Meski aku bukan mania bola, terkadang aku mengikuti pertandingan2 sepakbola (yang dilakukan di negeri orang. Kalo untuk sepakbola dalam negeri, errrr....begitulah, hihihih..). Dari sekian banyak pertandingan sepakbola, aku kadang benci banget jika sebuah pertandingan (terutama final) diakhiri dengan adu pinalti.

Benci karena terkadang sebuah tim yg sebenarnya lebih unggul bisa kalah gara2 si kiper atau si alogojo berbuat kekeliruan yg membuat timnya kalah (dg memalukan?). Jika tendangan si algojo bisa diblok kiper lawan, mungkin kita akan berkomentar bahwa kipernya yg jagoan. Berbeda dengan jika tendangan si algojo melenceng sekian belas meter dari gawang.

Aku perhatikan 2 laga final yg 'mengecewakan' karena diakhiri dengan drama adu penalti:
- Italia vs Brazil, Piala Dunia 1994. Saat itu, Roberto Baggio yg diharapkan menjadi inspirator bagi tim Italia, gagal menendang bola ke dalam gawang. Kegagalan ini senantiasa membayangi RB, baca artikelnya di sini.
- Perancis vs Italia, Piala Dunia 2006. Ah, kalo yg ini, cuma satu komentarku: MENYEBALKAN!!dzigh

"GESER AZA GAWANGNYA, BAAAANGGG..!!!"
"MATA ELO KEMANA, NDUUUULLL...??!!"


Demikian contoh caci maki dan sumpah serapah yg mungkin terlontar dari orang2 yg kesal karena si algojo gagal mengeksekusi dg baik (dan benar).

Nah, aku baca di artikel ini, bahwa 'adegan' tendangan pinalti ternyata membuat resiko serangan jantung meningkat!d'oh

Wah, di Indonesia sendiri aku tidak tahu persis, apakah tendangan pinalti ini punya keterkaitan dengan serangan jantung, tapi yg jelas, orang2 yg kalah bertaruh jelas akan lebih beresiko menderita serangan jantung. Terlebih jika taruhannya gila2an, misalnya sampai mempertaruhkan rumah!ngakak

Tapi aku setuju, bahwa tendangan pinalti memang bikin deg2an. Tendangan pinalti ibarat 2 orang koboi sedang berhadapan, mempersiapkan pistol masing2, menunggu waktu yg tepat untuk mencabut dan menembakkan senjata mereka.

Lawan yg lengah, salah perhitungan, jelas akan down dan koit.

Bedanya, kalo di tendangan pinalti, yg deg2an dan stress (dan terkena serangan jantung) serta bisa koit, yaaa..para penonton.

Anda sendiri senang 'adegan' tendangan pinalti ga?