Duh, ada2 saja bangsa Indonesia ini...bencana (kecelakaan) pesawat terbang menjadi sasaran 'hoax'.njrit

Sebagaimana kita ketahui bersama, awal tahun ini, Adam Air telah menjadi 'pionir' musibah penerbangan....dengan hilangnya pesawat tersebut (bernomor DHI 574) setelah lepas landas dari Surabaya, sekitar jam 13 WIB.

Pihak Adam Air sendiri, semula menutup rapat2 musibah ini. Tidak banyak informasi yg bisa didapat dari tim/pihak Adam Air. Hal ini mengakibatkan banyak pihak, terutama keluarga penumpang, kebingungan karena kurangnya informasi dan kejelasan dari keadaan keluarga mereka. Tapi, toh, akhirnya bocor juga info ini, bahwa terjadi musibah.

Nah, sejak kemaren, beredar kabar bahwa bangkai pesawat telah ditemukan, dengan asumsi bahwa pesawat tersebut jatuh akibat cuaca buruk.

Media pun langsung menyiarkan berita penemuan tersebut, karena berita tersebut (diduga) berasal dari sumber yg bisa dipercaya. Berbagai upaya pertolongan pun langsung dikerahkan, termasuk instruksi dari Menteri Perhubungan dan Komandan Tim SAR untuk segera melakukan evakuasi.

Pihak keluarga pun berbondong-bondong berusaha menuju Makassar, lokasi 'terdekat' dg musibah. Pihak Adam Air pun berusaha 'membantu' dengan menjanjikan menerbangkan pihak keluarga ke Makassar. Namun, toh, banyak pihak keluarga yg 'patah arang' dg janji dan layanan Adam Air. Pikir mereka, dengan naik pesawat Adam Air, alih2 mendapat informasi keluarga mereka...mereka sendiri yg jadi korban.

Sejak Selasa pagi, bandara Makassar, Surabaya, sudah dipenuhi pihak keluarga dari Jakarta, Semarang, Surabaya, bahkan Manado. Mereka berharap keluarga mereka termasuk salah satu dari 12 orang yg selamat (ada 102 orang yg naik pesawat).

Namun, mendadak, jam 17-18 wib, beredar kabar bahwa berita penemuan bangkai tersebut adalah BOHONG!!!dzigh

Akibatnya, kekisruhan informasi muncul di mana-mana. Semua orang kebingungan juga...dan televisi menjadi media 'ampuh' untuk menangkis informasi palsu ini (meski semula, televisi juga yg menjadi penyebar hoax ini).

Menter Perhubungan pun akhirnya menggelar konferensi pers, menjelaskan keadaan sesungguhnya, bahwa berita itu PALSU!!!dzigh

Oalaaahh....di saat susah seperti ini, masih saja ada orang yg nyebar2 HOAX seperti ini...apa mereka gak kasian ama keluarga korban??geleng2

Eniwei, semoga pesawat Adam Air segera ditemukan...apapun dan bagaimanapun kondisinya...berdoa

Ternyata armada penerbangan di Indonesia memang mengerikan... Termasuk yg suka ngasi tiket murah itu...xixixi..