Beberapa waktu lalu, gw terjebak di medan pertempuran tawuran anak-anak STM di daerah Mampang. Sebenarnya tawuran bukanlah hal yg aneh, karena gw sudah beberapa kali melihat hal ini (untungnya ga pernah mau ikutan tawuran...gada kerjaan apa gw hah?melet) Namun tawuran yg kemarin gw liat sedikit berbeda, karena gw 'ngikut' dari awal...jadi tau lebih komplit proses tawuran itu.

Jadi begini ceritanya...

Sepulang dari Jatinegara, setelah kembali dari Mangga Dua, kami menuju jl Mampang. Setelah melewati Tendean, belok kiri. Nah, di situ ada A&W. Ketika lewat di depan A&W, gw liat ada beberapa anak berlari....mungkin sekitar 5-6 orang anak. Mereka berteriak-teriak...entah apa yg diteriakkan, gw sendiri ga jelas, karena gw sedang sibuk konsen nyetir. Maklum, meski hari Sabtu, kondisi jalan di Mampang masih cukup ramai.

Kemudian, mendadak gw liat ada anak masuk ke sebuah toko, lalu membawa bambu yg cukup panjang. Dia lari menyusul temannya yg sudah ada di depan, seraya berteriak. Sama seperti tadi, gw ga begitu jelas dengarnya. Hanya saja gw berpikir,"Wah, kayanya ada maling nich...sampe ada yg tereak2 en ngejer...bakal babak belur tuh maling kalo kena. Lah wong pada bawa senjata..."

Masih sedikit bertanya-tanya, gw ikuti mereka. 'Untungnya' tak lama, gw melihat ada celah di sebelah kanan jalan, sehingga gw segera masuk dan berada di jalur kanan jalan...karena tak berapa lama kemudian, tawuran terjadi...!!!

Jadi, ternyata anak2 yg berteriak-teriak serta berlari membawa bambu itu, mengejar sebuah metro mini, P75 jika ndak salah...yg diisi oleh musuh mereka. Berenam, mereka hendak menyerang dan mengeroyok siswa2 yg ada di sana. Ketika mereka sudah dekat...mendadak P75-nya berhenti..dan LEBIH DARI 10 ORANG SISWA TURUN MELAWAN 6 ORANG PENGEJARNYA...!!!

Keruan saja hal ini membuat para pengejar lari tunggang langgang. Gimana tidak, mereka cuma ber-6, sementara lawannya lebih banyak jumlahnya. Dan ternyata lawannya ini sudah siap untuk membalas serangan. Karena mereka langsung melempar batu, mengejar, dan terlihat beberapa orang berhasil menggebuki para pengejarnya!!!

Kondisi jalan menjadi panik...!! Semua kendaraan berhenti. Gw+Wify yg sedang di jalur kanan, hanya bisa terbengong-bengong melihatnya. Kejadiannya cepat banget...dan terlihat beberapa mobil di kiri belakang menjadi korban lemparan batu. Sementara proses kejar2an menjadi 'terbalik'. Pihak yg semula jadi pengejar, kini menjadi yg dikejar...serta dihujani lemparan batu.

Gw sendiri ndak terlalu tegang...meski sempat ketar-ketir. Ndak terlalu tegangnya, karena posisi gw yg ada di sebelah kanan jalan...jadi secara kalkulasi tidak akan terkena efek. Sedikit tegangnya, kalo2 ada yg 'nyasar' berlari ke jalur kanan jalan, yaaa...bakal ngerasain hujan batu bow..!!melet

Halah...jaman gini masih ada tawuran...??halah Aih Bow...Cape Deeehh..whew!

Mendingan pada disuruh bantuin korban banjir dah...daripada buang tenaga buat tawuran...geleng-geleng
*skrinsut tidak sempat didapat...cuma bisa bengong melihat kejadian yg begitu cepat di depan mata...*