Seminggu terakhir ini, angin bertiup cukup kencang di Jakarta. Kencangnya tiupan angin kerasa banget buat gw, terutama kalo bermotor dan jalur yg gw lalui cukup 'terbuka', dalam artian tidak (banyak) terhalang oleh bangunan atau benda-benda lain.

Di Jakarta, menurut gw, beberapa jalur 'terbuka' adalah sepanjang jalan Kuningan, kemudian semua jalur layang. Di sepanjang jalan ini, terutama buat motoris, hendaknya cukup berhati-hati dalam mengendara, karena kencangnya tiupan angin sangat terasa, terlebih di jalan layang, seperti di Karet, Kuningan (terutama setelah hotel 4seasons).

Gw sempat merasakan 'nikmantnya' tiupan angin yang kencang ini beberapa kali. Cukup membuat badan+motor bergeser, dan berkendara sedikit oleng, karena yaa....gw orangnya langsing, 'cuma' 66kg sehingga sedikit tiupan angin akan membuat pergerakan di motor dan badan gw.melet

Namun, hal yg paling parah sebenarnya adalah jika angin bertiup kencang di saat hujan. Beberapa hari lalu, Jakarta sempat hujan cukup deras dan angin bertiup cukup kencang. Gw, yg mengenakan ponco saat bermotor, merasakan banget efek sampingnya. Ponco yg lebar membuat gw seperti pemain perahu layar, dg motor sebagai landasan (perahu).nyengir

Percaya atau tidak, gw+motor sempat bergeser beberapa centimeter (gw ga tau persisnya, mungkin sekitar 20 cm lebih) ke arah kanan akibat tiupan angin ini. Untungnya karena hujan, tidak banyak motoris lain yg seliweran sehingga gw merasa (lebih) aman. Namun, tak urung hal ini membuat gw terkejut juga...karena ini menandakan angin bertiup cukup kencang.

Memang, kalo pengen aman dari tiupan angin yg kencang, lebih baik pake mobil sih....xixixi..cekikikan

Tentunya ini bukan hal yg bisa dikategorikan jackpot bagi motoris...siyul-siyul

Oya, gw sempat dapat pesan dari Devy. Pesannya seprti berikut:

Warga Jakarta dihimbau untuk tdk melakukan banyak aktivitas di luar rumah pada malam hari terhitung mulai Rabu (7-Maret-07) hingga 6 (enam) hari ke depan. Pasalnya pada malam hari akan terjadi hujan lebat, angin kencang disertai petir (lihat ”Badai Jacobs”). Demikian yang disampaikan oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov DKI Jakarta, menurutnya pada Pagi dan Siang hari, BM

Free Image Hosting at www.ImageShack.usAdis juga sempat mengirim pemberitahuan adanya angin kencang, sebagaimana gambar di sebelah kanan berikut.

Dan gw sempat lihat di tv dan baca koran, bahwa angin puting beliung terjadi tidak hanya di Jogja, Jateng, dan Jakarta, tapi juga di Ambon dan selat Bali.