Hmmm...kali ini gw ada 3 keluhan tentang sistem yg dimiliki pro-XL. Yang satu dari gw, dua lagi dari temen gw sih (titipan...hihihi..)

1. Ga bisa ngapa2in
Kamis pagi, 22 Maret 2007, no gw mendadak silent please (Tukul mode). Ga bisa dipake nelpon, ga bisa sms, ga bisa dikontak. Pokoknya silent...mulai dari jam 9 pagi sampe jam 10 siang-an. Jam 10 siang, gw bisa ditelpon orang dan di-sms, tapi ga bisa balas, (masih) ga bisa nelp.

Coba cek ke 123, pas ngecek di tanggal berakhir masa aktif, dapat pesan,"Layanan yg anda pilih tidak bla bla bla..." (or something like that...)

Bah...di saat sedang penting2nya, gw ga bisa kontak orang, padahal mesti meeting pagi itu. Walhasil, gw bengong dah...nungguin.ngamuk

2. System aktivasi yg dodol
Ini cerita teman gw...dia beli kartu prabayar Jempol. Dia aktifkan nomornya (sekaligus registrasi) tgl 17 Maret 2007. Nah, baru 2-3 hari pakai, mendadak dia tidak bisa ngontak lagi, baik via sms ataupun nelp. Di tengah2 kebingungan seperti itu, dia pakai layanan 123 dari XL.

Saat cek masa aktif, dibilangnya MASA AKTIFNYA HABIS 15 MARET 2007..!!!halah Lalu dia kontak CS XL. Eh ternyata kata CS-nya, no yg dimiliki (dan telah diregistrasi) temen gw ga sama dg yg ada di database XL. Nah, lho...!!!halah

Terlanjur kesel, temen gw tutup pembicaraan dg CS. Lalu, saat dia cek lagi, MASA AKTIFNYA TIBA-TIBA BERUBAH MENJADI 15 APRIL 2007...!!!

Suatu hal yg sangat mengherankan...benar2 SUATU SYSTEM YG AMBURADUL!! Bagaimana mungkin suatu no pra bayar yg sudah melewati masa aktif, bisa dijual dan diregister serta diaktifkan?ga bisa ngomong

Walhasil, saat ini temen gw sudah kembali menggunakan no-nya yg lama...dari operator lain.

3. Ga survey kok diaktifkan? Malah potong limit pula!!
Kasus temen gw yg ini, sedikit unik dan njelimet serta cukup menjengkelkan.

Cerita dimulai dari temen gw yg mengubah sistem pembayaran no xl, dari pra bayar menjadi pasca bayar (explorer). Perubahan ini dia lakukan karena tertarik dg beberapa fitur explore yg menurut dia cukup sesuai dengan kebutuhannya dalam berkomunikasi (memakai hape). Yg paling dia utamakan adalah TIDAK KEHABISAN PULSA saat dibutuhkan....heheh..melet Dia sendiri menetapkan 100rebu sebagai limit pemakaian per-bulannya. *hi Ben...kasus elo gw blog-in nich...xixixi...*

Saat tanya jawab dg cs explore, dia diberitahu bahwa akan ada survey dulu, kemudian baru akan diaktifkan selambatnya 10 hari sejak persetujuan. Temen gw setuju saja...

Eh, tak disangka...3-4 hari kemudian, pihak XL MENGUBAH NO-NYA MENJADI EXPLORE TANPA PEMBERITAHUAN. Temen gw ini sempat kaget, saat menekan *123#, dia tidak menemukan informasi sisa pulsanya. Oya, temen gw ini sebelumnya masih punya pulsa dari tipe pra bayarnya...itu sebabnya dia iseng ngecek. Kekagetan temen gw bertambah karena (seperti gw tulis) no-nya berubah menjadi pasca bayar tanpa pemberitahuan. Meski demikian, dia agak seneng juga...surprise aza...dari 10 hari yg dijanjikan, tapi ternyata 3-4 hari sudah berubah.siyul-siyul

Akan tetapi, secuil rasa senang yg dirasakan Beny F, temen gw ini, tidak lama. Beberapa hari lalu, dia ngontak (nelp) seorang kenalannya. Namun, tidak lama berbicara, mendadak dia mendengar bunyi 'beep' di handphonenya. Sejenak dia tercengang...sedikit keheranan dg bunyi 'beep' ini.

Saat dia cek pulsa, LHO, TERNYATA PULSANYA HABIS...!!! Ketika dia cek batas limit yg tersisa, dia lebih kaget lagi...TERNYATA PIHAK XL HANYA MENERAPKAN LIMIT SEBESAR 10REBU!!!

Segera dia kontak cs-nya XL. Ternyata HASILNYA MENGECEWAKAN. Jadi, awalnya dia komplen ke CS kok limit yg diberikan hanya 10 rebu. CS-nya menjawab bahwa itu PROSEDUR STANDAR yg dilakukan oleh pihak XL. Tidak puas dg jawaban itu, temen gw nyosor lagi...bahwa dia udah set 100rebu sebagai limit, knapa kok jadi cuma 10 rebu? CS juga ngotot itu prosedur standar.

Cape mbahas prosedur standar, akhirnya temen gw nanya kok no-nya tiba2 berubah menjadi explore, tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. CS menjawab bahwa perubahan itu dilakukan karena pihak XL TIDAK MENEMUKAN ALAMAT (RUMAH) YG DICARI. Temen gw makin kesel...dia tanya, lho, sudah gagal menemukan rumah saya kok tetep diaktifkan menjadi explore, tanpa pemberitahuan? CS-nya ngeles, bahwa XL sudah berulangkali mengontak dia tapi gagal.

Temen gw makin kesel...rumah ga ditemukan, no diubah menjadi pasca, tapi limitnya ga sesuai request.

Akhirnya tadi dia curhat ama gw tentang kasusnya ini. Pas gw tanya apakah dia berubah no-nya...dia bilang ga, tanggung ama no yg dia punya sekarang katanya.cekikikan

So, pihak pro XL...gimana nih pertanggungan jawab dan kompensasi untuk kerugian2 yg kite2 alami??siyul-siyul

Gimana you punya system...apa bisa dipertanggungjawabkan? Pantesan XL mengubah sistem biaya percakapan, dari Rp 500/menit menjadi Rp 25/detik (alias Rp 1500/menit). Nombokin kerugian yg terjadi selama ini ya??siyul-siyul