Di edisi kuliner kali ini, aku hendak mengajak anda2 semua untuk menikmati masakan khas Indonesia, oseng2!! Mudah2an masakan ini tidak diakui sebagai milik si maling itu, heheh..siyul2

Ada beragam jenis masakan oseng2, mulai dari oseng2 jamur, oseng2 buncis, oseng2 kangkung, dan masih banyak lagi jenis oseng2 lainnya.

Ibuku meski tidak sering membuatkan oseng2, namun beliau pernah memasakkan oseng2 tempe, oseng2 jagung dan oseng2 kangkung. Meski yg terakhir ini aku tidak terlalu suka, penyebabnya apaalagi kalo bukan timbulnya rasa kantuk usai menyantap kangkung.ngantuk

Nah, beberapa hari yg lalu, aku dan Wify sempat berwisata kuliner. Tempatnya, lagi2 di kalibata, tempat di mana kami berdua pernah mencoba masakan nasi gandul dan raja bebek. Di kesempatan ini, kami melihat sebuah warung yg menyediakan oseng2 MERCON!!

HAH, MERCON?
JADI KALO DIMAKAN, OSENG2NYA MBLEDUG GETO MAKSUDNYA??


Aiihhh...plis deehh...itu kan istilah sajaaaa....halah

Singkat kata, kami masuk warung. Sebuah menu tersedia di atas meja. Kami perhatikan, hmmm...lalu bertanya kepada ibu pemilik warung, apa sih menu yg spesial di situ. Dijawab si ibu, menu spesial di warungnya adalah ayam pedas, bebek pedas, dan oseng2 mercon.

Wify memesan bebek pedas, sementara aku memesan oseng2 mercon. Saat Wify memesan bebek pedas, si ibu mengingatkan bahwa bebek pedas itu SANGAAAAAT PEDAASSS...!! Wah, si ibu ini ndak tahu, kalo Wify ini 'mirip' burung merak, yg doyan makan yg pedas2.

Free Image Hosting at www.ImageShack.usLumayan lama juga menunggu pesanan, terutama yg oseng2 mercon. Sayangnya aku tidak sempat mengambil skrinsut bebek pedas. Jadi, hanya oseng2 yg sempat aku ambil gambarnya.

Setelah 2-3 suap aku makan oseng2 mercon ini....PUEDESSSSSSSSSSSSSSS BUANGEEEEEEEEEEEEEEEEEEETTTTTTTTT!!!

GILA BENER...PEDESNYA BIKIN MAK NYOOOOSSS....
Terasa banget sampai ke ubun2!!whew!

Aku rasakan bagaimana sel2 otakku langsung bereaksi terhadap rasa pedas yg dirasakan lidah! Meski begitu, meski rasa pedas begitu melanda mulut dan otakku 'menolak' rasa pedas yg dia rasakan, tapi tanganku seakan tidak bisa berhenti menyuapkan sesendok demi sesendok oseng2 pedas ini ke dalam mulutku.

Tapi....BENAR2 LEZAAATTTT....!!ngilerTOP!!

Wify sendiri ternyata tidak cukup kuat makan bebek pedas. Menurutnya, bumbunya memang pedas. Tapi ketika aku coba, ternyata bebek pedasnya tidaklah sepedas oseng2 mercon. Bahkan ketika Wify mencoba oseng2 mercon, mukanya langsung berubah menjadi kemerahan, menahan pedas, xixixi..xixixix..

Bagi yg doyan rasa pedas, terutama yg para maniak pedas, oseng2 mercon ini layak dicoba. Istilah mercon mungkin berasal dari 'ledakan' dan panas yg dirasa oleh mulut kita.

Untuk masakan oseng2 ini, aku berikan nilai 8.5 dari 10.