Hmmm...Pesta Blogger 2007 sudah berlalu 2 hari yg lalu, tapi artikel ini baru dimuat hari Senin ini. Maklum, sedang sibuk, jadi ngetiknya nyicil dan baru bisa layak muat pagi ini. Well... bagaimanapun silakan menikmati cerita pesta blogger dari 'kacamata'ku ini.

Undangan yg aku terima, acara akan dimulai jam 09.30 WIB. So, aku berusaha datang sebelum jam tersebut, tidak peduli dg stereotipe orang Indonesia suka ngaret, yg penting aku harus tunjukkan bahwa aku bukan tipe orang yg ngaret...kecuali memang kepepet dan terjebak macet yg berkepanjangan (untungnya jarang terjadi).cekikikan

Tepat 09.30 WIB aku sampai di Megablitz Jakarta. Penyebabnya aku mesti cari tempat parkir dahulu...dan baru aku dapatkan tempat parkir yg cukup bagus di jarak 300-500 meter dari MBJ. Terus terang aku tidak pernah parkir motor di situ. Walhasil, saat sampai di lt dasar Plaza Indonesia, keringat lumayan ngucur.

Free Image Hosting at www.ImageShack.usBegitu masuk lift, sudah ada yg negur. Ah..ternyata ada Naif. Well, aku dan dia belum pernah ketemu. Tapi melihat muka arabnya, well...emangnya di kampung gadjah ada arab lain yg suka nimbrung?? *kabur* Sesampainya di lt 8, aku segera menuju tempat pendaftaran. Menyebutkan kodeku, MFA127, aku dapatkan sebuah tas biru dg logo sponsor, NOKIA.

Free Image Hosting at www.ImageShack.usFree Image Hosting at www.ImageShack.usMelihat dinding event, aku segera minta tolong ke Naif untuk difoto. Jepret...bergaya deh si jagoan kita cekikikan. Naif sendiri menolak untuk difoto, entah apa sebabnya... mungkin dia termasuk orang2 yg tidak pede untuk difoto, ya sudah..aku ga maksa. Kami berdua lalu mencari tempat duduk.

Free Image Hosting at www.ImageShack.usSetelah didapat, mulai deh muncul rasa ingin tahu terhadap isi tas biru. So, aku segera bongkar2 tas biru tadi. Hmmm...ternyata isinya rata2 suvenir event, lalu banyak barang2 yg (ga) penting dari sponsor. Eh...eh..dapat kaos item Nokia. Wah, keren euy!!


Free Image Hosting at www.ImageShack.usFree Image Hosting at www.ImageShack.usPuas melihat isi tas biru, aku segera mengalihkan perhatian...melihat banyak orang2 narsis blogger yg hilir mudik. Wah wah wah...lucu juga melihat orang2 narsis blogger berkeliaran di MBJ. Ada yg mukanya serius, ada yg masih sempet2nya baca buku.

Free Image Hosting at www.ImageShack.usTapi bener deh, pusing kepala melihat orang hilir mudik sedemikian banyak di tempat yg (menurutku) masih kurang luassakit kepala. Kebayang jika pesta ini masih diselenggarakan di Hard Rock Cafe...bakal lebih puyeng lagi dah karena mesti menampung 500-600 orang di tempat yg daya tampungnya hanya 200 orang.

Free Image Hosting at www.ImageShack.usSempat bertemu dg uda Budi Putera. Ngobrol banyak, sebelum akhirnya ada interupsi dari temannya, sesama panitia. Aku sendiri melihat ada Jipeng dan Abud datang, so akhirnya akupun 'ciao'. Ah, mumpung ada yg bisa dimintai tolong motoin, akhirnya Abud moto kami bertiga (Naif, aku, dan Jipeng).

Free Image Hosting at www.ImageShack.usUsai foto, kembali celingukan. Wah wah wah...ternyata di pesta blogger 2007 ini banyak fansnya Wimar seliweran dengan kaos perspektif.net (sorry, ndak difoto, ntar dianggap promosi, heheh..). Aku cari idola mereka, ternyata dia duduk tidak jauh dari tempatku berada. Tidak menunggu lama, aku segera hampiri beliau, ngobrol sekilas dua kilas. Ternyata beliau ingat dg namaku, well... setidaknya aku pernah memberikan komentar di beberapa artikel beliau, terutama saat menjelang pilkada DKI beberapa waktu lalu. Momen yg tidak boleh disia-siakan, aku segera berfoto, ihihihi...

Sempat ketemu juga dg beberapa blogger yg selama ini belum pernah bertemu langsung, seperti downlineku, Gichie, lalu Iyo (belakangan nanti ketemu juga dg mas Kukuh, mas Vavai, Abah Oryza, si mbake Tika, Irha, Luthfi, Riky dan masih banyak lagi....maaf, aku lupa sih). Sayangnya beberapa blogger yg sempat komentar di artikel ini, kok tidak aku temukan ya? Keliling2 sepanjang MBJ, sambil melototi name tag masing2 blogger, aku tidak temukan teman2 blogger yg aku maksud. Mungkin di waktu mendatang kita bisa ketemuan ya?

Di tengah ruang tunggu MBJ, banyak pihak sponsor yg hilir mudik, membereskan peralatan. Mestinya banyak yg bisa di-salah fokus-in, tapi males ah...hehehe... Pokoknya rugi kalo ga datang, ahahaha...ngakak Sempat meng-guide Setiawan, yg kesasar dan BELUM PERNAH ke MBJ...siyul2geleng2

Ketemu dg warga kampung gadjah yg lain. Langsung pada keluar sifat aslinya...BANCI FOTO-FOTO!! Dan ketebulan skelai bahwa banyak fotografer di kampung gadjah...sehingga terlampiaskanlah nafsu ingin difoto2!!ngakak

Free Image Hosting at www.ImageShack.usFree Image Hosting at www.ImageShack.usKemudian, panitia memberitahukan bahwa para peserta blog mesti masuk ke ruangan. Wah...ternyata banyak juga yg hadir. Wimar sempat memberitahukan, bahwa jumlah hadirin yg masuk ke ruangan, (jika tidak salah sekitar 10-20 menit dari saat dimulainya acara di ruangan) sekitar 482 orang.

Acara pertama dimulai dg tampilnya 2 pembawa acara..maaf, ndak apal namanya. Lalu Enda, selaku ketua pesta blogger, maju untuk memberikan sepatah dua patah kata. Inti dari omongan Enda (yg kebanyakan nyontek dari kertas, hihihihi..) adalah 28 Oktober 2007 merupakan tonggak baru bagi generasi muda. Bisa dibilang sebagai sumpah pemuda versi baru. *ya ya ya...aku ndak terlalu doyan pembukaan2 kaya gini..jadinya cuma dengar sekilas 2 kilas*

Berikutnya ada juga sambutan dari pak Nuh, as menkominfo, dan beberapa orang penting lainnya. Acara dilanjutkan dg talk show, menampilkan Budi Putera, Enda, dan pendiri Wikimu.com. Pemandunya yaaa sapa lagi? Raja talk show...husss..bukan Tukul...tapi Wimar!!ngakak

Oya...kelupaan. Pak Nuh menetapkan 27 Oktober sebagai hari Blogger Indonesia. ASIIKK...BERARTI TAHUN DEPAN LIBUR DONK!!! Kemudian beliau menantang kepada blogger Indonesia untuk membuat 1 lagu tentang blogger...halah...

Free Image Hosting at www.ImageShack.usFree Image Hosting at www.ImageShack.usSetelah pak Nuh pamit, talkshow tetap ditampilkan. Ada beberapa blogger yg tampil memberikan opini. Diantaranya Ndoro Kakung, lalu Rovicky yg nyempatin diri datang dari malay, kemudian ada Nila Tanzil (yg heboh melawan pejabat malay), lalu ada wah..banyak deh...ga apal. Lagian buat apa diapalin? Emangnya bakal keluar di ujian apa?? hahaha..

Free Image Hosting at www.ImageShack.usYang jelas, salah satu blogger yg menyedot perhatian adalah mbak di samping ini. Aku lupa sapa namanya, tapi yg jelas beliau membuat heboh dg cara berpakaiannya. Jika mendengar penuturan Wimar, si mbak ini berprofesi sebagai pemain biola. Mukanya, jika dilihat-lihat kok mirip dg Idris Sardi + Marini, eks istrinya itu ya? *update: dari bocoran Ucup, ternyata namanya Maylaffayza. thx Cup...*

Free Image Hosting at www.ImageShack.usFree Image Hosting at www.ImageShack.usSetelah sekitar 45 menit talk show, acara dihentikan sejenak untuk istirahat + makan siang. Wah...cukup panjang antrian. Benar2 gila banget antriannya... padahal ada sekitar 2-3 tempat makan yg disediakan, tapi nampaknya masih belum cukup untuk bisa segera mengatasi sekitar 500an blogger yg sudah kelaparan.

Free Image Hosting at www.ImageShack.usAku sendiri, seingatku, mengantri sekitar 20 menit sebelum akhirnya mendapat giliran untuk bisa bertemu dg menu makan siang yg disediakan panitia pesta blogger ini. Tidak mau ambil kesempatan, aku ambil porsi yg 'agak' banyak. Maklum, jika melihat antrian seperti ini, lebih baik ambil sedikit lebih banyak tapi puas...hehehe..

Oya, sesaat sebelum keluar dari ruangan, panitia memberitahukan bahwa ada beberapa sesi2 kecil yg akan diselenggarakan usai makan siang. Sesi2 kecil dibuat berdasar jenis blog, ada tentang perempuan, teknologi, seleb, marketing, dan lainnya.

Sayangnya, panitia TIDAK menempatkan satu papan khusus berisi lokasi dan materi sesi2 tersebut. Walhasil, aku cari yg aku temui saja. Ah, ternyata sesi teknologi yg aku temui. Moderatornya Priyadi dan Risman (dari mikocok) Bwalah...orangnya itu2 lagi...bosen deh...hihiih...cekikikan

Akhirnya aku malah banyak ngobrol dg mas Amal. Banyak isu yg kami bahas bersama. Mas Amal malah sempat melayangkan 'protes', kenapa tidak ada sesi pendidikan? Mengingat salah satu isu yg dilempar Wimar adalah target tahun depan adalah 1 juta blogger, dengan mayoritas dari guru. Aku sih cuma mesem2 saja...lah wong bukan panitia, kok disodori nota protes?? heheh..

Usai sesi kecil, para blogger kembali ke ruangan, untuk melanjutkan acara. Para 'moderator' berkumpul untuk menyampaikan hasil yg dicapai selama sesi tersebut. Cukup menarik juga mendengar hasil yg disampaikan para moderator tersebut.

Ada juga pengumuman blogger yg mendapat hadiah. Ya ya ya...aku ikut senang dg para blogger yg mendapatkan sesuatu dari tulisannya...sama seperti aku yg beberapa kali mendapat sepatu (gratis) dari pihak Edward Forrer. Itu sudah rejeki masing2 kok, heheh...

Akhirnya pesta blogger 2007 selesai...aku segera pulang karena mesti menjemput Wify dan mengantarnya ke satu tempat, jadi tidak ikut acara yg diselenggarakan dan diikuti para warga kampung gadjah. Mungkin lain waktu, jika ada waktu aku sempatkan ikut deh...hehehe..

Oya, foto2 di artikel ini, yg tidak ada 'cap' blog ini, aku dapatkan dari Eko, Luthfi dan Abud. Thx... Oya, aku ga banyak moto bukan apa2, karena hampir di tiap sesi sudah banyak fotografer2 (terutama dari kampung gadjah), jadi tinggal comot saja...heheh..

Foto2 lain bisa dilihat di sini.