Hmmm...tulisan ini mungkin sedikit provokatif, tapi ini terjadi beneran kok.

Beberapa hari lalu, gw pergi ke Plaza Semanggi. Nah, seperti biasa, salah satu tempat yg gw kunjungi adalah Gramedia, biasa...ngecek komik barumelet. Gramed Plangi adalah salah satu tempat favorit gw, soalnya suasananya cukup nyaman, kemudian buku yg tersedia cukup memadai, juga komik terbitan Elex cukup lengkap.

Nah, setelah ngecek ga ada komik baru, yaaa gw keluyuran ke rak2 komik, cari2 komik lawas yg 'kali' kelewatan ama gw, maksudnya gw ga tau kalo Elex nerbitin komik itu. Keliling punya keliling, selidik punya selidik, hmmm...ga ada komik yg baru...dan yg lamapun kayanya udah pada tau. So, gw pindah ke bagian komik2 terbitan DC Comics.

Hmmm...ada beberapa komik yg terbuka dari plastiknya. Kebetulan, dari sekian banyak komik yg kebuka, ada komik "Death of Superman"...Superman vs Doomsday. Mayan keren lah... Gw pernah baca komiknya yg versi bhs Inggris...en kali ini pengen liat komik hasil terjemahan. So, gw langsung comot tu komik dan mulai baca.

Eh, baru baca sekian halaman...mendadak bahu gw ada yg nyolek..

Njrot...ada sekuriti yg nyolekmelet. APA SIH LOE?? MAEN COLAK COLEK... GANGGU ORANG AZA!!!dzigh

Gw:"Ada apa pak?"
Sekuriti:"Maaf pak..komik tidak boleh dibaca di sini..."

G:"Lho, komik ini sudah kebuka dari tadi kok.."
S:"Iya...tapi tidak boleh dibaca di sini..."

Gw simpen komik, terus ngeloyor pergi. Gw liat sekuritinya pergi, trus komiknya gw bawa lagi...dan pindah tempat bacanya. Eh, si sekuriti nyamperin lagi...

Gw:"Ada apa lagi pak?"
Sekuriti:"Maaf pak..komik tidak boleh dibaca di sini..."

G:"Lho, saya kan sudah pindah tempat...tadi bilangnya ga boleh baca di sonoh...*sambil nunjuk tempat gw tadi ditegor...*"
S:"Maksudnya, tidak boleh baca komik di gramedia sini..." *njrit, ngotot banget sih...*

G:"Lho...trus buat apa gramedia jualan komik?"
S:"Maksudnya...Bapak mesti beli baru boleh baca..."

G:"Ooo...ngobrol donk pak..." *yg ini dalam hati...xixixi..*

Ya sudah, gw simpen tu komik...dan ngeloyor ke tempat majalah, nyomot Tempo, Gatra, baca di sana deh...nyengir

Ah, sekuriti gramed katro ah...lah ntuh komik kan emang dah kebuka...mestinya dibedakan donk orang yg nyobek bungkus plastik trus baca komiknya, dengan orang yg 'nemu' komik yg sudah kebuka... Petugasnya juga katro ah...kalo emang komik ga boleh dibaca, mestinya cepet bungkusin lagi komik2 yg kebuka gitu...kasian kan gw, udah ga sengaja nemu, trus baca, eh, ditegor pula...ah...dasar apes...xixixi..cekikikan