juga seorang yang rajin beribadah dan termasuk salah satu dari mahasiswa terbaik di T. Sipil ITB angkatan 1999."
- Adel -

"Husni.. adalah salah seorang teman terbaik yang pernah gue punya.. sangat banyak membantu dalam hal kelulusan kuliah gue di teknik sipil ITB.. karena NIM nya berdekatan dan sama-sama ganjil jadi qta paling sering kuliah bareng.. orang yang catatannya paling sering gue copy..kadang-kadang tugasnya juga =) ...

Walalupun cumlaude namun Husni bukanlah seorang penyendiri dan kutu buku.. tentu saja dia juga bukan anak gaul yang punya teman dimana-mana. Qta pernah main game komputer bareng hingga menjelang pagi di kosannya di cisitu lama..Banyak kenangan yang tak terlupakan bersama Husni.. Gitu aja.. Gue gak bisa ngomong lagi.. Good bye friend.. "
- Robie -

"Meskipun saya tidak begitu dekat mengenal Husni Al Halimi, tapi saya kenal almarhum sebagai pribadi yang pintar meski agak pendiam. Setau saya almarhum cukup banyak berkecimpung di kegiatan keagamaan. Terus terang saya terkejut mendengar bahwa beliau dengan cepat sudah dipanggil oleh Yang Maha Kuasa. Saya sadari segala sesuatunya kuasa dari ALLAH SWT. Selamat jalan teman..semoga amal ibadah mu diterima oleh ALLAH SWT dan kau tenang disana..Turut Berduka Cita."
- Mugi Akbar Diaseano -

"Selamat jalan, Bos... HMS, ITB, dan bangsa ini kehilangan dirimu dan potensi besar yang ada didalamnya. Semua baktimu kepada Tuhan, bangsa dan almamater tidak akan kami lupakan. Pergilah dengan tenang, saudaraku."
- Alonso Patiaraja Hutapea -

"Husni adalah orang yang amanah, disiplin, pekerja keras, namun sepi dalam perkataan, integritasnya luar biasa, dia manusia yg unik. Salam untuk Husni."
- Dimas -

"Turut berbela sungkawa, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan."
- Satar -

"Husni Al Halimi.. Empat setengah tahun berinteraksi di kampus, begitu banyak kenangan bersamanya. Husni adalah sosok pendiam, but positif thinking. Dia teman belajar yang menyenangkan dan menenangkan, sosok yang cerdas, rajin dan mandiri. Selamat jalan Husni."
- Robbani Hendra -

"Husni yg gw kenal adalah orang yg care dg teman2. Dia yg memberikan gw inspirasi untuk belajar lebih baik lagi. Jasa2 lo ga akan gw lupakan. Semoga Alloh memberikan ampunan n tempat yg baik di sisi-Nya."
- Ardiyan -

"Inna lillaahi wa inna ilaihi raajiun. Turut berduka cita atas meninggalnya teman, sahabat kami, Husni Al Halimi Lubis. Husni yg Mega kenal sbg teman yg pintar, cerdas dan pendiam. Semoga arwahnya diterima di sisi Alloh SWT."
- Mega -

"About Husni.. Aku kenal dia sejak TPB tingkat 1. Sedari dulu dia sudah terkenal akan pribadi yang santun dan pintar. Tak urung jika banyak teman yang mencarinya untuk meminta contekan tugas, dari jaman Kalkulus di tingkat 1 sampai Anstruk 2 di tingkat 4. Sekilas dia tampak pendiam, namun sebenarnya dia pribadi yang hangat.

Kenangan berkesan dg dia adalah waktu kami berkunjung ke Garut dlm rangka merenovasi madrasah. Saat melepas lelah di rumah salah satu kawan kami ditawari menangkap ikan di kolam untuk makan siang. Husni jd volunteer masuk kolam, menangkap ikan dg jaring dan tangan. Jadilah hari itu kami makan ikan gurami goreng super nikmat dan pulang ke Bandung dalam keadaan kenyang dan senang."
- Jeng Ratna -

"Hmm.. Husni salah satu temen seperjuangan selama kuliah. Aku sering satu kelompok kalo praktikum/tgs besar. Praktikum beton, meklflu, mektan, dll. Orangnya emg pinter n rajin bgt, ga pernah pelit ngajarin kita. Klo udah kepepet ngumpul tgs aku sering datengin kostnya Husni di cisitu sama mbak ratna.

Dulu kt pernah bareng2 ke Garut bwt survey sekolah yg udah rusak. Khasnya Husni semua catatan kuliahnya pake kertas buram n tinta warna biru. Husni termasuk orang yang pendiam, tapi kalau kita minta diajarin sesuatu, pasti dijelasin panjang lebar."
- Erni -

"Baik hati, santun, ramah, sgl kalimat yang keluar dari ucapannya adalah menyejukkan. Pernah beberapa kali kerja bareng dlm kepanitiaan dan cukup banyak kenangan yang dilalui bersama. Semoga Alloh menerima amal kebaikannya dan memberikan tempat terbaik di sisi-Nya."
- Ade -

"Husni itu pribadi yang tenang, sabar, ga banyak bicara tp seneng banget nolong teman, jadi keinget waktu os dia yg slalu terlihat kalem tp seakan2 bersedia utk melindungi temannya. Selamat jalan kawan, semoga amal baikmu selalu menyertaimu. Amien."
- Nununk -

"Sobat, selamat jalan. Begitu banyak kenangan yang kau tinggalkan, begitu banyak jasa yg kau berikan. Do'aku selalu mengiringi langkahmu di alam sana . Selamat jalan sobat."
- Deni -

"Husni.., kalem, pinter, rajin, baik & perhatian ama temen. Semoga arwahnya diterima di sisiNya, amin. Selamat jalan teman, kami hanya bisa berdoa untukmu."
- Fajar -

"Ass wr.wb. Pertama2 perkenankan saya untuk turut mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya, teman dan sahabat kami tercinta. Husni Al Halimi Lubis. Tidak menyangka beliau secepat itu meninggalkan kita dan mendahului kita dipanggil Sang Khalik, namun memang semuanya itu sudah digariskan oleh Nya dan tanpa seorangpun mampu untuk menolaknya bahkan mengundurnya sedetikpun tak sanggup.

Kita kehilangan seorang teman yang santun, teman yang jenius yang tidak pelit dengan apa yang dia miliki dengan segala kelebihannya. Mengingtakan kita sewaktu bersama-sama menempuh ilmu di kampus Sipil ITB, dimana jika ada tugas kuliah apalagi mata kuliah Struktur yang cukup sulit, beliau pasti selesai lebih dahulu dan begitu sampai kampus lembar tugasnya sudah menyebar kemana-mana sebagai master dan tidak segan2 beliau mengajari kami jika ada kesulitan dalam hal akademis. Beliau adalah seorang yang tekun dan hasil dari ketekunannya itu beliau lulus tepat waktu pada October 2003 atau 4 tahun kuliah dengan IPK 3.6 dan berhak mengantongi 3 beasiswa sekaligus salah satunya dari J Ray Mc Dermott untuk ikatan dinas selama 2 tahun,

Seorang yang rajin beribadah, dan belum pernah saya lihat meninggalkan sholat sekalipun dan masih mau meluangkan waktunya ikut pengajian kampus.

Dibalik sosok dia yang pintar, soleh dan pendiam itu, beliau cukup dikenal oleh Angkatan 99 terutama ketika OS himpunan dimana dia tunjukkan kepemimpinannya untuk menjadi salah seorang Kera atau ketua regu kami.

Melihat sosok Husni yang demikian itu, hati ini teriris dan gemetar sekaligus geram dengan pemberitaan di media massa , elektronik, milist2 di internet yang sedikit mempermasalahkan kematian beliau. Sebagai seorang yang beragama tidak sepatutnya membicarakan hal-hal yang tidak perlu yang akan membuat kesedihan buat keluarga dan kerabatnya, namun ini semua tidak akan merubah sosok Husni dalam benak kami bahwa beliau adalah seorang teman kami yang santun, pintar, dan soleh.

Mohon kepada semua kerabat, teman, atau siapapun yang mengenal beliau untuk mengiringi kepergiannya dengan hati yang ikhlas dan do'a yang terus menerus dipanjatkan semoga diampuni segala dosa-dosanya dan diterima segala amal baiknya selama di dunia..

Selamat Jalan kawan, semoga engkau mendapatkan tempat yang terpuji di sisiNya. Kuiringi langkahmu dengan keikhlasan hati untuk melepas kepergianmu dari kami. Sekali lagi kita kehilangan seorang teman dan sahabat yang kami cintai. Angkatan 99 berduka.

Kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi kesabaran dan kami harapkan kepada HMS yang ada di medan dan sekitarnya untuk meluangkan waktunya mengunjungi rumah almarhum di medan sebagai wujud rasa bela sungkawa yang sedalam2nya. Salam."
- Anang -

"Bagi saya, Husni itu kawan yang baik, beliau memang berhati2 dan menjaga ucapan, dan itu membuat beliau menjadi seseorang jenius yang istimewa"
- Edo -

"Husni yg gua kenal seseorang yg termasuk gua kagumi. Doaku menyertaimu."
- Harris -

"Husni buat gw adalah sosok pendiam yg selalu kerja keras. Kehilangan, ya itulah kata yg tepat atas kepergiannya. Selamat jalan sobat. Do'aku menyertai. Semoga Alloh mengampuni segala dosa dan menempatkan di tempat terbaik. Amin."
- Anwar -

"Husni Al Halimi..karena nimnya ganjil akhir jadinya jarang sekelas deh, hanya di kelas struktur aja.. tapi kita pernah KP bareng di BTC.. Husni yg kukenal.pendiam tapi murah senyum, rajin, pintar dan taat beribadah.. Selamat jalan teman.. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadahmu, mengampuni segala dosa & menempatkanmu di tempat terbaik di sisi-Nya..Amiin."
- Marie -

"Husni yang saya kenal adalah anak yang soleh, sabar dan gemar menolong (karena sering terlihat sedang mengajari teman-temannya yang kurang paham dengan materi kuliah). Husni itu memang pendiam, tapi pendiam yang baik. Artinya, bukan karena tidak pandai berteman. Justru dia ini disukai oleh teman-temannya, terutama karena sifat gemar menolongnya itu.

Yang tidak akan saya lupa adalah senyumnya itu, meski sedikit tapi terasa bukan main. Dulu, waktu jamannya Ospek, dalam keadaan bermandikan peluh setelah push-up entah berapa kali, dan ketika rasa jengah sudah mulai meradang, melihat wajahnya adalah salah satu terapi yang bisa membuat kami tenang. Bukan, bukan saya saja yang berpendapat begini, karena ini adalah pernyataan orang lain yang saya sampaikan kembali untuk dikenang bersama. Selamat jalan, Husni. Maafkan saya, temanmu yang kurang baik ini.

Kami semua peduli dan tidak berhenti memikirkanmu. Semoga suatu hari nanti kita dikumpulkan bersama-sama di tempat yang jauh lebih baik, yang tak ada mata yang pernah melihatnya, tak ada telinga pernah mendengarnya, dan tak ada imajinasi yang mampu membayangkannya. .."
- Akmal -

"Husni,..sobat dalam duka dan gembira... :)
Selamat jalan Sobat..."
- Christanto -

"Sahabat, engkau memang sudah tiada, tapi kenangan tentangmu akan selalu hidup di hati kami…"
- Priscilia -

Kehilangan sosok Almarhum sebagai teman dan sahabat telah menorehkan duka di hati kami.
Ijinkanlah kami mengenang Almarhum seperti kami ingin mengenangnya.

Selamat jalan Sahabat!
- HMS'99 -

Posted on Monday, May 21, 2007 by M Fahmi Aulia

3 comments

5/19/2007

Bulan April 2007 lalu, aku menderita sariawan yg cukup parah, karena baru sembuh setelah 3 minggu menderita.sedih Jika Hendro pernah menulis tips mengatasi memerangi sariawan, nah yg ingin aku tulis adalah penyebab sariawan, setidaknya dari pengalamanku dan orang2 yg aku ketahui.

Beberapa penyebab seseorang menderita sariawan, antara lain:
1. Telat makan.
Efek terlambat makan tidak hanya sakit maag, namun juga sariawan. Aku sendiri pernah mengalaminya. Untungnya aku tidak punya sejarah sakit maag, namun begitu...jika terlambat makan selama beberapa hari (let's say...2-3 hari) secara berturut-turut, biasanya pada hari keempat akan mulai muncul bibit2 sariawan, minimal benjol2 kecil berwarna kemerahan.

Solusinya? Jelas...tidak lain dan tidak bukan adalah memperbanyak pasokan makanan dan HARUS TERATUR...!!

2. Maniak kerja, sehingga telat makan.
Ini juga terkait dengan poin 1. Kalo sudah asyik kerja, biasanya telat makan atau malah lupa makan. Akibat ketidak teraturan masuknya makanan, perut akan mengalami 'shock' dan ujung2nya sariawan. Menurutku, 'masih untung' jika menderita sariawan jika telat makan, daripada sakit maag.

Solusinya? Sediakan cemilan di tempat kerja atau di tas, sehingga perut senantiasa terisi (tidak kosong).

3. Masuk angin.
Percaya atau tidak, bagi beberapa orang, masuk angin menyebabkan dia menderita sariawan. ADa yg bilang masuk angin disebabkan telat makan (poin 1). Buat mereka, solusinya tidak hanya makan yg cukup/tepat waktu, namun kadang kerokan/pijat menjadi obat juga untuk menyembuhkan masuk angin (dan sariawan).

4. Terlalu banyak makan pedas.
Meski sambal/cabe mengandung banyak vitamin C, tapi konsumsi yg berlebihan akan membuat perut (usus) menderita. Akibatnya usus akan melakukan 'reaksi' balik yg mengakibatkan sakit sariawan.

Solusinya jelas, kurangi makan pedas. Jika perlu perbanyak makan sayur.

5. Kurang istirahat.
Sedikit banyak terkait dg poin 2, yakni maniak kerja. Aku pernah sariawan akibat kurang istirahat. Normalnya, aku tidur sehari semalam berkisar 4-6 jam. Satu waktu aku tidur hanya 2-3 jam, itupun tidak cukup pulas/nyenyak. Ini terjadi selama 2-3 hari berturut-turut. Dan pada hari kelima, muncul luka sariawan.

Solusinya adalah menambahkan waktu istirahat. Jika perlu hari Sabtu atau Minggu menjadi hari balas dendam istirahat...tidur seharian jika perlu.ngakak

6. Tergigit.
Nah, kalo ini terjadi saat kita asyik makan, apalagi makanan favorit. Keasyikan mengunyah (apalagi sambil ngobrol ngalor ngidul) akan membuat kita akan menggigit bibir/lidah kita secara tidak sengaja. Jika terjadi beberapa kali dan di tempat yg sama, bisa dipastikan luka sariawan akan kian cepat muncul.

Solusinya makanlah dg hati2 dan kurangi ngobrol.

7. Ciuman.
Salah satu penyebab sariawan, yg menurutku rada konyol. Cerita temanku, saking harotnya (semangat alias hot) ciumannya dia dengan pasangannya (psstt...jangan salah, mereka suami istri lho..), katanya selesai French Kiss (wah, aku sendiri ndak ngerti istilah itu lho...siyul2) kok bibirnya/lidahnya terasa sakit. Ternyata sariawan muncul di situ.

8. Mulut kurang bersih. (thx buat Fajri, yg ini emang ketinggalan ditulis)
Ini terjadi karena...ya jelas, mulutnya kurang bersih. Jarang gosok gigi. Meski demikian, penyebab ini jarang aku alami.

Solusinya, ya jelas...gosok gigi lah...

Aku sendiri punya solusi yg cukup ampuh untuk menyembuhkan sariawan, yakni:
1. Makan cabe.
Jika sariawan BUKAN disebabkan karena terlalu banyak makan yg pedas (poin 4), maka aku segera makan cabe. Perih? Oh...ga usah ditanya betapa perihnya...tapi biasanya cukup ampuh. Hanya saja, belakangan ini metode ini sudah tidak cukup efektif. Penyebabnya, sariawan yg aku derita kian KEBAL. Jika dulu makan 2-3 cabe sudah cukup (bisa menyembuhkan), maka sekarang kadang hampir 10 cabe tidak cukup mengusir sariawan.

Biar lebih cepat sembuh, saat makan cabe, coba cabenya diarahkan ke luka sariawannya. Kalo perlu teriak, teriak dah...tapi biasanya ampuh lho.cekikikan

2. Tidur/istirahat dan makan yg cukup.
Tambahkan 1-2 jam istirahat selama seminggu, insya ALLOH akan sembuh. Tidak lupa makan yg cukup (terutama gizi harus memadai).

3. Pake albothyl.
Jangan kuatir, adanya campuran air keras di albothyl hanyalah HOAX belaka. Perihnya mungkin sama dengan no 1. Tapi cukup ampuh juga kok.

4. Minum Enkasari/air garam.
Ini juga metode yg cukup ampuh. Sudah teruji juga kok.

5. Sikat gigi yg teratur.
Menurut dokter gigiku, salah satu penyebab sariawan adalah buruknya kesehatan mulut/gigi kita. Sikat gigi yg teratur (dan benar) bisa jadi solusi ampuh. Jika perlu tambahkan pembersih mulut tambahan, yg fungsinya tidak hanya menghilangkan karang gigi, tapi juga menyembuhkan sariawan (efek samping saja sih).

Semoga berguna....btw, kalo ada solusi lain, jangan lupa berbagi ya??nyengir

Posted on Saturday, May 19, 2007 by M Fahmi Aulia

13 comments

5/16/2007

Laut Mati? Memangnya laut pernah hidup?

Begitu mungkin pikiran sebagian dari kita. Tapi ini sungguh terjadi dan ada. Laut Mati adanya di daerah Timur Tengah, tepatnya di .... ah, baca sendiri di wiki ya?? Ini Laut Mati di Wikipedia Indonesia (yg ini versi Inggris).

Banyak cerita, dari yg pernah ke sana, apabila kita berenang di sana, KITA TIDAK AKAN MUNGKIN TENGGELAM, sebaliknya kita akan mengambang, bahkan mengapung. Nah, fenomena yg menarik bukan? Mari kita selidiki dan telaah secara ilmiah.

Berikut ini percobaan/eksperiman sederhana, bisa dicoba di rumah:
  • Ambil mangkuk ukuran sedang, isi penuh dengan air.
  • Ambil dan masukkan telur ke dalam mangkuk. Akan terlihat telur tenggelam. Angkat lagi telur dari dalam mangkuk.
  • Tambahkan 2 sendok garam, masukkan ke dalam mangkuk. Aduk hingga garam larut secara merata.
  • Masukkan lagi telur ke dalam mangkuk. Telur akan mengambang.
Menarik kan?
Pertanyannya, mengapa hal ini bisa terjadi?

Perhatikan 2 rumus berikut
1. massa jenis (rho) = massa (m) / volume (v)
2. berat (W) = massa (m) * percepatan gravitasi (g)

Pada saat kita menambahkan garam ke dalam air di mangkuk, itu artinya kita menambahkan sejumlah massa ke dalam air. Pada saat garam larut di dalam air, massa jenis air sekarang menjadi lebih besar daripada keadaannya semula, karena volume airnya tetap.

Selain itu, penambahan garam juga berarti mengubah berat air.

Oya, penambahan garam ke dalam air di mangkuk tidak mengubah berat telur. Itu artinya massa telur tetap, sehingga itu berarti berat telur tidak berubah.

Apabila semakin banyak garam yang kita masukkan ke dalam gelas, massa jenis air menjadi semakin besar. Densitasnya semakin besar, begitu pun beratnya.

Apa akibatnya?

Air bergaram ini membuat kondisi air "semakin berat dan tenggelam". Kondisi inilah yang mengakibatkan sang telur "terdorong" kian ke atas ... terus ke atas ... dan akhirnya mengapung. Tak hanya mengambang.

Nah penjelasan di atas juga berlaku untuk Laut Mati (dan fenomena sejenis). Ini artinya konsentrasi garam di Laut Mati sangatlah besar, sehingga membuat benda/barang apapun yg ada (nyemplung) di laut akan mengapung/mengambang.

*duh, jadi pengen ke Laut Mati untuk ngetes sendiri, xixixi... oya..artikel ini dimuat di sini.*

Posted on Wednesday, May 16, 2007 by M Fahmi Aulia

6 comments

5/15/2007

*thx Pendekar Sotosop buat dokumentasinya*

Posted on Tuesday, May 15, 2007 by M Fahmi Aulia

3 comments

Jika anda suka memperhatikan iklan2 yg ditayangkan operator2, baik gsm maupun cdma, nampak sekali kian kasar meski masih terkesan malu2 kucing. Disebut malu2 kucing, karena iklan di Indonesia 'tidak diperbolehkan' untuk menyerang para pesaingnya secara langsung. Walhasil, untuk melihat peta peperangan antar operator, yg ditayangkan melalui iklan, terkadang kita meski berpikir cukup keras.

Aku sendiri meski kadang terkekeh-kekeh melihat perang iklan yg terjadi ini, namun melihat perang iklan ini punya tujuan lain, yakni memaksa kita untuk memiliki LEBIH DARI SATU NOMOR TIAP OPERATOR. Paling gampangnya, mesti punya 1 gsm dan 1 cdma atau bahkan 2 gsm atau 2 cdma, tergantung seberapa banyak keuntungan yg bisa 'diraih' oleh para customer. Padahal, jika dipikir-pikir, perang antar operator ini sedikit banyak bakal merugikan mereka, terutama jika ternyata tidak BEP (Break Even Poin) alias tidak balik modal. Alih2 meraup keuntungan, eh, bisa jadi malah tekor dan dijual ke pihak lain.silly

Oke...kembali ke topik...berikut hasil ngobrolku dg Wify mengenai beberapa perang iklan operator. Kalo ada yg melenceng, silakan diralat...

1. Iklan Jempol
Iklan ini menampilkan Dik Doank dan 2 orang pemakai sebuah operator, yg kami perkirakan adalah pengguna ESIA, karena dalam dialog berulangkali disindir harga yg murah tapi pesan sering tidak sampai. Aku dan Wify sendiri bukanlah pemakai Esia, karena sudah terlalu sering bertebaran berita buruk tentang layanan ESIA, baik layanan sinyal, spam sms, dan layanan2 lain yg cenderung merugikan pemakai.

2. Iklan Fren
Di iklan ini, ditampilkan seseorang yg membeli sepasang sepatu. Dia berharap mendapat 1 pasang sepatu gratis, karena si penjual menyatakan beli 1 gratis 1. Dari hasil obrolan kami berdua, kami menduga iklan ini 'menonjok' Mentari, yg menyatakan bahwa dg mengirim 10 sms maka akan dapat 10 sms gratis.

3. Iklan 3
Sebagai operator baru, 3 berusaha membuat babak belur para pesaingnya dg memberikan nilai pulsa yg besarnya 3x lipat. Isi iklannya menyatakan bahwa bohong itu dosa, beli pulsa 30 ribu dapat 3x-nya. Jika menilik isi iklan ini, operator XL yg hendak dibidik, karena XL seringkali menjanjikan pulsa bonus jika telah mengisi sebanyak 4x.

4. Iklan Esia
Nampaknya pihak Esia bosan dijadikan 'sansak' oleh operator2 lain. Melalui iklan terbarunya, yg menampilkan Agus Ringgo sebagai modelnya, Esia langsung 'menonjok' para pesaingnya. Tidak tanggung2, SEMUA OPERATOR disikat Esia. Mulai dari Fren (tarif Rp 5/detik, tapi mahal di menit pertamanya), Telkomsel (nelpon murah tapi tengah malam. Emang nelpon sapa???hiiiiiyyyy....), XL (Rp 25/detik, tapi ternyata malah jadi tarif paling mahal), bahkan 3 (yg ga bohong, tapi banyak sekali persyaratannya) juga disindir habis oleh Agus Ringgo. ngakak guling2

Well...well...aku sendiri sebenarnya tidak keberatan (dan tidak terlalu ambil peduli) dengan perang iklan ini, karena aku sendiri melihat sekarang keputusan tergantung pada customer, operator mana yg hendak dia pilih. Hanya saja, aku tidak suka jika ternyata perang iklan ini malah ujung2nya menyengsarakan customer. Dengan alasan memberikan tarif murah, akhirnya layanan yg diterima oleh masyarakat adalah layanan yg murahan.dzigh

Nampaknya, pada satu titik nanti, pemerintah perlu turun tangan juga untuk menindak operator yg beriklan tarif murah namun pada kenyataannya malah mencekik kantong (dan dompet) masyarakat pengguna.siyul2

Posted on Tuesday, May 15, 2007 by M Fahmi Aulia

6 comments

Berikut beberapa games (permainan) yg bisa anda unduh untuk menemani libur panjang anda.
1. Chuzzle Deluxe
2. Dynomite Deluxe
3. Feeding Frenzy
4. Heavy Weapon
5. Zuma Deluxe
6. Typer Shark Deluxe

Semua file di atas akan tersedia selama 30 hari.

artikel lain:
- some games for you

Posted on Tuesday, May 15, 2007 by M Fahmi Aulia

4 comments

5/14/2007

Sembilan tahun sudah berlalu sejak peristiwa Trisakti dan huru hara di Jakarta, namun hingga kini, tidak ada penyelesaian dan titik terang yg bisa memuaskan para keluarga korban. Pemerintah, sejak jaman Habibie hingga SBY, tidak ada yg (cukup) berani untuk mengusut hingga tuntas. Banyak alasan yg diajukan, hingga akhirnya DPR pun menyatakan bahwa kasus Trisakti, huru hara, dan Semanggi (serta peristiwa sejenis) BUKAN PELANGGARAN HAM BERAT.

Beberapa kali aku melihat tayangan Kick Andy yg menampilkan korban peristiwa Trisakti, Semanggi, dan huru hara. Nampaknya, pihak MetroTV berusaha mengingatkan masyarakat tentang adanya kasus yg menjadi lembaran hitam bangsa Indonesia. Yang aku lihat, masyarakat pun ingin melihat kesungguhan pemerintah untuk menyelesaikan kasus2 tersebut.

Namun, melihat peringatan peristiwa Trisakti hari Sabtu dan Minggu lalu, aku juga melihat bahwa lebih banyak(?) masyarakat yg sudah lupa dan cenderung (berusaha) melupakan peristiwa kelam tersebut. Hanya masyarakat yg (berusaha lebih) peduli yg berusaha memperingati kejadian tersebut.

Aku mungkin bukan termasuk masyarakat yg terlalu peduli, namun bukan berarti aku tidak peduli sama sekali. Menuliskan artikel tentang kejadian 9 tahun lalu, bagiku sudah merupakan bentuk kepedulian, setidaknya peduli bahwa masyarakat harus selalu diingatkan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa 'PEMARAH', ingat bahwa pemerintah tidak pernah berani untuk mengusut tuntas kasus tersebut.

Hormatku bagi para pahlawan Reformasi:
1. Elang Mulya Lesmana
2. Hery Hartanto
3. Hafidhin Royan
4. Hendriawan Sie

Jika keadilan tidak kalian dapatkan di dunia, insya ALLOH, di hari Pembalasan kelak, kalian akan dapatkan keadilan yg seadil-adilnya.

Posted on Monday, May 14, 2007 by M Fahmi Aulia

No comments

5/13/2007

Yg ingin kerja di Jatim / Jateng Semen Gresik mempunyai 2 lokasi pabrik (Gresik & Tuban Jatim) Pabrik ke-3 di Pati Jateng akan dibangun th 2008-2009 Semen Gresik masuk 5 besar BUMN Penyumbang Deviden (Keuntungan) Terbesar

Silakan mencoba
Good luck!

PT SEMEN GRESIK (PERSERO) Tbk. - MANAGEMENT TRAINEE

PT SEMEN GRESIK (PERSERO) Tbk. salah satu BUMN terkemuka mengundang putra/putri terbaik untuk bergabung dan mengembangkan karir menjadi MANAGEMENT TRAINEE. Jika Anda memiliki semangat, integritas, dan berpotensi tinggi serta tertantang berkarir dalam lingkungan kerja yang kompetitif, terbuka kesempatan bagi Anda bergabung dengan kami.

Kesempatan ini terbuka bagi para lulusan perguruan tinggi yang baru lulus maupun yang sudah berpengalaman, dengan bidang studi:
1. Pendidikan lulusan D3 dalam dan luar negeri dengan fakultas/jurusan/program studi:
AKUNTANSI AKT-01
SEKRETARIS, lebih disukai berpengalaman di bidang Kesekretariatan SEK-01
MANAJEMEN PEMASARAN, lebih disukai berpengalaman di bidang Pemasaran
Produk SAR-01
HYPERKES HYP-01
SISTEM INFORMASI SIN-01
TEKNIK INFORMATIKA, lebih disukai berpengalaman di bidang:
• Network TIF-01
• Oracle DBA TIF-02
TEKNIK INSTRUMENTASI TIN-01
TEKNIK KIMIA TKI-01
TEKNIK ELEKTRO TEL-01
TEKNIK MESIN TEM-01
TEKNIK SIPIL TSI-01

2. Pendidikan lulusan S1 dalam dan luar negeri dengan fakultas/jurusan/program studi:
AKUNTANSI (belum berpengalaman) AKT-11
AKUNTANSI, lebih disukai berpengalaman di bidang:
• Akunting AKT-12
• Pasar Modal AKT-13
• Perpajakan AKT-14
• Kelayakan Proyek AKT-15
MANAJEMEN MAN-11
HUKUM (bidang minat Hukum Bisnis/ Perdata)
(belum berpengalaman) KUM-11
HUKUM (bidang minat Hukum Bisnis/ Perdata), lebih disukai berpengalaman di bidang:
• Hukum di Perusahaan KUM-12
• SDM di Perusahaan KUM-13
PSIKOLOGI (Industri), lebih disukai berpengalaman di bidang SDM di Perusahaan PSI-11
TEKNIK INDUSTRI (belum berpengalaman) TID-11
TEKNIK INDUSTRI, lebih disukai berpengalaman di bidang:
• Pemasaran Produk TID-12
• Pasar Uang/ Modal TID-13
SISTEM INFORMASI, lebih disukai berpengalaman di bidang Akunting SIN-11
TEKNIK KIMIA TKI-11
TEKNIK ELEKTRO TEL-11
TEKNIK FISIKA TEF-11
TEKNIK MESIN TEM-11
TEKNIK SIPIL, lebih disukai berpengalaman di bidang Perancangan & Pengawasan Konstruksi dan bisa mengoperasikan Autocad TSI-11
TEKNIK PERTAMBANGAN TAM-11

3. Pendidikan lulusan S2 dalam dan luar negeri dengan fakultas/jurusan/program studi:
MANAJEMEN PEMASARAN berpengalaman di bidang Pemasaran Produk SAR-11

4. Persyaratan Umum:
• WNI Laki-Laki/Perempuan
• IPK minimal 2,70 (dari skala 4) dan perpadanannya bagi perguruan tinggi dalam dan luar negeri yang menerapkan pola penilaian berbeda. Lulus ujian negara bagi lulusan Perguruan Tinggi Swasta (PTS)
• Memiliki kemampuan berbahasa Inggris
• Usia pada tanggal 31 Desember 2007 maksimum 26 tahun (D3), maksimum 30 tahun (S1), dan maksimum 35 tahun (S2)
• Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT Semen Gresik (Persero) Tbk.

5. Mengirimkan Surat lamaran yang dibuat dan ditandatangani oleh pelamar, dengan melampirkan:
• Data riwayat hidup (wajib menggunakan formulir data riwayat hidup yang di-download dari Situs www.lppm.ac.id)
• Surat pernyataan (wajib menggunakan formulir surat pernyataan yang di-download dari Situs www.lppm.ac.id)
• Fotokopi Ijazah/Surat Keterangan Lulus dan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir
• Pada sudut kiri atas amplop lamaran cantumkan kode disiplin ilmu (lihat tabel) dan kode kota pelaksanaan seleksi yang dipilih (lihat butir 6), contoh: AKT-01/JKT
• Lamaran disampaikan melalui pos selambat-lambatnya tanggal 23 Mei 2007 (stempel pos) kepada PPM Assessment Center melalui:
P.O. BOX 2854 / JKP 10028 untuk JAKARTA
P.O. BOX 2857 / JKP 10028 untuk YOGYAKARTA
P.O. BOX 2864 / JKP 10028 untuk SURABAYA
Pengiriman Lamaran disesuaikan dengan Kota pilihan tempat seleksi Anda (lihat ketentuan butir 6.b.)

6. Pelaksanaan Seleksi:
• Proses Seleksi terdiri dari: Seleksi Administrasi, Tes Potensi Akademik & Inteligensi dan Tes Bahasa Inggris, Tes Psikologi Kemampuan Kerja & Kepribadian, Tes Wawancara Umum.
• Seleksi akan diselenggarakan di Jakarta (JKT), Yogyakarta (YGK), dan Surabaya (SBY).
• Peserta hanya diperkenankan memilih satu kota sebagai tempat untuk mengikuti Seleksi.
• Biaya dari dan ke tempat seleksi menjadi tanggung jawab peserta.

7. Ketentuan lain:
• Pelamar tidak perlu menyertakan dokumen lain selain yang disebutkan pada butir 5 dan lamaran yang sudah dikirimkan tidak akan dikembalikan.
• Dalam proses seleksi ini pelamar tidak dipungut biaya apapun.
Pengumuman dan pemanggilan peserta yang memenuhi persyaratan administratif akan diikutsertakan dalam Proses Seleksi hanya dilakukan melalui website www.lppm.ac.id yang dapat dibaca mulai tanggal 31 Mei 2007. Tes seleksi selanjutnya direncanakan pada awal Juni 2007.
• Hasil seleksi merupakan keputusan multak.

DOWNLOAD:
1. DAFTAR RIWAYAT HIDUP
2. SURAT PERNYATAAN

Jakarta, 7 Mei 2007
TIM REKRUTMEN SELEKSI PT SEMEN GRESIK (PERSERO) TBK

untuk tahun 2008 ada di sini:
http://www.ziddu.com/download/2426992/LowonganSemenGresik2008_mfahmia2705.blogspot.com.jpg.html

Posted on Sunday, May 13, 2007 by M Fahmi Aulia

10 comments

5/12/2007

Jika disuruh memilih antara komik terbitan Marvel atau DC, aku akan lebih memilih (lebih banyak) komik terbitan Marvel. Banyak alasannya, jika dituliskan secara garis besar, 2 alasan berikut menjadi penyebabnya:
1. Tokoh superhero Marvel lebih 'manusiawi'
Superman dan Batman merupakan tokoh yg terlalu 'bohong', karena 'terlalu baik' dan 'terlalu kaya'. Bandingkan dengan Spiderman, Fantastic Four, yg kehidupan sehari2 mereka akrab dengan kehidupan manusia (terutama di Amerika Serikat sana). Bokek, ribut dg pacar, pertengkaran rumah tangga, dst dst...membuatku lebih akrab dg kehidupan para superhero terbitan Marvel.

2. 'Asal muasal' superhero2 dan musuh2nya juga lebih 'berteknologi'
Digigit laba2 yg telah kena radiasi (Spiderman), terkena radiasi nuklir (Hulk), dibanjiri badai kosmis (Fantastic Four), mempunyai kemampuan magnetis (Magneto), merupakan sebagian kecil dari tokoh2 Marvel yg berteknologi canggih. Setelah melihat kesuksesan tokoh2 ini, pihak DC juga mulai mengadop beberapa tokoh yg serupa tapi tak sama.

Namun itu bukan berarti aku tidak suka komik2 buatan DC, karena seperti pernah aku tulis sedikit review mengenai Identity Crisis, itu merupakan salah satu 'masterpiece' DC karena di situ, para tokoh superhero DC menampakkan sisi 'manusia'nya...bahkan termasuk Batman.

Ok...ok...jadi begini, setelah mengoceh ke sana ke mari, intinya aku mo cerita tentang Supirdelman Spiderman.melet

Pasca nonton Spiderman 2, yg menurutku, hmmm...untuk beberapa alasan, rada2 mengecewakan, aku berharap lebih pada saat diumumkan film Spiderman 3 akan dibuat. Beberapa harapanku adalah ditampilkannya musuh2 Spiderman yg lebih yahud, lebih 'powerful', dan (jika perlu) lebih sadis. Saat itu, yg terpikir di benakku adalah Venom dan Carnage. Kedua musuh Spiderman ini benar2 memenuhi kriteria2ku ini. Namun, saat membaca sebuah majalah film yg menuliskan keinginan para pembuat film Spiderman 3, aku agak kecewa, karena mereka lebih berkeinginan menampilkan Sandman.

Beberapa alasan mereka memang masuk akal. Sandman, untuk beberapa kasus, mempunyai kekuatan yg lebih mengerikan dibandingkan musuh2 Spiderman lain. Dan, rupanya ini yg mereka cari, KETERKAITAN FILM...yg rupanya (awas, spoiler!!!) menjelaskan Sandman sebagai pembunuh paman Ben.

Dan akhirnya kemarin, Senin, aku dan Wify nonton Spiderman 3 ini. Secara keseluruhan, aku acungi jempol untuk film Spiderman 3 ini. Nilai 8.5 merupakan nilai yg pantas aku berikan. Semula aku hendak berikan nilai 9, namun beberapa alasan berikut membuatku mengurungkan niat memberi nilai 9 (awas, berikut adalah spoiler!!!):
1. Perselisihan Peter Parker dan Harry Osborne, yg menyebabkan HO menderita cacat muka. Bah, adegan ini membuatku sebel pada produser...mengapa PP harus mencelakai HO? Ok, pengaruh si alien memang membuat PP jadi jahat, tapi...ah, sudahlah...

2. Kostum Hobgoblin yg tidak sreg. HEYYY....DI VERSI KOMIK, HO EMANG MENJADI HOBGOBLIN GREENGOBLIN(2) YG PLINTAT PLINTUT...TAPI SETIDAKNYA BERIKAN HARRY OSBORNE KOSTUM YG LEBIH BAIK DARIPADA KOSTUM KAMPRING KAYA GITU...!!! *tendang Nugi...pokoknya kustomnya jelek ke demak...!!!*

Setidaknya 2 alasan di atas membuatku mengurangi nilai 0.5, xixixi...soalnya, yaa...mesti dimaklumi jika film tidak (selalu) sama dengan komik. Tapi setidaknya, untuk pertarungan Spiderman vs Venom, benar2 seperti yg aku harapkan. Brutal dan sadis serta powerful, membuatku sangat menikmati film Spiderman 3 ini.

Oya lupa pesan moralnya: kehidupan Spiderman tidak selalu super, dia kadang bokek, kadang ribut ama pacarnya, jadi tidak selalu super..


Posted on Saturday, May 12, 2007 by M Fahmi Aulia

2 comments

5/11/2007

Pengumuman reshuffle kabinet yg dilakukan SBY kemarin, masih menuai banyak protes. Aku termasuk yg protes, meski ga bisa gembar gembor mengumumkan protesku ini, kecuali di blog ini.melet

Alasanku protes terutama adalah karena tidak digantinya beberapa menteri, yg menurutku, kinerjanya jauh dari memuaskan. Bahkan cenderung membuat (sebagian) masyarakat merasa muak.

1. Menko Kesra, Aburizal Bakrie
Bagi masyarakat Porong, Sidoarjo, menteri ini barangkali salah satu menteri yg diharapkan diganti. Namun, apa daya, ternyata SBY masih mempertahankannya. Padahal, jika merunut nama jabatannya, KESEJAHTERAAN RAKYAT, Ical semestinya berupaya meningkatkan kesejahteraan rakyat. Alih2 membuat sejahtera, ribuan masyarakat Porong malah kehilangan tempat tinggal (dan masa depannya).

2. Menteri Lingkungan Hidup, Rachmat Witoelar
Upaya menteri ini terhadap penanggulangan musibah lumpur, nyaris tidak terdengar. Aku tidak pernah mendapati SATUPUN berita mengenai upaya tindak lanjut menteri ini terhadap bencana banjir lumpur. Termasuk upaya penanggulangan pembalakan liar hutan, nampaknya menteri ini adem ayem saja. Kasihan deh menteri kehutanan, mesti sendirian ngurus hutan2 yg kian berkurang luasnya.

3. Menteri2 (terkait) Ekonomi (Sri Mulyani = Menteri Keuangan, Boediono = Menteri Koordinator Perekonomian, Mari Elka Pangestu = Menteri Perdagangan, Fahmi Idris = Menteri Perindustrian)
Meski bulan April kemarin disebut-sebut terjadi deflasi, namun bukan berarti prestasi menteri2 ekonomi sudah bisa 'dibanggakan', karena ternyata kenaikan harga barang2 kebutuhan pokok masih terjadi di mana2. Harga beras yg melambung, belum lagi telur, minyak goreng, dst dst...kian menghimpit rakyat, terutama golongan yg kurang beruntung dan kurang mampu.

Ketersediaan barang kok tidak diperhatikan ya? Apa masih banyak terjadi penimbunan barang? Nampaknya masih setengah hati memberantas para profit taker, yg doyan nimbun2 barang...sedih Bagi sebagian pengamat ekonomi, terutama Faisal Basri, menteri2 di bidang ekonomi tidak perlu diganti. Mungkin SBY (lebih) memperhatikan pendapat Faisal Basri daripada melihat kenaikan harga2 yg terjadi.siyzul2

Belum lagi banyak industri yg gulung tikar sehingga memberhentikan banyak karyawan. Nampaknya pak Fahmi Idris perlu koordinasi dengan menteri tenaga kerja dan transmigrasi.

4. Menteri Pemberdayaan Perempuan, Meuthia Hatta Swasono
Ibu yg satu ini, nampaknya anteng dan adem ayem saja nih. Geliatnya 'cuma' nampak saat terjadi geger pernikahan kedua Aa Gym tempo hari, serta menjelang hari Kartini (yg ternyata berlangsung biasa2 saja). Beberapa layanan masyarakat tentang perempuan, sempat muncul beberapa waktu belakangan ini di televisi...tapi...ah, entahlah...gaungnya serta maknanya cenderung 'ndak jelas'.

5. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Purnomo Yusgiantoro
Menurutku, ini adalah salah satu menteri yg layak diganti, karena beberapa kali pemerintah Indonesia 'tidak berdaya' (baca: kalah) dalam urusan tender minyak dan pertambangan di Indonesia, terutama dg perusahaan2 dari Amerika Serikat. Hal lain yg menjadikan menteri ini 'patut' diganti adalah 'ketidakberdayaannya' dalam menangani kasus lumpur Lapindo. Bertele-tele bangeett...CAPE DEEEHHH....!!!

6. Menteri Sosial, Bachtiar Chamsyah
Pak Bachtiar ini masih kurang tanggap dalam menghadapi musibah beruntun yg terjadi di Indonesia. Masih pilih2 musibah yg ditangani...karena dalam seminggu terakhir, aku melihat banyak terjadi banjir di daerah2 di Indonesia, namun tidak terdengar adanya upaya bantuan dari pemerintah pusat.

Hal lainnya adalah pengurusan lumpur Lapindo. Masyarakat di Porong masih harus menunggu berapa lama lagi pak??mikir

7. Menteri Kelautan dan Perikanan, Freddy Numberi
Indonesia dikenal sebagai negara kelautan. Banyak sumber daya alam (ikan) yg masih belum dimanfaatkan dan dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Pencurian ikan malah banyak terjadi di perairan Indonesia. Mungkin pak Freddy mesti lebih bersemangat dan bekerja keras agar perikanan Indonesia lebih maju, karena nelayan2 Indonesia masih menggunakan cara2 tradisional untuk menangkap ikan, sementara para pencuri menggunakan peralatan yg jauh lebih canggih.

Menurutku, pak Freddy mestinya (menurutku lho) memberikan kredit dan membantu para nelayan untuk mendapatkan perahu dan cara menangkap ikan yg lebih banyak. Tentunya sarjana lulusan2 dari jurusan yg terkait bisa lebih diberdayagunakan, sehingga semua pihak merasa senang.nyengir

8. Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Erman Soeparno
Salah satu kendala besar yg mesti dihadapi menrakertrans adalah urusan angka pengangguran yg kian besar. Terlebih dengan makin maraknya phk karena banyak industri gulung tikar. Kerjasama dengan menteri perindustrian bisa dilakukan untuk mendapatkan solusi yg lebih baik...karena industri dan tenaga kerja merupakan satu kesatuan.

Sementara untuk transmigrasi, hmmm...nampaknya tinggal jargon saja. Karena sudah cukup lama, program ini tidak terdengar kabarnya. Barangkali pak Erman bisa mengupayakan daerah transmigrasi yg cukup layak untuk para korban lumpur Lapindo, agar mereka bisa segera dibantu, meski aku pernah baca, para korban lumpur menolak transmigrasi.halah

9. Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, Jero Wacik
Menteri ini juga jarang terdengar kiprahnya...setidaknya aku jarang temui sepak terjangnya di koran dan televisi, kecuali mungkin aku kelewat.cekikikan

Yang cukup 'mengherankan' adalah kata KEBUDAYAAN. Aku tidak habis pikir, apa pak menteri ini sempat mengurusi sekian banyak budaya di Indonesia? Atau cum sekedar slogan dan teriakan 'kosong' saja? Wah, auk deh...bingung

Oke...oke...dari protesku di atas, beberapa menteri mungkin kinerjanya 'tidak parah2' banget...tapi yaa...ah, sudahlah...gonta ganti menteri toh hak preogatif presiden.

Ternyata ga cuma di reshuffle kabinet jilid 1 saja yg bikin deg2an, jilid 2 ini pun bikin deg2an banyak menteri. Padahal jabatan itu amanah lho, ibu dan bapak...ga selalu bikin enak. Kalo dianggap nikmat (padahal ga becus) jadinya deg2an kaya gitu...cekikikan


Posted on Friday, May 11, 2007 by M Fahmi Aulia

1 comment