Adalah hal yang basbang ke demak, kalo gw membahas banyaknya peserta ujian masuk menjadi pegawai TransTV (salah satu tautan beritanya ada di sini). Sekedar rangkuman dan info singkat, gw beritau aza kalo TransTV menyelenggarakan penerimaan terbuka untuk menjadi pegawai TransTV. Dari sekitar 500 (LIMA RATUS) posisi yang ditawarkan, ada sekitar 100.000 (SERATUS RIBU) pelamar. Dan minggu lalu, bertempat di Senayan, sekitar 65.000 (ENAM PULUH LIMA RIBU) orang adu skill, adu nyali dan adu otak...serta tak lupa, adu keberuntungan (kira-kira ada peserta yg namanya Dewi Fortuna ga ya? Kalo iya, apa dia keterima?? hihihi..cekikikan) Sisanya, sekitar 35.000 (TIGA PULUH LIMA RIBU) pelamar akan disaring di kota-kota lain.

Oya...di sini gw ga akan bahas mengenai angka pengangguran dan lain-lain. Itu bahasan serius, bukan lucu-lucuan seperti yg ada di tag artikel ini. So, kita skip...whistling

Seorang temen gw iseng ikut melamar...dan dia pun menjadi salah satu peserta ujian di Senayan. Keisengan dia dimulai dengan memotret para peserta ujian. Jepret sana, jepret sini, dia merekam wajah para peserta...terutama cewe2nya, wekekkek..Nah, ketika waktu menjawab soal dimulai.....EH, DIA MENJAWAB SEMUA SOAL DALAM WAKTU 15 MENIT SAJA...!!ngakak

Wah, temen elo pinter donk, Mi??

Hmmm...ga juga sih...hihihi..cekikikan Eh, bukannya gw menghina dia...tapi temen gw sendiri yg cerita kalo DIA ASAL MENJAWAB SOAL-SOAL YANG DISODORKAN. Waktu gw tanya, kok elo asal jawab? Dia bilang bahwa soal-soalnya terlalu susah.

Sebagai contoh, dia beritau ada soal mengenai tanggal penandatanganan MOU GAM-RI, lalu sutradara Superman Returns, dan masih banyak soal lain, yg menurut gw, kalo kita mau bener jawabnya, kita mesti ngapalin Buku Pintar karangan Iwan Gayo!!ngakak Ya ya ya...itu emang haknya pihak Trans TV untuk mengajukan soal-soal seperti itu. Logis juga jika kita pikir...karena sebagai seorang wartawan, yaaa...mestinya emang pinter sih. (eh, ga tau juga ya kalo 2 wartawan temen gw sepinter ini...hihihi..lirik Dodi, Benceh dan Budi Conancekikikan)

Nah, keisengan temen gw nambah lagi...dia nyebar isu kalo dia dapat bocoran. Dan untuk mendukung isu yg dia sebarin ini, saat menjawab soal-soal, dia menyalakan hape-nya serta berulangkali melihat ke hapenya. Tujuannya jelas, meyakinkan peserta lain, bahwa dia dapat bocoran jawaban.

GILANYA....banyak peserta lain yg tertipu!!! Ramai-ramai mereka melihat (nyontek) kertas jawaban temen gw seraya kasak kusuk..!!ngakak

Temen gw kayanya bener2 menikmati keisengan dan aksi gila2annya ini. Gw sendiri aza ngakak pas ngedenger ceritanya ini.

Setelah beberapa hari, dia melihat pengumuman yg dikeluarkan pihak Trans TV....dan...DIA LULUS UJIAN TULIS KEMAREN...!!!ngakak guling2

Terus terang, temen gw sendiri terkejut dengan hasil ini...karena dia yakin bahwa jawaban yg dia berikan BENER2 ASAL...bahkan cenderung ngaco. Yaa...gimana ga ngaco, dari sekian puluh soal, dijawab dalam 15 menit!! Kasarnya, kalo kita mesti baca soal serta mikir, 1 pertanyaan butuh waktu sekitar 20-30 detik lah.

Well...melihat peristiwa yg dialami temen gw ini...gw jadi mikir...pihak Trans TV SERIUS GA SIH menyelenggarakan ujian tulis? Ok, let's say temen gw itu HOKI BANGET...melebihi keberuntungan si Untung (di cerita Donald Bebek)...atau bahkan bisa jadi, ketika dia menjawab pertanyaan itu, sebenarnya Dewi Fortuna merasuki tubuhnya, sehingga jawabannya banyak yg bener...tapi, errr...arrgghhh...gw sendiri susah ngomentarinnya...cuman bisa ngakak banget!!!ngakak guling2

Dan kemaren, temen gw cerita kalo dia ikut tes psikologi (psiko tes kali ya maksudnya). Kalo ga salah, dia bilang, dia juga melakukan hal yg sama seperti ketika ujian tulis...dalam artian yaa...rada2 'ngaco' njawabnya..

Hmmm...kita lihat lagi, apakah temen gw ini masih se-hoki ujian tulis, alias bisa lulus... Kalo masih lulus dari psiko-tes, dg sikapnya yg 'ngaco' ini...berarti emang ada 2 kemungkinan:
1. Hoki dia GUEDEEEEEEEEEE BUANGEEEEEEEEEEEEEETTTTTT
2. Pihak Trans TV (+tim psiko tes) bener2 kena SUPER KIBUL temen gw...

*masih suka ngakak banget kalo inget ceritanya...*ngakak guling2