Kejadian ini baru kemaren, tgl 7 Maret 2007 sekitar jam 10.00 lewat. Saksi matanya adalah Ibu dan Kaka aku saat naik busway di koridor IV.

Kemaren waktu Ibu n kakaku naik busway sekitar jam 10.00 lewat mau kearah Pulogadung, didalam bis itu ada tiga pengawas juga (dua orang berseragam penjaga pintu dan satu orang tidak berseragam dengan membawa Handy Talkie). Di bis itu penuh sampe akhirnya Ibu n kakaku berdiri. Selama perjalanan bis dengan nomor kode 058 tersebut ugal-ugalan, sampe bikin semua penumpang hampir mau jatuh. Padahal Supir busway tersebut adalah seorang wanita berkerudung (benar2 MEMALUKAN). Setelah itu ada satu penumpang pria yang usianya sekitar 30an tahun, komplain ke Supir dengan kata2 "Pelan2 donk bawanya disini kan ada nenek2 dan Ibu2, perempuan kok bawa mobilnya lebih kasar daripada laki2. Kalo ga bisa bawa mobil, ga usah jadi supir"

Menurutku itu adalah suatu komplian yang wajar yang dilontarkan penumpang, jika memang supirnya ugal-ugalan.

Saat itu supir tersebut langsung memberhentikan bisnya ditengah jalan (ceritanya dia ngambek). Jadi supir kok ngambekan ga penting!!!! akhirnya dengan bujuk rayu 3 pengawas tersebut supir itu mau menjalankan lagi bisnya.

Tidak lama kemudian, pria tersebut turun di halte HALIMUN seperti penumpang yang lainnya. Saat pria tersebut turun, tidak lama 3 pria pengawas tersebut mengikutinya. Dengan kagetnya pria tersebut tiba2 langsung diborgol dari belakang dan dipegang kedua tangannya. dengan seenaknya ketiga pria tersebut mengeroyoki pria muda tersebut, bukan hanya itu supir (wanita berkerudung) yang tidak bermoral pun ikut menendang pria muda itu dengan sekuat tenaga sampe sepatunya lepas. Bisa dibayangkan apa yang dialami pria muda itu ketika dikeroyok 4 orang sekaligus dengan kedua tangan dipegang.

Setelah 4 manusia yang tidak punya moral itu selesai memukulinya, dengan santainya mereka langsung masuk ke dalam bis lagi dan melanjutkan perjalanan.

Saat itu Ibu dan kakaku kesal sekali, tapi mereka juga ga bisa berbuat apa2 karena Ibu lagi sakit dan kaka perempuanku sedikit penakut.

Aku juga menyayangkan sikap penumpang pria yang lain karena hanya menonton kejadian tersebut tanpa membantunya. Dan untuk pihak Busway Transjakarta, sebaiknya jangan merekrut orang2 yang temperament seperti mereka dan SEGERA menindaklanjuti kejadian ini, karena ini sangat membuat nama baik keluarga besar Perusahaan Transjakarta jadi buruk.

Regards,

Deskha

artikel lain yg terkait:
- Tarif Busway akan naik
- Perlu Peremajaan Sarana Transportasi
- Jalur Busway Baru 2007
- Pengalaman Buruk Naik Busway