Meski gw bukan penggemar berat Formula 1, ajang adu kecepatan mobil2, namun gw ikut mengamati dan (sesekali) menikmati lomba dan persaingan yg terjadi.

Sejak jagoan gw, Michael Schumacher (MS), pensiun dari Ferrari dan ajang Formula 1 per akhir tahun 2006 lalu, gw rada2 tidak terlalu berminat mengikuti...karena gw beranggapan dengan mundurnya MS, F1 kehilangan gregetnya...karena gw sendiri beranggapan menangnya Fernando Alonso (FA) pada tahun 2006 lebih banyak disebabkan setelan mobil Ferrari yg cenderung jebot...meski di akhir2 tahun, menjelang selesainya musim F1 tahun 2006, performa Ferrari kian membaik...toh, ternyata di seri terakhir, MS mesti pensiun dan mundur dari arena F1 dengan sedikit memalukan, karena kondisi mesin Ferrari yg mendadak mogok.crying

Namun ternyata asumsi gw salah....SALAH BESOAR, malah..!! Apa sebabnya gw salah?

Hal ini dikarenakan saat terjadi seri pertama, yg diselenggarakan di Australia, tgl 18 Maret 2007 lalu, terjadi kejutan yg (menurut gw) cukup luar biasa.

Seorang 'rookie' (pembalap pemula, alias nyubi di arena) bernama Lewis Hamilton (LH), berhasil mencuri perhatian khalayak ramai, tidak saja para pengamat dan penggemar F1, bahkan gw juga sempat mengernyitkan dahi saat nama 'ga dikenal' ini disebut naik podium.hmmm...mikir2

Tak lama, gw segera kontak Oom Gugel, cari tahu ttg LH. Hmmm...ternyata cukup banyak juga informasi yg gw peroleh, terkait si LH ini. *silakan baca di sini, sini, sini, dan sini*

Melihat potongan wajah dan postur si LH, kok gw merasa dejavu...teringat dengan tokoh olah raga lain...Semula gw cari2 di kalangan pebasket...tapi kok ga ada yg cocok dg gambaran si LH ini. Barulah saat gw cari informasi tentang Tiger Wood (TW)...gw merasa dejavu gw terjawab..!!!

Yap...yap...yap...(menurut gw), LH = TW + MS. En kemudian gw baca di beberapa media, LH ini memang orang kulit hitam pertama yg berhasil menjadi peserta F1 (sebagai pengemudi, tentunya).

Kesimpulannya jelas... LH adalah sosok TW dengan kemampuan MS...wakakak..!!!

Wah, kayanya F1 tahun 2007 ini masih menarik untuk diikuti tiap serinya...!!!siyul-siyul