Sore ini, saat menuju kantor, setelah pulang dari client, seperti biasa gw lewat jl H Agus Salim yg menuju jl Sudirman. Saat lewat spbu di ujung jl Santa Theresia (kalo ga salah), gw perhatikan kok jalanan di situ sepi banget dari para joki 3in1 yg biasanya mulai jam 16.00 sudah rame2 'mejeng' di sana. Bahkan, hingga menjelang perempatan jl H Agus Salim dengan jl Diponegoro, sedikit sekali (hampir ga ada?) joki yg terlihat.

Hanya saja, beberapa kali gw sempat lihat ada beberapa joki yg lari2...entah pergi kemana. Gw sedikit heran saja..ngapain tuh joki lari2? Olahraga sore? melet

Menjelang Bank Mandiri, barulah gw tahu kenapa para joki 'menghilang' sore ini. Terlihat sebuah mobil satpol PP membawa 2orang joki 3in1 yg duduk 'lesu' di bagian belakang. Oalah...pak...pak...mereka kan mencari rejeki dg halal, ngapain ditangkap? Melanggar ketertiban? Pemda-nya sendiri sudah tertib ga? Peraturannya yg mesti diperbaiki, bukannya malah nangkepi orang2 'tidak bersalah' yg berusaha mencari rejeki dg cara yg halal.

Teringat lagi gw dengan sikap satpol PP yg 'dituduh' menganiaya seorang joki 3in1 hingga tewas (yg kini kasusnya sudah menguap). Meski, memang ada juga joki 3in1 yg nakal, dengan melakukan tindakan kriminal, namun gw yakin rata2 para joki adalah orang baik2 kok.

Pak Satpol PP berani ga nangkepin koruptor? Ga punya nyali, atau keberaniannya bisa ditukar dg uang??