Hmmm...selama ini, kalo makan siang, biasanya gw makan di warteg. Bukan apa2, dengan harga yg relatif murah, gw bisa makan yg cukup kenyang. Nah, gw ada beberapa tips dan trik (tnt) makan di warteg nih...hasil pengalaman pribadi serta sharing ama boss gw (yg ternyata doyan juga makan di warteg). TNT ini juga sangat berguna kalo lagi bokek. Sebenarnya tnt ini bisa juga dilakukan di rumah makan (yaa...sebenarnya kalo di rumah makan, berarti tidak 'terlalu' bokek...jadi, biasanya tnt ini jarang dilakukan...)

Dengan tips dan trik ini, kita bisa dapat tambahan makanan dan minuman, namun TIDAK PERLU tambah biaya. Tenang saja...dijamin HALAL kok.melet

Pengen tau tnt-nya? Oke, silakan dilanjuuuuttt.....

1. Minum Teh Jeruk
Tnt ini biasa gw lakukan kalo makan di warung Rawon langganan. Di warung ini, untuk minumnya disediakan teh tawar yg rasanya cukup enak. Sementara itu, di meja biasanya sudah tersedia jeruk purut. Normalnya, jeruk ini disediakan untuk bahan penyedap (bumbu tambahan) masakan rawon (atau soto) yg dipesan.

Nah, kalo gw, biasanya gw tambahin jeruk tuh, teh yg sudah diberikan. Soalnya, menurut gw, setelah makan rawon lebih enak minum air teh jeruk dibandingkan jeruk tersebut dicampur di rawonnya. Mungkin awal2nya akan sedikit terasa aneh di lidah, tapi percayalah...selanjutnya akan ketagihan lho minum teh tawar+jeruk.nyengir

Tnt ini bisa juga diterapkan di warung2 lain, selama diberikan teh tawar sebagai minumannya, dan ada jeruk di meja.

2. Es Teh Manis 2 Gelas, Bayar 1 Gelas
Untuk tnt ini, gw terapkan di warteg langganan di jalan Sabang. Gw bisa minum 2 gelas es teh manis, tapi cukup bayar 1 gelas. Triknya sederhana saja....dan seperti gw bilang, HALAL.

Begini...pertama-tama...pesan dulu es teh manis 1 gelas. Minum sedikit...lalu, pesan lagi teh tawar. Selanjutnya, yaaa...bisa anda tebak...tuangkan teh tawar ke gelas es teh manis. Memang sih, rasa manisnya akan sedikit berkurang...tapi toh...tetep mayan kaaannn??whistling

3. Menu Makan Siang Porsi Besar
Nah, untuk tnt ini, kayanya hanya bisa berlaku di warteg langganan gw. Di warteg langganan ini, kalo jam2 sibuk, biasanya si mbak2 ngasih kita piring+nasi, lalu kita DIBOLEHKAN ngambil sendiri lauk pauknya. Dengan demikian, otomatis kita bisa ambil lauknya dg porsi lebih besar.

Tentu saja, ini kesempatan emas...apalagi buat gw, yg perutnya kaya gentong. Gw cukup ambil 2-3 jenis lauk, namun dg porsi yg...yaaa....you know lah.

Dengan demikian, puas kaaannn??nyengir

4. Teh Manis Gratis
Untuk bisa mendapatkan teh manis gratis, solusinya gampang banget...sediakan selalu 1 kantong kecil GULA PASIR di kantong anda. Silakan tambahkan ke dalam teh tawar gratis yg anda dapatkan di warung. rolling on the floor

Barangkali anda punya tip dan trik lain? YANG HALAL LHO YA..!!