Beberapa hari lalu, aku terkejut ketika melihat wajah Chantal Della Conceta (CDC) muncul di acara Buletin Siang di RCTI. Keterkejutanku adalah hal beralasan, karena selama ini CDC merupakan salah satu reporter di Metro TV, yg belakangan (sebelum pindah maksudnya) senantiasa (semakin?) sering muncul membawakan acara di Metro TV.

Dengan demikian, aku hitung sudah 3 orang reporter Metro TV yg pindah (keluar), setidaknya yg sempat aku amati dan sempat menjadi perhatianku, yakni:
1. Sandrina Malakiano.
Seorang presenter Metro TV yg, menurutku, sampai sekarang belum tergantikan sosoknya. Bisa dibilang SM adalah icon Metro TV, seperti halnya Ira Kusno di SCTV. Banyak pihak mengaitkan keluarnya SM dikarenakan keputusan SM untuk mengenakan jilbab usai umroh ke Mekkah tempo hari, meski pihak Metro TV membantahnya.

Pasca keluar dari Metro TV, keberadaan SM 'tidak jelas'. Maksudnya, dia tidak bekerja di stasiun tv tertentu, karena lebih fokus pada acara diskusi agama (di stasiun tv manapun).

2. Valerina Daniel
Nah, untuk tokoh ini, aku sempat buat artikelnya.

Chantal Della Concetta3. Chantal Della Conceta

Sementara itu, aku juga sempat perhatikan kehadiran Dana Iswara, seorang reporter senior yang selama ini 'mangkal' di RCTI kini pindah dan sering muncul namanya di acara2 Metro TV. Hmmm...apa mungkin ada 'barter' reporter ya? Halah...kesannya kok transfer pemain saja sih?? hihihi...cekikikan

So, siapa lagi reporter Metro TV yg akan pindah??