Berikut aku tampilkan beberapa artikel yg berisi keberhasilan/prestasi yg diraih oleh generasi muda bangsa Indonesia. Harap maklum jika artikelnya terlambat,hihihi..

Vania Santoso dan Wening Pranayadipta, keduanya pelajar SMP dari Surabaya, serta Agnes Santoso dari organisasi masyarakat peduli lingkungan di Surabaya, diundang ke Swedia tanggal 25-30 Mei 2007 lalu untuk mempresentasikan penelitian mereka yang berjudul "Useful Waste for a Better Future".

Dengan memperkenalkan keranjang sampah ajaib untuk pembuatan kompos kepada masyarakat Surabaya, ketiganya dinilai berhasil membantu upaya penurunan produksi sampah di Surabaya, sekaligus meningkatkan pendapatan masyarakat dari sampah sepanjang dua tahun terakhir. Keberangkatan ketiga pemuda Indonesia ini untuk mengikuti program Volvo Adventure Award untuk melombakan ide-ide segar dalam upaya perbaikan lingkungan.

Indonesia menjadi satu-satunya finalis dari Asia Tenggara. Trio Agnes, Vania, dan Wening terpilih sebagai finalis berkat penelitian mereka yang tidak saja dapat mengurangi produksi sampah di Surabaya, tapi juga berhasil mengubah sampah menjadi barang daur ulang bernilai ekonomi.
http://www.kompas.co.id/kompas-cetak/0705/29/humaniora/3561431.htm

===

Peneliti Indonesia, Arief Indrasumunar, mendapatkan paten kloning tiga gen yang berperan dalam pembentukan root nodule pada tanaman kedelai.

Hasil riset ini dipatenkan UniQuest di negara-negara penghasil utama kedelai di dunia. Menurut Arief, yang tengah menyelesaikan program doktoralnya di Universitas Queensland, Australia, selain meningkatkan kemampuan pembentukan root nodule, gen ini berperan dalam fiksasi nitrogen baik di tanah subur maupun tandus.

Dengan demikian, tanaman kacang-kacangan tidak lagi memerlukan tambahan pupuk nitrogen.

http://www.kompas.co.id/kompas-cetak/0705/16/humaniora/3533979.htm