PENDAFTARAN AKMIL

WAKTU PENDAFTARAN :
1. Pendaftaran : 1 Pebruari s.d 30 Maret 2007
2. Pemeriksaan uji tk Daerah : 2 April s.d 16 Mei 2007
3. Sidang Panitia Daerah : 2 Juli 2007
4. Pemeriksaan/Uji tk Pusat : 9 Juli s.d 23 Juli 2007
5. Sidang Panitia Pusat : 28 Juli 2007
6. Buka Pendidikan : 1 Agustus 2007

TEMPAT PENDAFTARAN :
1. Ajen Kodam
2. Ajen Korem
3. Kodim

PERSYARATAN TARUNA AKMIL
1. Warga Negara Republik Indonesia Pria, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945 serta bukan prajurit TNIl anggota Polri dan PNS TNI.

2. Umur pada saat masuk pendidikan tanggal 1 Agustus 2007 tidak kurang dari 18 tahun dan tidak lebih dari 22 tahun.

3. Berkelakuan baik disertai dengan SKCK dari Polres setempat dan tidak kehilangan hak menjadi Prajurit TNI, berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap

4. Berbadan sehat (jasmani dan rohani) dan bebas narkoba.

5. Lulusan SMA/SMU/Madrasah Aliyah, jurusan program IPA/IPS dengan persyaratan DANEM/NUAN :

a. Jurusan IPA

1) Lulusan tahun 2003 s.d 2006 lulus Ujian Nasional dengan nilai rata-rata tidak kurang dari 6,5 (dari 10 mata pelajaran) dan bagi calon yang mempunyai visus mata 3/4 sd. -1 dengan nilai rata-rata tidak kurang dari 7,5.
2) Lulusan tahun 2007 akan ditentukan kemudian.

b. Jurusan IPS

1) Lulusan tahun 2003 s.d 2005 lulus ujian nasional dengan nilai ujian rata-rata tidak kurang dari 7,5 (dari 10 mata pelajaran).
2) Lulus tahun 2006, lulus ujian nasional dengan nilai rata-rata tidak kurang dari 7,25 (dari 10 mata pelajaran)
3) Bagi calon yang mempunyai visus mata 3/4 s/d -1 untuk lulusan tahun 2003 s.d 2006 dengan nilai rata-rata tidak kurang dari 8.
4) Lulusan tahun 2007 akan ditentukan kemudian.

6. Belum pernah nikah dan sanggup tidak nikah selama dalam pendidikan.

7. Tinggi badan tidak kurang dari 163 Cm dengan berat badan seimbang.

8. Bersedia mentaati peraturan bebas KKN baik langsung maupun tidak langsung dan apabila terbukti secara hukum melanggar sebagaimana yang dimaksud maka bersedia dinyatakan tidak lulus dan atau dikeluarkan dad Dikma jika pelanggaran tersebut diketemukan dikemudian hari pada saat mengikuti Dikma.

9. Sanggup melaksanakan Ikatan Dinas (IDP) sekurang-kurangnya 10 tahun dihitung mulai saat dilantik menjadi Letda dan bersedia ditempatkan dimana saja, diseluruh wilayah Republik Indonesia.

10. Harus ada persetujuan dari orang tua/wali.

11. Harus mengikuti dan lulus pemeriksaanlpengujian yang meliputi:

a. Administrasi
b. Kesehatan.
c. Jasmaniah
d. Wawancara.
e. Psikologi.
f. Akademik.

12. Persyaratan lain :

a. Calon tidak bertato atau bekas tato
b. Calon tidak ditindik/bekas tindik pada telinga dan atau anggota badan lainnya.

13. Cara pendaftaran. Calon datang sendiri ketempat pendaftaran dengan menunjukkan dokumen asli dan menyerahkan foto copy. :

a. Kartu kewarganegaraan (bagi keturunan WNA)
b. Akte kelahiran/surat kenal lahir.
c. KTP calon dan KTP orang tua/wali
d. Kartu Keluarga (KK)
e. Pas Foto hitam putih terbaru ukuran 4x6 cm sebanyak 10 buah
f. SKCK dari Polres setempat.
g. STTB SD, SMP/MTs, SMA/MA berikut DANEM/NUAN.

Bagi calon kelas III SMU :
1) Melampirkan raport kelas 1 s/d III semester I.
2) Melampirkan surat keterangan dari Kepala Sekolah bahwa calon tersebut terdaftar sebagai peserta EBTA/UN.


kredit buat Rendy...silakan digunakan untuk mbayar tagihan dari XL, xixixi...