Pagi ini, saat aku baca KoTe, ada sebuah judul berita yg 'mengusik' naluri pengetahuanku (ciee..). Di sana tertulis: Bus Transbatavia meledak. Sejenak aku bingung...ini bus jurusan apa ya? Apakah ada bus trayek baru? Yang aku tau, hanyalah Trans Jakarta alias busway. Bahkan jika diperhatikan, logo yg ada di busway menggunakan kata Trans Jakarta (atau transjakarta? entahlah...)

Lalu aku lakukan pencarian di google dengan kata kunci: Trans Batavia. Ternyata hasilnya cukup mengejutkan. Kata kunci juga itu menjadi judul berita di Kompas, JakNews, dan Pikiran Rakyat. Namun, dari hasil pencarian itu juga, aku temukan bahwa Trans Batavia = OPERATOR busway. Sementara itu, Liputan6 malah menggunakan Transjakarta sebagai judul berita.

Mengamati hasil pencarianku, aku kok jadi 'pusing' sendiri ya...mana yang benar...Trans Jakarta atau Trans Batavia? Namun, jika berpatokan pada Wiki, yg (menurutku) bisa dianggap salah satu sumber informasi, ternyata yg tercantum adalah TransJakarta.

Anda sendiri punya opini berbeda? Atau sama?
*maaf, ndak sempet skrinsut busway...nyari di google, hasilnya tidak ada gambar busway yg cukup memadai...xixixi... jadi harap puas dg hasil yg ada*

artikel-artikel terkait:
- keluhan mengenai busway

- tarif busway akan naik
- jalur busway dan jebakan betmen
- rute busway di tahun 2007
- pengalaman buruk naik busway
- ngerjain wartawan KoTe di busway