4/30/2007

Beberapa hari yg lalu, gw menuju sebuah warnet di daerah Mampang, di dekat pertigaan. Tujuannya jelas, selain hendak browsing, juga hendak ngejunk dan cek email...sapa tau ada replyan penting.

Warnet yg gw kunjungi ini sebenarnya bukan warnet favorit. Penyebabnya, komputer2nya seringkali bermasalah. Ada komputer yg ga bisa buka gmail.google.com, tapi cepet mengakses yahoo.com. Selain itu, ada juga komputer yg sama sekali ngadat browsingnya. Pokoknya mah, payah lahhh...

Belum lagi masalah billing (tagihan). Masa gw baru login, udah kena tagihan Rp 6000? Padahal se-jam-nya (dari daftar tarif) ditetapkan Rp 4000/jam. 'Untungnya' komplen gw diterima dan akhirnya tagihannya 'direset'.melet

Namun, puncak dari segala 'kekisruhan' yg gw alami di atas, yaa...saat gw berkunjung untuk yg terakhir kalinya. Dimulai dari lemotnya koneksi internet di komputer 'langganan' gw, padahal (saat kunjungan2 sebelumnya) biasanya berjalan dengan lancar dan oke punya. Akhirnya oleh operatornya gw disuruh pindah ke komputer di ujung ruangan.

Ya sudah, gw pindah ke komputer ujung. Dan seperti biasa, gw pakai FF Portable, biar lebih 'aman' menjelajahi internet dan melakukan aktivitas gw. Tunggu punya tunggu, respon komputernya kok lama banget untuk mendeteksi keberadaan flash disk gw?

Akhirnya setelah 2-3 menit, komputer 'memberitahu' bahwa identifikasi flash disk gw sudah berhasil. Segera gw menuju drive F, drive yg disediakan komputer untuk flash disk gw. Namun, apa lacur...?? Gw cuma temukan 2 file, yakni file .ico dan autorun.inf. Feeling gw langsung mengatakan bahwa komputer ini ada virusnya...!!!

Untuk mengeceknya, sangat mudah...segera gw buka Windows Explorer. Lalu gw pilih TOOLS dan melihat bahwa pilihan FOLDER OPTIONS sudah HILANG...!!! Berdasarkan pengalaman gw, ini adalah virus jenis berbentuk folder (modifikasi dari virus rontok Bro?).

SIAL...!!! FLASH DISK GW KETULARAN VIRUS BOW...!!!stres dan panik!!

Segera gw lapor operatornya. Dianya malah kaya orang bingung...malah sempat menuduh bahwa gw yg nularin virus ke komputernya. Yaa jelas, gw bantah...soalnya sebelum gw pindah ke komputer ujung, gw masih bisa akses flash disk gw...!!!

Daripada debat kusir ga keruan, akhirnya gw minta dia untuk ngecek komputer operator, apakah ada anti virus dipasang (diinstal) di sana. Gw ngekor...untuk memastikan ada anti virus terpasang di sana, jadi gw bisa sekalian bersihin flash disk gw dari virus keparat ini.

Namun, mendadak gw terbengong-bengong...saat melihat aksi si operator. Dia malah MENGECEK FOLDER MY DOWNLOAD FILES untuk melihat apakah antivirus terpasang di komputer operator itu...!!!dzigh

Gw langsung beritau si operator, untuk ngecek antivirus yaaa tinggal liat di start-program. Akhirnya si operator klik start-programs, dan TERNYATA TIDAK ADA ANTIVIRUS...!!!stres dan panik!!

Bah...bah...bah...!!! Baru kali ini gw nemu sebuah warnet yg, maaf, BEGITU TOLOLNYA...DENGAN TIDAK MENGINSTAL ANTI VIRUS, MINIMAL DI KOMPUTER OPERATOR...!!! Biasanya gw melihat SETIAP KOMPUTER TERPASANG ANTI VIRUS...untuk mencegah penularan virus yg mungkin terjadi. Bahkan di beberapa warnet, mereka menginstall deep freeze, sebagai upaya 'paling cespleng' dalam mengatasi tertularnya virus di drive system (Windows).

Ya sudah...daripada memperpanjang urusan dan bikin sakit kepala, gw segera pulang, lalu ngajak Wify ke kantornya, yg kebetulan dekat, untuk membersihkan flash disk gw dari virus2 dodol ini. Alhamdulillah, akhirnya flash disk gw bersih dari virus. Namun, muncul masalah lagi...folder2 yg ada di flash disk gw, statusnya masih HIDDEN. Untungnya gw selalu sedia tool canggih, Windows Commander. Tinggal ganti attribute folder2nya....ZAAAPPP....muncul lagi deh folder2 di flash disk gw..!!!

CUKUP SUDAH....GW GA AKAN MAU KE WARNET ITU LAGI..!!
*nama dan lokasi warnet sengaja disamarkan (tidak detail)...untuk keselamatan warnet dan operator itu...daripada digebukin*

Moral story:
- Kalo ke warnet, jangan langsung memasang flash disk ke komputer. Cek dulu, apakah ada pilihan folder options di bagian tools. Jika tidak ada, berarti komputernya sudah terkena virus...dan itu berarti, JANGAN PASANG FLASH DISK.
- Sediakan selalu anti virus di komputer/laptop. Laptop gw sendiri ga ada anti virus, karena jarang konek ke internet...sementara flash disk gw selalu bersih, karena komputer di kantor dan client selalu update antivirusnya.
- Jangan panik jika kena virus yg 'menghilangkan' folder2 di flash disk anda. Segera menuju komputer yg sudah terpasang anti virus, dan bersihkan flash disk anda dari virus2 itu. Untuk memunculkan kembali folder2, gunakan Windows Commander atau utility2 sejenis.

Posted on Monday, April 30, 2007 by M Fahmi Aulia

4 comments

Tim Olimpiade Fisika RI Raih Dua Emas di China

Jakarta (ANTARA News) - Para pelajar Indonesia kembali memperoleh medali emas di Olimpiade Fisika Asia Ke-8 Shanghai, China, pada 22-28 April 2007, dengan meraih dua emas, tiga perak dan dua perunggu serta satu Honorable Mention.

Medali emas diraih oleh Muhammad Firmansyah Kasim siswa kelas I SMAN Athirah Makassar dan Rudi Handoko siswa kelas I SMA Sutomo 1 Medan, kata staf humas Yayasan TOFI, Srisetiowati, yang dihubungi ANTARA di Jakarta, Minggu.

Sedangkan medali perak diraih Musswadah Mukhtar SMAN 78 Jakarta kelas III, David Halim dari SMA Xaverius Bandar Lampung kelas II dan Ivan Gozali kelas I SMA Kanisius Jakarta.

Sementara itu, medali perunggu diraih oleh Yosua Maranatha dari SMAN 3 Yogyakarta kelas II dan Adam Badra Cahaya SMAN 1 Jember Kelas III, serta satu Honorable Mention diraih oleh Sandy Adhitya dari Ekahana SMA Kristen 1 Penabur Jakarta.

"Yang sangat mengejutkan adalah medali emas Indonesia diraih oleh pelajar kelas I, padahal hampir semua peserta olimpiade ini adalah kelas III SMA dan soal-soal yang diberikan dalam Olimpiade Fisika Asia ini setara dengan soal Fisika tingkat S2/S3," katanya.

Hampir kebanyakan siswa tidak mampu mengerjakan soal-soal yang sangat sulit ini, sehingga negara seperti Australia, Israel, India, Kazakhtan, Srilangka dan lain-lain tidak mampu meraih medali emas. Hanya empat negara (China, Taiwan, Indonesia dan Singapura) saja yang meraih emas.

"Nilai perolehan Firmansyah dibandingkan aabsolute winner Yun Yang dari China (dengan 43,3 point dari maksimal 50 point) hanya berbeda 0,1 point" katanya.

Hampir semua negara peserta memuji keberhasilan siswa Indonesia ini yang mampu menerobos dominasi siswa-siswa Cina di Cina, tambahnya.

Yang luar biasa lagi adalah Muhammad Firmansyah Kasim berhasil mengalahkan semua pelajar China dalam fisika eksperimen, namun sayang kalah sedikit dalam fisika teori, tambahnya lagi.

"Firman berhasil menempati urutan kedua dari 153 peserta dengan meraih nilai total 43,2 point," katanya.

Berikut ini adalah urutan 5 terbaik:
1. Yun Yang meraih nilai total (eksperimen + teori) 43,3 (China)
2. Muhammad Firmansyah Kasim meraih nilai total 43,2 (Indonesia)
3. Han Yu Zhu meraih nilai total 43,1 (Cina)
4. Tuo Cheng Cai meraih nilai total 42,9 (Cina)
5. Shu Chen meraih nilai total 42,8 (Cina)

Perolehan medali tersebut, paparnya, jika ditambah lagi dengan perolehan Tim B sebagai observer yang juga diperbolehkan mengikuti olimpiade itu, maka hasilnya lebih banyak lagi, yakni ditambah satu perak, dua perunggu dan tiga Honorable Mention.

Dari hasil tahun ini ditambah tahun lalu yang melahirkan Jonathan Pradana Mailoa menjadi juara dunia dengan meraih absolute winner dalam olimpiade Fisika dunia ke 37 Singapura, ujarnya, semakin menguatkan keyakinan bahwa bangsa Indonesia ternyata mampu.

"Dengan demikian semakin membuka mata dunia bahwa sesungguhnya SDM Indonesia tidak bisa dipandang remeh," katanya.

Prestasi di atas disambut meriah oleh masyarakat Indonesia di Cina, dengan diselenggarakannya acara "Celebration Dinner" sebagai penghargaan atas hasil jerih payah Tim Olimpiade Fisika Indonesia.

Acara makan malam seusai upacara penutupan itu akan berlangsung di Westin Hotel, dihadiri Duta Besar Republik Indonesia di Cina, rombongan TOFI, beberapa pejabat dan masyarakat pengusaha Cina setempat, dan masyarakat pengusaha Indonesia di Cina.

Ia menambahkan, perjuangan belum selesai, karena seusai mengikuti ajang Asian Physics Olympiade, seleksi dan pelatihan akan berlanjut sehingga menghasilkan lima siswa yang terbaik untuk diikut sertakan pada International Physics Olympiade (IPhO) XXXVIII di Tehran, Iran, pada 13-21 Juli 2007. (*)

*sorry, kupipes dari Antara..xixixi..*

Artikel-artikel terkait:
- Dukung Tim TOFI 2007

Posted on Monday, April 30, 2007 by M Fahmi Aulia

No comments

4/28/2007

Sepanjang bulan April ini, banyak sekali kejadian2 yg, menurut gw, sayang untuk dilewatkan begitu saja. Untuk itu, gw memuat profil beberapa tokoh yg menurut gw terkait (sedikit atau banyak) dengan kejadian2 tersebut.

CHRISYE
Meski kejadiannya di akhir bulan Maret 2007, tidak ada salahnya gw menempatkan Chrisye sebagai tokoh di bulan April 2007. Kepergiannya yg begitu mendadak membuat banyak orang yg terperangah, seakan tak percaya, dikarenakan berita terakhir mengenai si tokoh ini adalah kondisi kesehatannya yg membaik.

Gw sendiri punya banyak kenangan dengan Chrisye dan lagu2nya. Terutama lagu2 terakhirnya, bersama Ahmad Dhani, Ariel Peter Pan, merupakan sekian dari lagu2 yg menurut gw merupakan 'the best'. Tentu saja lagu2 lamanya, seperti Badai Pasti Berlalu (yg dinyanyikan ulang oleh Ari Lasso), Lilin2 Kecil, Nona Lisa tidak bisa dipisahkan dari ke-khas-an suara Chrisye.

CLIFF MUNTU
Seorang praja IPDN yg tewas di tangan seniornya. Kepergiannya menghentakkan dan menyadarkan masyarakat akan adanya sistem pendidikan yg militeristik (namun kebablasan) serta bobroknya suatu sistem perguruan tinggi. Banyak kalangan, terutama kerabat pejabat, yg gw yakini terlibat dengan kebobrokan ini. Namun, herannya, banyak orang yg berusaha menutup2i kejadian ini.

Yg paling parah, adalah KEPENGECUTAN teman seangkatan Cliff Muntu, yg tidak berani berterus terang. Kepergian Cliff menambah daftar korban praja yg tewas...serta (mudah2an) menjadi tonggak akan sistem pendidikan IPDN yg lebih baik.berdoa

INU KENCANA SYAFI'I
Salah satu tokoh 'kontroversial' dalam kasus Cliff Muntu. Keberaniannya mendobrak dan, secara blak2an, membeberkan kebobrokan sistem pendidikan yg dia selami, membuatnya menjadi 'hero' di tengah keraguan masyarakat akan integritas dan sosok staf pengajar IPDN.tepuk tangan

Banyak orang menyatakan bahwa Inu pun tidaklah 'bersih'. Namun, buat gw, tindakan Inu ini bisa diasumsikan bahwa dirinya pun SIAP untuk BERTANGGUNG JAWAB terhadap apa yg pernah dilakukannya. Semoga Inu selamat...sehubungan dg banyaknya ancaman dan teror yg dia terima terkait kasus IPDN ini.

I NYOMAN SUMARYADI
Rektor IPDN yg, maaf menurut gw, tidak pantas menjadi rektor, karena ucapan dan tindakannya yg tidak mencerminkan kapabilitasnya dalam mengemban amanat menjadi rektor. Ketika kasus Cliff Muntu mencuat, dia menyatakan bahwa Cliff meninggal karena sakit liver. Belakangan dia ralat bahwa kematian Cliff dg pernyataan yg 'tidak nyambung'.

Belum selesai, sikapnya yg memarahi para praja, ketika melakukan apel Senin, membuat gw menertawakan pernyataan Nyoman, yg MENYALAHKAN PARA PRAJA, SEHINGGA DIA DIPANGGIL PRESIDEN (SBY).ngakak guling2

LEXIE M GIROTH
Dekan IPDN yg dianggap bertanggung jawab terhadap penyuntikan formalin ke tubuh Cliff Muntu. Dari berbagai berita, banyak sekali dalih yg dilontarkan oleh Lexie pada saat diperiksa oleh pihak Kepolisian. Pihak kepolisian sendiri tidaklah sebodoh yg disangka. Banyak bukti yg menyatakan bahwa Lexie MENGETAHUI kasus Cliff. Bahkan, Lexie menyatakan diri sebagai keluarga Cliff, pada saat proses penyuntikan formalin hendak dilakukan.

Belakangan, istri Lexie juga diperiksa, sehubungan dg keterlibatannya dalam penanda tanganan sebuah dokumen.

IYENG SOPANDI
Seorang petugas rumah sakit, yg 'dipaksa' menyuntikkan formalin ke tubuh Cliff Muntu. Tipikal rakyat Indonesia, yg 'hanya' menjadi rakyat kecil, korban dari tindakan para pejabat. Bisa diperkirakan, hukuman yg diterima Iyeng akan cukup berat..sementara para pejabat akan mendapat keringanan, yg cukup signifikan menurut gw.loser

WIDJANARKO PUSPOYO
Seorang mantan pejabat Bulog, yg dituduh melakukan tindakan korupsi sebesar lebih kurang Rp 11 miliar, sebagai hasil kegiatan 'kasak-kusuk' dalam proses impor beras serta sapi pada tahun 2001-2002. Jumlah ini MUNGKIN tidak seberapa besar, tapi jika dilihat produknya, beras dan daging sapi, maka tindakan korupsi ini tentu sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat, terutama yg di saat itu sedang kesulitan beras dan daging.

Belakangan, tidak saja Widjanarko yg ditangkap dan diperiksa sebagai pelaku korupsi. Keluarga besarnya juga dianggap terlibat. Mulai dari istri, anak2nya dan bahkan adiknya juga diperiksa.no komen

YUSRIL IHZA MAHENDRA & HAMID AWALUDIN
Dua orang menteri di kabinet SBY, yg dicurigai terlibat dalam kasus transfer uang milik Tommy Soeharto. Alih2 memberikan contoh sebagai pemimpin yg baik, kedua menteri ini kerap kali beradu argumen dan berkelit serta mengajukan 'serangan balik' pasal2 pada saat keduanya dihujani kecaman dan tudingan korupsi dari berbagai pihak.

Sedikit berbeda dengan 'jamak'nya pejabat Indonesia (menteri), yg lebih suka mencari perlindungan di bawah ketiak presiden apabila mereka menghadapi tuduhan korupsi....kedua menteri ini justru tidak segan untuk menyerang balik dan, seperti gw tulis di atas, menyebutkan pasal2 yg 'membantu' mereka.siyul2

MUNIR
Wafatnya Munir pada bulan September 2004 ternyata masih menyisakan banyak misteri. Bebasnya Pollycarpus tidak serta merta menjawab pertanyaan2 masyarakat. Pihak BIN dan kepolisian sendiri, menurut gw, masih tidak serius dan tidak cukup punya keberanian untuk mengungkap kasus ini. Nampaknya memang melibatkan banyak pejabat. Entah sampai kapan bang Munir 'diobok2'.sedih

PARTAHI MAMORA HALOMOAN LUMBANTORUAN
Seorang rakyat 'biasa' yg tiba2 terkenal, karena menjadi korban penembakan yg dilakukan seorang mahasiswa keturunan Korea Selatan (Cho Seung-hui) di Virginia. Partahi dikenal sebagai seorang mahasiswa Indonesia (S3 jurusan teknik sipil di Virginia Tech) yg baik, ramah dan bersahabat (dikutip dari majalah Tempo edisi 23 April 2007). Kematiannya menyisakan kedukaan yg mendalam, terutama bagi keluarga ibu angkatnya. Ironisnya kematian Partahi terjadi setelah dia menyelesaikan sidang desertasi, serta hanya beberapa hari menjelang ulang tahunnya, yg jatuh pada tgl 26 April.

Kejadian penembakan massal di Virginia ini, tak pelak 'menampar' pemerintah USA yg dirasakan terlalu longgar dalam hal perijinan senjata, serta gaya hidup para mahasiswa (yg dikritik Cho Seung-hui).

TUKUL ARWANA
Di bulan April ini, Tukul masih menjadi icon komedi Indonesia, dg talkshow Empat Mata yg menghibur (tapi kacangan...cekikikan). Meski mulai banyak ditinggal para pemirsanya, setidaknya gw dan Adis, ke-katro-an Tukul masih menyimpan gaya magnet yg mampu mengumpulkan sekian juta pemirsa...tidak hanya di Indonesia, namun juga di luar negeri. Hal ini tidak terlepas dari beredarnya rekaman2 acara Empat Mata.

Seperti layaknya artis Indonesia, yg cenderung tidak puas serta (mayoritas) menggunakan aji mumpung, Tukul pun berbuat demikian. Buku biografi dan album rekaman pun dirambah oleh Tukul. Gw sendiri sempat membaca buku biografinya, sebenarnya kagum dg perjuangan serta keuletan Tukul dalam mencapai kesuksesan yg dia raih sekarang. Namun ada juga sikap2 Tukul yg tidak gw setujui, terlebih Tukul telah menjadi seleb dan tokoh masyarakat serta punya pengaruh di masyarakat sekitar.

Demikian tokoh di bulan April 2007 yg gw tampilkan. Jika ada tokoh lain yg menurut anda layak ditampilkan untuk bulan April 2007, silakan tulis juga di komentar. Kalo sempet, gw cari bahan+muat di sini....tapi ga janji deeeehhh....siyul2

Posted on Saturday, April 28, 2007 by M Fahmi Aulia

3 comments

4/27/2007

Kamis sore kemarin, iseng aza gw + Wify jalan2 di plaza Semanggi. Setelah berkeliling di gramedia, mencari (dan membeli tentunya) buku yg dicari, kami bergerak ke lantai 1.

Free Image Hosting at www.ImageShack.usSaat melewati daerah di depan toko Centro, gw melihat ada beberapa orang berkerumun dan mengamati sesuatu. Penasaran, gw segera ikutan nimbrung di situ.

Owww...ternyata ada pameran foto...temanya: STOP ABORSI. Yg punya ide untuk melakukan pameran foto ini adalah Diah K Wijayanti. Anda-anda bisa liat dari foto di sebelah kiri ini...cuman sorry, berhubung motonya pake kamera hape, jadi tidak cukup jelas...bagian atasnya terlalu banyak cahaya. Sebenarnya ada tulisan di situ, jika tidak salah, tulisannya 9 BULAN...atau sesuatu seperti itu lah.melet

Free Image Hosting at www.ImageShack.usFree Image Hosting at www.ImageShack.usDi bawah ini, adalah beberapa jepretan yg sempat diambil. Bagus juga lho foto2nya...kesan yg ingin ditampilkan adalah PEREMPUAN HAMIL ITU SEXY. Sebenarnya ada lebih kurang 10-15 foto, kalo ga salah itung, soalnya ada beberapa lokasi fotonya...hanya ga sempat didatangi semua.

Free Image Hosting at www.ImageShack.usBuat yg seneng jalan2 dan melihat sesuatu yg beda di plaza Semanggi, tidak ada salahnya untuk berkunjung dan melihat2. Gw sendiri ga tau persis sampai kapan acara ini berlangsung...so, buruan aza datang. *halah...kok jadi promosi gini ya??*cekikikan

Free Image Hosting at www.ImageShack.usOya...gw dan Wify sempat makan di pizza hut, nyoba menu baru...Cheesy Bites. Kemarin2 ngeliat di iklan tv, KAYANYA SERU dan ENAK...tapi setelah dicoba...AH, BIASA AZA. Kejunya tidak terlalu terasa. Ga seperti di iklan, yg kejunya berlumuran...sampe agak2 meleleh....yg kami coba yaa..kejunya gitu2 aza lah. Dengan harga Rp 53,636 (belum termasuk pajak 10%), gw merasa harganya terlalu mahal...nampaknya menu keju di dalam (cheese crust?) lebih enak dan mengenyangkan deh...Free Image Hosting at www.ImageShack.usmelet

Jadi, yg masih penasaran silaka coba cheesy bites...tapi jangan sampe nyesel jika rasanya tidak seperti yg diharapkan.siyul2

Posted on Friday, April 27, 2007 by M Fahmi Aulia

3 comments

4/26/2007

Hmmm...selama ini, kalo makan siang, biasanya gw makan di warteg. Bukan apa2, dengan harga yg relatif murah, gw bisa makan yg cukup kenyang. Nah, gw ada beberapa tips dan trik (tnt) makan di warteg nih...hasil pengalaman pribadi serta sharing ama boss gw (yg ternyata doyan juga makan di warteg). TNT ini juga sangat berguna kalo lagi bokek. Sebenarnya tnt ini bisa juga dilakukan di rumah makan (yaa...sebenarnya kalo di rumah makan, berarti tidak 'terlalu' bokek...jadi, biasanya tnt ini jarang dilakukan...)

Dengan tips dan trik ini, kita bisa dapat tambahan makanan dan minuman, namun TIDAK PERLU tambah biaya. Tenang saja...dijamin HALAL kok.melet

Pengen tau tnt-nya? Oke, silakan dilanjuuuuttt.....

1. Minum Teh Jeruk
Tnt ini biasa gw lakukan kalo makan di warung Rawon langganan. Di warung ini, untuk minumnya disediakan teh tawar yg rasanya cukup enak. Sementara itu, di meja biasanya sudah tersedia jeruk purut. Normalnya, jeruk ini disediakan untuk bahan penyedap (bumbu tambahan) masakan rawon (atau soto) yg dipesan.

Nah, kalo gw, biasanya gw tambahin jeruk tuh, teh yg sudah diberikan. Soalnya, menurut gw, setelah makan rawon lebih enak minum air teh jeruk dibandingkan jeruk tersebut dicampur di rawonnya. Mungkin awal2nya akan sedikit terasa aneh di lidah, tapi percayalah...selanjutnya akan ketagihan lho minum teh tawar+jeruk.nyengir

Tnt ini bisa juga diterapkan di warung2 lain, selama diberikan teh tawar sebagai minumannya, dan ada jeruk di meja.

2. Es Teh Manis 2 Gelas, Bayar 1 Gelas
Untuk tnt ini, gw terapkan di warteg langganan di jalan Sabang. Gw bisa minum 2 gelas es teh manis, tapi cukup bayar 1 gelas. Triknya sederhana saja....dan seperti gw bilang, HALAL.

Begini...pertama-tama...pesan dulu es teh manis 1 gelas. Minum sedikit...lalu, pesan lagi teh tawar. Selanjutnya, yaaa...bisa anda tebak...tuangkan teh tawar ke gelas es teh manis. Memang sih, rasa manisnya akan sedikit berkurang...tapi toh...tetep mayan kaaannn??whistling

3. Menu Makan Siang Porsi Besar
Nah, untuk tnt ini, kayanya hanya bisa berlaku di warteg langganan gw. Di warteg langganan ini, kalo jam2 sibuk, biasanya si mbak2 ngasih kita piring+nasi, lalu kita DIBOLEHKAN ngambil sendiri lauk pauknya. Dengan demikian, otomatis kita bisa ambil lauknya dg porsi lebih besar.

Tentu saja, ini kesempatan emas...apalagi buat gw, yg perutnya kaya gentong. Gw cukup ambil 2-3 jenis lauk, namun dg porsi yg...yaaa....you know lah.

Dengan demikian, puas kaaannn??nyengir

4. Teh Manis Gratis
Untuk bisa mendapatkan teh manis gratis, solusinya gampang banget...sediakan selalu 1 kantong kecil GULA PASIR di kantong anda. Silakan tambahkan ke dalam teh tawar gratis yg anda dapatkan di warung. rolling on the floor

Barangkali anda punya tip dan trik lain? YANG HALAL LHO YA..!!

Posted on Thursday, April 26, 2007 by M Fahmi Aulia

7 comments

Your Career Personality: Organized, Responsible, and Future-Oriented

Your Ideal Careers:

Biomedical engineer
Business executive
College professor
District attorney
Hedge fund manager
Investment banker
Judge
Military leader
Political strategist
Surgeon

Posted on Thursday, April 26, 2007 by M Fahmi Aulia

No comments

4/24/2007

Sepanjang pagi ini, saat login di kampung, mendadak banyak tret dan obrolan berkisar ngadutrafik. Awalnya gw ga mau ambil pusing, cuma liat kiri kanan, masuk ke blog orang, baca komentar orang ttg adu trafik ini. Gw pernah baca sebelumnya di blognya Jay, ttg adu trafik ini.

Ya ya ya...intinya begini...ada sekumpulan orang, berusaha berlomba menaikkan peringkat blog mereka, dengan memasang 'keyword' (kata kunci tertentu). Hadiahnya, ga besar2 amat sih...100rebu - 300rebu.

Gw sebenarnya ga terlalu peduli dg hal2 seperti ini. Adu lomba naekin 'pagerank', hits ke blog, dst dst... Buat gw itu semua 'hanya' angka2 biasa saja...tidak ada lebihnya/profitnya (untuk saat ini). Gw sendiri ga terlalu peduli untuk masalah statistik itu...adapun jika gw pasang hits dan segala macam 'statistic tools', gw cuma pengen tau aza, berapa orang sih yg 'kejeblos' dan tersesat ke blog ini...bukan sebagai ajang narsis.melet

Adapun jika gw masang ad-sense...yaaa...anggap aza lagi iseng. Iseng2 berhadiah...dapat duit, yaaa sukur, ga dapat yaaa...ga papa...menyenangkan hati orang, selaku pemilik usaha periklanan toh??

Kembali ke bahasan semula...

'Kasus' ngadu trafik mulai memakan korban, ketika ada pihak2 yg merasa menjadi korban...ketika blog2 mereka yg diikutsertakan dalam kontes adu2an ini, ternyata disuspend oleh pemilik wp...si Matt. Cukup banyak yg ribut2 masalah suspend ini, sampe gw sendiri 'malas' masang tautan2 tersebut di blog ini...(alasan saja sih...alasan sebenarnya, gw ga pengen blog ini ikut2 masuk top 10 untuk keyword ngadu trafik...ntar jadi blog seleb donk...padahal gw kan bukan seleb...)siyul2

Dan hal picik mulai dilontarkan oleh pihak2 yg menjadi korban suspend. 'Sialnya' yg menjadi korban adalah Nenda...karena dia sempat posting tentang ketidaksukaannya atas 'tren' ngadu trafik ini. Mereka mulai mencari2 kambing it*m sebagai pelampiasan. Dan mereka melihat Nenda adalah calon korban potensial...terlebih Nenda sendiri menyatakan dirinya melaporkan perbuatan ini (adu trafik) ke Matt.

Walhasil, mulailah Nenda menjadi korban 'abuse' mereka...(sebagian 'statement' mereka bisa dibaca di blognya Eko, yg sudah menyatakan perang).

Terlepas mereka menyangkal melanggar TOS, terlepas juga dari kebijakan si Matt seperti apa...gw hanya heran dg orang2 yg suka ngadu2 'ga jelas' seperti ini.
1. Mereka ngadu pake produk orang (kasarnya: gratisan). Kalo mau ngadain hal2 kaya gini, mbok yaa...pake yg berbayar. Kasarnya pula, MODAL DONK, NDUL...!!! *thx buat Husni untuk noisenya*
2. *pinjem istilahnya idBan, dan masih nyambung dg poin 1* Kalopun mau ngadu trafik, sediakan sendiri server seperti gudangupload. Rame2 dah aplot dan donlot file2 berukuran guedeeeeeeeee (let's say...di atas 275 mb) ke server itu. Liat tuh trafiknya...baru dipertandingkan.
3. Usaha2nya untuk menjadi top1, kadang bener2 absurd...yg seringkali bikin kesel orang...terutama kalo nyepam artikel/blog ke segala arah, yg kadang-kadang seringkali membuat kesal para pemilik blog yg 'disampahin'.
4. Akal sehat tidak banyak dipakai...mirip2 dg poin 3 lah.

Ya ya ya...akhirnya kembali ke diri masing2. Buat apa sih anda2 ngeblog? Ingin mencurahkan apa yg ada di pikiran atau pengen beken atau ... ah, sudahlah...mendingan gw kerja lagi.

Jangan lupa...setelah baca artikel ini, jika anda setuju dg ngadu trafik, ambil hp anda...KETIK C D, CAPE DEEEEEEEEEEEEEHHHHHHHHHH..........ngakak guling2

Posted on Tuesday, April 24, 2007 by M Fahmi Aulia

7 comments

Well...sebenarnya gw udah pernah muat artikel mie ijo ini, tapi mungkin kurang lengkap, so, gw kunjungi lagi warung mie ijo ini (bareng Wify) dan gw tulis ulang artikel mie ijo ini. Buat Aline, setelah membaca artikel ini silakan mencoba ya?tongue

Mie Ijo Sedap Alami sebenarnya berubah lokasinya dari yg kali pertama gw datang. Tapi perubahan lokasinya ga jauh, pindah ke tingkat atas, masih di gedung yg sama.tongue Bagi yg pengen tau lokasi mie ijo, mungkin skrinsut2 di bawah ini bisa membantu... Oya, lokasi tempat jualan mie ijo ini cukup dekat dengan mie Aceh...jadi masih di daerah Bendungan Hilir.Free Image Hosting at www.ImageShack.usFree Image Hosting at www.ImageShack.usFree Image Hosting at www.ImageShack.us






Free Image Hosting at www.ImageShack.usFree Image Hosting at www.ImageShack.usSebenarnya ada 2 jenis mie yg ditawarkan pada menu, yakni mie ijo SAWI dan mie kuning WORTEL. Tapi, err...gw masih tetep pilih mie ijo, soalnya masih saja merasa 'aneh' dg penampilannya. So, gw pesen mie ijo lengkap en cingcau lidah buaya. Aneh kan menunya? Emang terdengar aneh, tapi saat Free Image Hosting at www.ImageShack.usdimakan, wah...oke banged lho...terutama cingcau lidah buayanya...kenyal2 errr...wah, pokoknya mesti coba sendiri deh buat merasakan sensasinya...xixixi..drooling

Free Image Hosting at www.ImageShack.usSelesai makan, gw lihat bonnya, hmmm...Rp 33rebu, ga terlalu mahal lah untuk 2 porsi makanan + minuman, standar lah..biasanya makan di Jakarta segitu2 juga lah...big grin Toh, pas gw makan di baso Peng-Lan, habisnya segitu2 juga kok...feeling beat uplaughing

Untuk skrinsut menu, suasana warung mie, dan lain2, silakan lihat sendiri di foto2 di bawah ini ya?? tongue

MENU:
Free Image Hosting at www.ImageShack.usFree Image Hosting at www.ImageShack.us







SUASANA WARUNG:
Free Image Hosting at www.ImageShack.usFree Image Hosting at www.ImageShack.usFree Image Hosting at www.ImageShack.us





Free Image Hosting at www.ImageShack.usFree Image Hosting at www.ImageShack.usFree Image Hosting at www.ImageShack.us

Posted on Tuesday, April 24, 2007 by M Fahmi Aulia

1 comment