Well...well...well...tahun ini aku dan Wify mudik pakai kereta, tidak seperti tahun lalu yg menggunakan motor untuk mudik. Ada beberapa pertimbangan mengapa kami berdua tidak menjadi motoris untuk tahun ini, diantaranya:
1. Jadwal libur kantorku yg mepet (baru libur tgl 12 Oktober, meski kemudian diralat menjadi tgl 11 Oktober)
2. Alhamdulillah, tahun ini sempat beli dan dapat tiket kereta api
3. (ternyata) Barang bawaan untuk mudik tahun ini lebih banyak, sampai 3 kardus!! Jadi, impossible lah kalo mudik bermotor sambil nenteng2 3 kardus ini...kecuali memang ingin celaka dan mencontoh kelakuan berbahaya ini

Free Image Hosting at www.ImageShack.usFree Image Hosting at www.ImageShack.usPersiapan mudik sudah dilakukan sejak H-7, jadi ketika Jum'at pagi berangkat, tidak terlalu repot...kecuali saat memasukkan barang ke taksimelet. Sesampainya di stasiun gambir, woooww... ternyata masih cukup banyak dan panjang antrian para pemudik. Weleh weleh...walau di berita sering disiarkan bahwa tiket habis, ternyata orang2 Indonesia tidak kenal menyerah untuk mendapatkan tiket.selamat...selamat..

Free Image Hosting at www.ImageShack.usFree Image Hosting at www.ImageShack.usSebagai bukti, aku sertakan beberapa foto yg sempat aku ambil. Terlihat betapa banyak dan panjang antrian di depan loket penjualan tiket. Bahkan nampak banyak sekali para pengantri yg duduk...mungkin bahkan sudah sekian lama nginap di stasiun Gambir untuk mendapatkan tiket kereta ini.

Free Image Hosting at www.ImageShack.usAkhirnya setelah masuk ke gerbong, fyuuuhh...lega sekali rasanya bisa mudik dg lebih tenang, dg menggunakan kereta api. Setidaknya tidak perlu repot2 berhenti untuk istirahat serta bersaing berebut jalan dengan para pengguna jalan lainnya.

Kereta Parahyangan dg tujuan ke Bandung sendiri tidak terlalu penuh, mungkin sudah pada mudik sebelum hari Jum'at, terutama untuk yg berlebaran tgl 12 Oktober.

So, aku enjoy banget perjalanan mudik tahun ini.

Demikian pula sebaliknya, saat kembali ke Jakarta. Karena tiket perjalanan sudah di tangan (sudah dibeli maksudnya), kami berdua tidak repot2 ngantri tiket ataupun nyari travel. Kepulangan ke Jakarta dilakukan hari Selasa, 16 Oktober kemarin, karena aku mesti ngantor tgl 17 Oktober (yg ternyata kantornya masih libur...halah...ada yg ga beres ngasih nich, hehehe...).

Sekarang sudah di Jakarta, seharian ini menikmati kosongnya jalan2 di Jakarta bersama Wify, jalan2 sekalian belanja bulanan, hihiih...cekikikan

Bagaimana perjalanan mudik anda?