Kemajuan teknologi bener2 kerasa banget oleh kita2 yg hidup di jaman sekarang. Perkembangan gadget, teknologi dan ilmu pemrograman, telekomunikasi, dan hal2 lain benar2 bikin 'bonyok'....baik otak maupun kantong *terutama buat para penggila gadget*.feeling beat up

Gw sendiri bukan maniak gadget ataupun teknologi, tapi bukan berarti gw jadi gaptek karenanya. Yaaa...setidaknya dg join di kampung id gmail gw bisa up2date dg informasi teknologi terbaru. Meski kadang infonya basi juga sih...xixii..hee hee

Nah, artikel ini gw buat karena gw teringat dg kisah dan pengalaman temen gw.

Seorang suami membelikan istrinya sebuah kamera digital dengan teknologi terbaru *katanya*. Dia ingin agar istrinya bisa merekam momen2 penting yg ditemui. Sang istripun senang menerima pemberian suaminya. So, dia jeprat jepret dg kamera barunya. Saat batrenya habis, istrinya minta bantuan suaminya untuk menggantinya. Eh, suaminya ga tau...akibatnya sang istri membawa kamdignya ke kantornya, minta bantuan teman kantornya, SEKEDAR MENGGANTI BATRE KAMDIG!!!feeling beat up

Kisah masih belum berhenti di sini. Setelah batrenya diganti, sang istri jeprat jepret lagi...dan habislah memory kamdignya untuk foto2. Dan kembali...sang suami GA TAU CARANYA TRANSFER FOTO!!!feeling beat up Kembali, teman kantornya yg mesti menolong si istri!!!

Kasus berikutnya, seorang teman membeli PDA. Wah, heboh banget dah dia....kayanya karena udah kebelet banget pengen punya. Alih2 memaksimalkan fungsi PDA yg dia miliki, dia malah bingung cara menggunakannya. Dimulai dg kebingungan menyimpan nomor panggilan yg masuk (ke dalam pda-nya), cara menggunakan perangkat pengolah kata, belum lagi setting GPRS dan WIFI (huss..bukan Wify lho...xixixix...). Akhirnya dia terbingung-bingung dg teknologi canggih yg dia dapatkan, karena dia tidak bisa memaksimalkan gadget miliknya tersebut.

Dari 2 kasus di atas, gw tarik benang merah....JANGAN JADI COWO YG GAPTEK!! Apalagi untuk kasus kamera digital, mbok yaaa baca manualnya kek...atau setidaknya, saat belum beli, dia banyak bertanya pada orang lain, sebelum beli kamera digital. Daripada malah nyuruh istrinya 'ngerepotin' temen kantornya dan malah ketauan kalo suaminya gaptek...tongue

Hal yg sama untuk PDA...yaaa, malu bertanya sesat menyetting GPRS deh loeee....tongue

Lebih 'parah' lagi jika kegaptekan ini diiringi dg ketidak tahuan mengenai blog, friendster, tagged, orkut, web 2.0 dan lainnya *eng ing eeenngg....mulai deh terdengar tabuhan genderang perang* Oke, untuk friendster, tagged, orkut, mungkin termasuk yg trend sesa(a)t, tapi untuk blog dan web 2.0, mestinya yaaaa....diikuti lah perkembangan serta teknologi yg digunakan. Biar ga malu2in geto loh....

Salah satu kisah konyol yg pernah gw denger mengenai blog adalah 'celotehan' temen gw. Dia kerja sebagai programmer. Kemampuannya cukup baik lah...bisa adaptasi dg Visual Studio .Net 2005, SQL Server 2005, Ajax, dan bahasa pemrograman lainnya. Satu ketika dia bicara ttg blog...celoteh sana...celoteh sini...dia punya ide untuk memposting artikel ke blog DENGAN MENGGUNAKAN SMS!!!

Sejenak gw terbengong-bengong....NGEBLOG DG SMS? AJE GILE LOE!!! SUMPE NICH OMONGAN KELUAR DARI PROGRAMMER?? Temen gw menyatakan bahwa ngeblog dg sms adalah solusi untuk blogger yg ga punya koneksi internet, jadi dg hape (sms) dia bisa kirim/posting artikel. Gw makin bengong, SUMPE NICH GW GA SALAH DENGER???

Gw langsung ngakak dalam hati...duileee....ni orang apa ga tau GPRS dan 3G?? EMANGNYA MAKHLUK BODOH MANA YG MAU NGE-POSTING ARTIKEL DI BLOG PAKE SMS? EMANGNYA MAU JEMPOL BENGKAK BUAT NULIS ARTIKEL KAYA GINI? BERAPA KARAKTER YG BAKAL ELO PENCET2 DI HAPE? BERAPA DUIT BUAT KIRIM SMS?rolling on the floorfeeling beat up

Aiihhh....ternyata gaptek tidak melanda orang awam saja...orang IT juga bisa gaptek....bahkan mungkin termasuk gw en elo2 pade yg baca artikel ini lho...wekekekek...laughing

ps: artikel ini terdiri dari 5499 karakter, termasuk spasi. 1 sms = 160 karakter. Tarif 1 sms = Rp 350, tapi karena ini konek dg www.blogger.com, maka mesti ada 'profit sharing' katakanlah tarif 1 sms = Rp 500 *asumsi paling murah*. Jadi, kalo blogging artikel ini dg sms, butuh sms sebanyak 5279/160 ~ 35 sms. Ini berarti gw ngabisin duit minimal 17500 perak. Anjrotttt...lebih mahal dari 2 jam di warnet. Wakakkakak...bener2 ide GAPTEK deh...xixixix...feeling beat up