Beberapa waktu yang lalu, aku sempat tulis artikel mengenai adanya Yahoo palsu. Tujuan pembuatan website yahoo palsu ini jelas...untuk mendapatkan data dari user ym (alias phishing). Nah, ternyata setelah user Yahoo, kini user Friendster yang 'digarap' untuk diambil datanya.

Silakan bandingkan gambar kiri dan kanan. Tampilanya hampir sama kan? Namun jika diperhatikan dengan lebih teliti, website Friendster yang asli mempunyai ciri khas, yakni menampilkan para pemakainya (yang aku lingkari).

Selain itu, perhatikan alamatnya...!! Alamat Friendster palsu mempunyai alamat http://sandypt.com/assets/cookies.htm?friendster=cookies=232, berbeda jauh dengan aslinya, hanya http://www.friendster.com. Dengan demikian, kecil kemungkinan user Friendster akan salah memasukkan nama websitenya.

So, jika user Friendster lebih teliti, aku yakin mereka akan langsung menutup website Friendster palsu ini...kecuali jika ada yg 'iseng' nyebarin url Friendster palsu ini.

Update:
Prasodjo kembali memberikan sebuah alamat palsu dari Friendster. Untuk alamat palsu ini, pengguna Friendster mesti berhati-hati, karena ada unsur Friendster di alamatnya. Dan 'gilanya', tampilan depannya SANGAT MIRIP dengan Friendster, karena ditampilkan juga beberapa user Friendster. HATI2...HATI2...!!!

Kembali kredit untuk M Prasodjo.