Sabtu minggu lalu, 11 Februari 2007, gw + Wify berkesempatan pergi ke mangga dua, ada beberapa keperluan (ga akan ditulis dan dibahas...karena ga penting2 banget), pasca banjir besar yg melanda dan sempat melumpuhkan (nyaris) semua aktifitas, baik manusia, maupun teknologi. Di artikel sebelumnya, gw sudah tulis bahwa banjir kali ini malah dijadikan obyek wisata, karena dari hasil pengamatan, banyak orang yg 'terkesan' pesiar...moto2 korban, dan bukannya membantu meringankan penderitaan saudaranya.

Nah, pulangnya semula mau lewat Cakung...jadi dari Mangga Dua, gw lewat Matraman, Pisangan, menuju Cakung, dan akhirnya nanti ke Kalibata - Mampang. Namun, ternyata saat hendak belok ke Kalibata Raya, ternyata jalanan (masih) ditutup. Penasaran, gw sempat berusaha mendekat...dan terlihat bahwa daerah Kalibata Raya MASIH KEBANJIRAN...!!! Dari pengamatan gw, tingginya sekitar sedengkul...karena terlihat banyak aktifitas untuk melakukan bantuan.

Akhirnya kami batalkan lewat Kalibata Raya...kami akhirnya menuju stasiun Jatinegara. Dalam perjalanan ke sana, kami lewat ke jl Dewi Sartika. Waaahhhh...ternyata di kiri kanan jalan, banyak sekali sampah bekas banjir. Seperti nampak di foto kiri, ada sofa yg sudah dibuang pemiliknya...mungkin karena sofanya sudah sedemikian kotor dan rusak...sehingga lebih baik dibuang...karena sudah tidak mumpuni untuk dibersihkan dan diperbaiki.

Maju sedikit, nampak banyak sekali posko bantuan banjir. Sayang, gw ga sempat ambil fotonya...padahal terlihat banyak sekali posko2 dari partai politik. Cari muka, tebar pesona, dan cari kesempatan ni yeeewww....siyul2cekikikan Ah, sudahlah...tidak perlu ambil pusing dengan mereka...ok?

Kian dekat ke arah Jatinegara, kian banyak sampah di sepanjang jalan. Kondisinya pun kian buruk serta bau. Terlihat juga banyak pemulung yg mengais-ngais sampah yg ada, untuk mencari barang2 yg bisa mereka jual. Nampak sekali mereka akan mendapatkan untung yg besar, karena jika biasanya mereka keliling komplek dg bermodalkan karung plastik, maka kini mereka membawa gerobak untuk menampung barang2 yg bisa mereka bawa dan jual. Tampak kulkas bekas, televisi, dan banyak barang elektronik (rusak) lainnya yg mereka bawa. Wah, rejekinya lancar nich, om pemulung??mata duitan

Bahkan, karena hujan yg cukup lebat di hari Jum'at kemarin, 16 Februari 2007, dikabarkan beberapa tempat kembali mengalami banjir. Nampaknya benar2 2007 ini menjadi tahun yg cukup sibuk bagi para warga Jakarta mengatasi banjir.

So, bagi yg mau memberikan bantuan, ayo cepetan...jangan sampai ketinggalan...silakan hubungi posko banjir terdekat...atau transfer sebagian harta anda di ATM, untuk membantu saudara kita...ok??kedip-kedip