Beberapa hari lalu, aku dan Wify berkesempatan melakukan wisata kuliner setelah sekian lama jarang makan di luar. Kali ini, lokasi wisata kuliner adalah di blok S, dekat kantorku, serta dekat dengan pom bensin yang melakukan kecurangan.

Aku lupa nama warung makannya, namun sebuah masakan menarik perhatianku, yakni Nasi Lemak Malaysia. Hmmm..baru sekali ini aku mendengar masakan nasi lemak, so aku ajak Wify untuk makan di warung tersebut. Saat aku cek di menu, ternyata ada 2 jenis nasi lemak malaysia ini, yakni dg ayam atau rendang. Aku pilih dg ayam saja.

Free Image Hosting at www.ImageShack.usTidak terlalu lama nunggunya, 15 menit, akhirnya pesananku datang juga. Wify sendiri sudah menyantap menu favoritnya, nasi goreng seafood. Sejenak aku tatap nasi lemak yg aku pesan. Detailnya bisa dilihat di foto di sebelah kiri ini. Nampaknya menggugah selera nich...terutama karena wangi daging ayamnya yg baru digoreng.ngiler

Ternyata yg dimaksud dg NASI LEMAK = NASI UDUK. Halah...istilah apa pula neh? Baru tahu aku...hahaha.ngakak Jangan2 ini cara malay untuk mengakuisisi nasi uduk kita, setelah sebelumnya berulangkali menyerobot dan mengakui secara sepihak batik, angklung, dan terakhir lagu "Rasa Sayange".siyul2 Sendok menu ini, itu...suap ke mulut, dirasa...bwah SEMUA MASAKANNYA (kecuali ayam gorengnya) TERASA ASIN!!! Terutama cumi rebusnya, gila...uasiiinnn buangettt...!!dzigh

Free Image Hosting at www.ImageShack.usKekecewaan ini agak terobati dengan ayam gorengnya. Well...foto di samping ini 'sedikit' menipu. Yg hendak aku perlihatkan sebenarnya adalah daging ayam yg disajikan mirip seperti ayam pop, yakni berwarna putih. Bedanya, ayam ini digoreng, jadi cukup enak untuk dicomot dan disuir sebelum akhirnya masuk ke dalam perut!! hihihi..nyengir

Harga 1 porsi nasi lemak ini (ayam ataupun rendang) sama saja, Rp 15 rebu. Cukup mahal, menurutku, jika aku bandingkan dg nasi uduk biasa, yg sekitar Rp 4500 - Rp 6000 per porsi. Well...itu terserah anda-anda. Jika memang penasaran dengan nasi lemak, silakan berkunjung ke blok S...tapi siap2 saja dg rasa asinnya. Makanya, beruntung aku memesan jus sirsak...setidaknya sedikit mengurangi rasa asin yg mesti lidahku kecap.cekikikan