Hmmm...jadi begini nich cerita lengkapnya.

Bagi para pemakai Windows, seringkali mereka memasang password untuk login...tentu saja sebagai tindakan pengamanan terhadap file-file mereka.

Segera setelah user menuliskan dan menerapkan password loginnya, Windows akan melakukan konfirmasi untuk melakukan privatisasi terhadap folder user yang bersangkutan. Otomatis begitu privatisasi ini terjadi, maka user2 lain TIDAK akan bisa mengaksesnya.

Nah, sebenarnya ada cara untuk menyiasatinya...dengan kata lain kita bisa mengaksesnya. Triknya mudah kok...siyul-siyul

Hal terpenting yg mesti diperhatikan untuk masalah privatisasi folder adalah jenis/tipe file system. Privatisasi hanya akan bisa dilakukan oleh Windows, apabila harddisk/drive/directory tempat folder si user bertipe NTFS.

Dari kalimat di atas, apakah anda sudah 'menangkap' triknya? Masih belum? Ok, gw jelasin lagi...

Seperti gw sebut di atas, privatisasi hanya berlaku jika file systemnya NTFS. Sehingga apabila kita ingin melihat isi directory si user, maka kita mesti UBAH file systemnya menjadi FAT32!!!nyengirdevil

Persoalannya, bagaimana caranya mengubah file systemnya?

Cara paling mudah adalah menggunakan software third party, dalam hal ini, gw saranin memakai Partition Magic (PM).

Namun sebelumnya, pastikan anda bisa menginstall aplikasi di atas, atau jika memungkinkan, gunakan disket rescue yg dibuat PM.

Sudah bisa instal? Jika sudah menginstall PM, maka pilih drive/harddisk yg hendak anda lihat isinya. Kemudian, UBAH FILE SYSTEMNYA, DARI NTFS MENJADI FAT32!!! Tunggu system mengubah file system, lalu...VOILA...anda bisa melihat isi folder user yang bersangkutan...!!

Oya...teknik ini bukan untuk merusak atau melakukan keonaran...tapi sebenarnya teknik ini digunakan apabila kita memprivate folder, kemudian kita memformat ulang Windows. Akibatnya, folder kita tidak akan bisa diakses.

Satu hal lagi, gw TIDAK BERTANGGUNG JAWAB terhadap kerusakan yg dilakukan oleh anda2...apalagi jika dilakukan untuk membongkar file/folder pasangan anda...dan kemudian anda cekcok, lalu putus/bercerai..wah, ndak ikutan yaa...xixixi...cekikikan

btw, bagi yg ingin bertanya lebih lanjut, bisa menghubungi gw untuk detailnya...