Beberapa waktu lalu, aku pernah posting mengenai virus yang menyerang flashdiskku. Nah, kali ini aku posting serupa tapi tak sama.

Virus yg 'serupa' kali ini menyerang tidak saja flashdiskku, tapi bahkan laptop! Akibatnya jelas, bermunculanlah file2 aneh yg ga jelas. Penyebabnya, aku duga, karena ada teman yg transfer file dari flashdisknya ke laptop.

Ternyata anti virus yg dipasang di laptop tidak cukup memadai, bahkan cenderung bego. Padahal antivirusnya selalu updated tiap hari, tapi entah kenapa dia tidak bisa mengenali virus yg menyelusup melalui flash disk. Aku curiganya si AV ini tidak updated terhadap virus2 lokal.

Kenapa aku tahu virusnya virus lokal?

Sebenarnya aku ga tahu sih, hanya menduga2 saja. Karena orang2 Indonesia kan paling 'pinter' kalo sudah urusan iseng2, jail2, dan rusak merusak.xixixi..

Aku sempat kebingungan, karena ini jelas menghambat kerjaku. Cari antivirus lain, agak repot, karena itu berarti mesti install dan belum tentu juga menyelesaikan masalahnya.

Untunglah adikku memberi solusi. Dia memberikan sebuah aplikasi kecil, antivirus yg cukup ampuh. Namanya smadav. Dalam waktu tidak terlalu lama, dia berhasil menghapus virus2 keparat ini. Duh senangnya.

So, buat yg merasa sering mengalami masalah dg virus komputer, silakan coba antivirus ini. Bisa dijalankan dari flashdisk, ringan (tidak sampai 500kb), dan mudah memakainya. Selamat mencoba!