Nemu arsip kuliner yg masih ada di draft...halah, Agustus 2006 bow...kelamaan di draft nichanjroy. Well, gw mau ajak ke rumah makan yg menyajikan masakan khas Cirebon yg lokasinya di Bandung, jadi bagi pembaca blog ini (emangnya ada yg baca ya? xixixi..) yg warga Jakarta, silakan berkunjung saat wiken.

Free Image Hosting at www.ImageShack.usFree Image Hosting at www.ImageShack.usRumah makan Cirebon yg gw maksud adalah rumah makan Sunyaragi, seperti yg tertera di 'plang' (papan nama) yg terpasang di rumah makan tersebut. Lokasinya tidak sulit, jl Gandapura. Jadi dari jl Riau, nanti ketemu pom bensin di daerah Taman Pramuka. Belok kanan dari pom bensin, langsung belok kiri, akan ketemu jalan Gandapura ini. Jalan ini merupakan jalan tembus antara jl Aceh - jl Ahmad Yani.

Susuri jalan ini, maka akan ketemu deh rumah makan ini. Lokasinya di sebelah kiri (kalo ngikut petunjuk gw). Cukup besar rumah makannya (dan papan namanya), jadi MESTINYA GA NYASAR *kecuali Didik mungkin, xixixix...*

Free Image Hosting at www.ImageShack.usFree Image Hosting at www.ImageShack.usMasuk ke rumah makan ini, hmmm...suasananya cukup adem. Kebetulan, saat gw berkunjung, suasana sedang sepi, soalnya agak sore. *eh, ya, kunjungan ke rumah makan ini dilakukan sebelum puasa...harap maklum* Di sebelah kiri akan kita lihat tempat pembakaran sate, sedangkan sebelah kanan yaa..tempat duduk.

Free Image Hosting at www.ImageShack.usFree Image Hosting at www.ImageShack.usGw saat itu mesen nasi khas Cirebon, yaitu nasi LENGKO dan 1 porsi sate kambing. Nasinya agak aneh, model2 nasi pecel, tapi ternyata cukup enak. Tidak rugi deh.ngiler Hanya saja, sate kambingnya KERAS BANGED. Cukup sulit untuk 'memisahkan' daging dari tusuk sate dan mengunyahnya.ngakak Kesimpulan: JANGAN PESAN SATE KAMBING!!

Free Image Hosting at www.ImageShack.usSelanjutnya gw pesan minuman. Agak aneh nich nama minumannya. Campolay nama minumannya, tapi justru namanya yg aneh ini ternyata tidak mempengaruhi rasa minumannya. SUEGAR DAN UENAK...!! Sebenarnya ada 3 pilihan minuman cangkalang ini, jeruk, stroberi, satu lagi gw lupa pilihannya apaan. Gw pilih yg jeruk dan dapat yg warna ijo ini.

Total jendral gw ngabisin 15rebu-an perak untuk 3 jenis makanan-minuman ini. Tidak terlalu mahal...hanya sedikit mengecewakan sate kambingnya...alotnya itu loh. Silakan dicoba bagi yg sempat pelesir ke Bandung. *heheh...bwt yg baru datang dari Bandung, sorry telat ngasih taunya, xixixi...*