Jika gw perhatikan, Lativi (hampir) selalu nyeleneh (baca: BANDEL) dalam menayangkan suatu acara. Bahkan (menurut gw) acara2nya sendiri lebih dari 68% bisa digolongkan sebagai sebuah tayangan yg tidak mendidik. Terlebih lagi jika tayangan tidak mendidik tersebut masih bisa ditonton oleh anak2, bahkan ditiru...seperti kasus Smackdown. Ya ya ya...seringkali pejabat (informasi) kita lebih sibuk dengan urusan2 lain, sehingga acara2 televisi seperti ini terabaikan (padahal efeknya berbahaya).

Gw sendiri bukan penikmat acara2 Lativi, meski kadang2 jari2 'kepleset' mencet saluran Lativimelet. Jika diberi penilaian dari 1-10, gw akan memberi nilai 3 untuk (acara2) Lativi...jadi yaa...tidak disarankan untuk nonton lah, kecuali yaa...jari2 anda 'kepleset' kaya jari gw.

Nah, sewaktu jari gw kepleset, ga sengaja ada 2 acara di Lativi yg menurut gw cukup lucu dan menarik untuk ditonton...SAKING GARINGNYA.siyul2

Acara yg pertama adalah TAMU TAK DIUNDANG. Acara ini sebenarnya ga orisinal2 banget...mirip dengan acara PARANOID yg pernah ditayangkan Trans TV. Jadi, di acara ini, ada korban yg akan ditakut-takuti dg (berbagai) sosok hantu (dan sejenisnya). Perbedaannya adalah, di tayangan ini, LOKASInya cenderung ACAK. Di rumah (tengah kota), tempat peristirahatan (yg tidak menyeramkan) dijadikan lokasi 'penjebakan'. Dengan demikian, korban tidak curiga dan tidak menyangka akan menjadi korban.

Meskipun tidak original, bagi gw, acara ini cukup layak ditonton...karena efek kejut yg diberikan cukup membuat terpingkal-pingkal. Namun demikian, ada salah satu episode yg memperlihatkan korbannya PINGSAN. Gw sendiri melihat kejadian ini bisa menimbulkan preseden buruk kepada Lativi, jika korban menuntut...!! Tapi, so far, tidak ada masalah yg muncul.

BTW, terkadang dalam episode ada juga akting2 yg GARING KE DEMAK, karena korbannya (menurut gw) sudah tahu dijebak, tapi yaa...berakting tidak tahu. dzigh

CURHAT adalah acara berikutnya yg yaa....begitulah. Tidak cukup layak tonton, saking garingnya. Gw sendiri baru sekali nonton acara ini, dan hmmm...(bagi gw) bener2 tidak ada makna dan manfaat yg bisa diambil dari acara ini. Jadi yaaa...tidak perlu nonton, kecuali penasaran ingin tahu...silakan ditonton. Tapi jangan salahkan gw yaa...

Oya, rumour yg terdengar, Lativi akan diambil alih oleh ANTv. Hmm...mudah2an mutu acaranya bisa meningkat setelah diambil alih nanti ya??peace sign