Edisi kuliner kali ini, aku dan Wify hendak membahas baso. Sebelumnya, di blog ini sudah pernah dibahas tentang baso Peng Lan, baso Cak Man, dan baso Atom. Baso yg akan 'dibedah' di edisi kali ini adalah baso mblenger.

Free Image Hosting at www.ImageShack.usBaso mblenger bisa didapatkan di Bandung, tepatnya sekitar 20 meter dari tempat pemberhentian XTrans di jl Sastra, jalan yang menghubungkan jalan Cipaganti dan jalan Cihampelas.

Warungnya memang tidak terlalu menonjol, bahkan jika tidak terlalu perhatian, maka anda akan melewatkan warung baso mblenger ini. Jadi, jika sudah masuk jalan Sastra, lebih baik berjalan dg kecepatan rendah.

Sekilas warungnya tidak terlalu meyakinkan untuk sebuah tempat yg menyediakan baso dg rasa yg enak, tapi percaya deh, penampilan seringkali menipu.

Free Image Hosting at www.ImageShack.usFree Image Hosting at www.ImageShack.usUsai duduk, kita akan disodori menu yg tersedia. Kami berdua pun segera memesan. Tak lama, penjual baso dengan cekatan mulai meramu bumbu, menyediakan pesanan. Sementara itu aku perhatikan gerobak tempat penjual baso, errrr...tidak terlalu bersih. Setidaknya jika dibandingkan dg warung baso Cak Man dan Peng Lan, dan diberi nilai, sementara Cak Man dan Peng Lan dapat nilai 8,5 maka warung ini dapat nilai EMPAT!!cekikikan

Ya ya ya...bagi yg menjunjung tinggi higienitas dan kebersihan, mungkin warung baso mblenger ini diskip saja, terutama jika tidak yakin dg kebersihan. Tapi aku sendiri lihat, gerobaknya memang tidak cukup bersih, tapi tempat mereka memasak yaaa lumayan lah.

Free Image Hosting at www.ImageShack.usFree Image Hosting at www.ImageShack.usUsai menunggu sekitar 15 menit, akhirnya pesananku datang. Mie yamin dan baso biasa (foto kanan). Tak lama kemudian, pesanan Wify datang, mie & baso mblenger. Wahk...ternyata baso mblenger gede bow!! Lebih kurang 1,5 kali dari basoku! Arrrghhh...nyesel deh mesen paket mie yamin, karena aku pikir paket mie yamin itu basonya = baso mblenger. Ternyata ada sedikit perbedaan.halah..

Free Image Hosting at www.ImageShack.usDan penyesalanku kian bertambah, saat melihat Wify membedah baso mblenger. Ternyata isinya komplit, ada daging cincang, ada gajih (lemak), dan ada juga ati ampela! Wah wah wah...bikin aku jadi penasaran, pengen coba.ngiler

Namun sayangnya, aku sempat makan sebelumnya, jadi yaa...kali ini diskip dulu. Mungkin kali lain aku mampir lagi ke warung ini dan memesan baso mblenger.

Daftar harga baso mblenger bisa dilihat di sebelah kanan. Oya, kata mblenger berasal dari bahasa Jawa, artinya bosan. Jadi baso mblenger = baso (yg bikin?) bosan. Tapi, sekali mencoba baso ini, aku jamin anda-anda tidak akan bosan deh!

Selamat mencoba!!