12/31/2006

Mungkin banyak bertanya-tanya kenapa gw memilih membeli dan berlangganan KoTe (Koran Tempo) dibandingkan koran-koran lain. *dih, ge-er banget...sapa juga yg nanya ya? xixixix...* Hmmm...semuanya ini berawal dari sekitar hampir 2 tahun lalu, saat kali pertama gw menginjakkan kaki di Jakarta.

Saat itu, gw belum jadi motoris, masih sering menggunakan angkot (metro mini) P-62 ke kantor gw, yg saat itu masih terletak di bilangan Tebet. Nah, tiap kali hendak nyegat P62, ada tukang koran di sekitar situ yg getol banget nganterin koran2 ke sopir2 angkot. Nah, harga koran yg dia tawarin itu MURAH BANGET, cenderung GA MASUK AKAL buat gw. Soalnya, harga koran paling mahal cuma Republika, 1500. Lainnya hanya 1000 (seceng). Namun Kompas tidak gw lihat di tumpukan koran yg dia jual.

So, walhasil gw mulai berkenalan dg KoTe di sini. Seinget gw, saat itu harganya masih Rp 1300. En, pas gw baca isinya, hmmm...memang KoTe mempunyai keunikan dibandingkan koran lain.
1. Format Yg Lebih Singkat, Namun Masih Tetep Berisi.
Dibandingkan koran lain, KoTe menyajikan berita yg lebih singkat tapi tetap berisi. Tidak banyak bersambung ke halaman2 lain, yg bikin bete gw. Terutama kalo pas gw cari berita itu di sambungan halamannya, dan ternyata beritanya ga ada...!!dzigh

Diantara koran lain, mungkin Republika yg sedikit mirip dg KoTe, beritanya juga berusaha sesingkat mungkin. Namun saat itu, Republika cukup tebal untuk ukuran koran saat itu. Sementara saat itu, KoTe sudah cukup tipis dan 'portable'.

2. Tidak Menyajikan Berita Gosip.
Ini juga salah satu kelebihan KoTe dibandingkan koran2 lain. Cukup susah mencari koran yg bebas gosip lho, soalnya gosip adalah salah satu daya tarik agar koran bisa laku. Nah, KoTe bisa menyajikan berita tanpa perlu bawa embel2 gosip..ini bikin gw demen banget...melet

3. Pelopor Format Baru.
Jauh sebelum koran2 lain tampil dengan format baru (5 kolom), KoTe telah tampil terlebih dahulu...dan gw inget, bahwa format baru ini muncul setelah para redaksi KoTe ikut hadir di konferensi media di Norwegia, kalo ga salah...

So, buat gw, format baru ini dipelopori oleh KoTe, bukan koran lain....*lirik2 koran lain yg formatnya ikut2an ramping, hihihi...*

4. Pemimpin Penggunaan Kosakata.
KoTe, setahu gw, merupakan pemimpin penggunaan kosakata baru bahasa Indonesia. Unduh (download), unggah (upload), larik (array) merupakan sekian kata dari banyak kosa kata baru yg diperkenalkan KoTe. Semula gw merasa janggal dengan kosa kata baru tersebut. Tapi ternyata, perlahan tapi pasti, kosa kata baru ini juga digunakan di koran2 lain.siyul2

5. Ejaan Yang Lebih Baik.
Jika diperhatikan, tulisan2 yg dimuat di KoTe selalu mempunyai ejaan yg lebih baik. Kesalahan eja nyaris tidak pernah ditemukan...disamping cara penulisan yg lebih 'mengalir', sehingga lebih enak dibaca.kedip2

Hal lainnya, ada artikel BAHASA di KoTe, yg selalu muncul tiap hari Senin. Di sana, gw bisa belajar banyak tentang ejaan...meski blog ini ejaannya ancur2an, bukan berarti gw ga ngerti ejaan yg bener. Blog ini ditulis dg bahasa 'serampangan' sekedar menunjukkan bahwa ngeblog itu ga mesti muncul dg bahasa serius. Santai tapi 'jitu' serta lebih mudah dipahami, menurut gw lebih tepat.kedip2

So, 5 alasan di atas yg menyebabkan gw memilih langganan KoTe, dibanding koran2 lain...tapi, khusus hari Jum'at gw biasanya 'nambah', beli Republika dan hari Minggu beli Kompas.big grin

Posted on Sunday, December 31, 2006 by M Fahmi Aulia

7 comments

12/27/2006

Hari Minggu lalu, gw berkesempatan ke Carrefour MT Haryono. Selain ada beberapa barang yg hendak gw beli, gw pengen cek sesuatu di sana. Setelah jemput Wify, akhirnya sampe sana...dan makan siang dulu sebelum keliling2.

Singkat kata, gw sudah temukan dan beli kebutuhan gw. Eh, mendadak Wify ada keperluan ke bagian elektronik. So, setelah bayar barang2 gw di kasir, gw berencana nyusul ke bagian elektronik.

Tapi, ternyata ada masalah dg petugas keamanan di pintu masuk. Dia melarang gw masuk, karena gw bawa tas belanjaan...PADAHAL TAS BELANJAANNYA DARI CARREFOUR JUGA!!!dzigh Gw sempat adu argumen, sebelum akhirnya dia minta gw titip barang belanjaan ke tempat penitipan. Ok...ok...gw ngalah...

So, gw pergi ke tempat penitipan. Di sana, ada mbak2, sayangnya gw ga perhatikan namanya. DODOLNYA, DIA JUGA MENOLAK TITIPAN BARANG BELANJAAN GW...!!dzigh Alasan yg dia kemukakan, gw belanja di CF, jadi ga perlu dititipin.

PERKEDEL...JADI GW MUSTI PERCAYA SAPA NICH? KEAMANAN ATAU TITIPAN??teuing ah!!!

Gw kembali lagi ke pintu masuk...dan bersitegang lagi dg si keamanan dodol itu...!! Gw ngotot bahwa dari tempat penitipan memperbolehkan gw bawa masuk barang belanjaan, karena dari CF juga. Sementara si keamanan juga ngotot bahwa gw ga boleh bawa barang belanjaan. WAH, KEAMANAN CARREFOUR ANEH BANGET, GA PERNAH LIAT ORANG BELANJA DI GIANT YA? DI SANA SIH DIPERBOLEHKAN MASUK DG BARANG BELANJA BAWAAN DARI GIANT SENDIRI!!! BAHKAN DI CARREFOUR AMBASSADOR JUGA MENGIJINKAN KITA MASUK DG BARANG BELANJA BAWAAN DARI CF SENDIRI...BAHKAN BARANG BELANJAAN DARI LUAR SEKALIPUN!!!dzigh

Untungnya, ada bos(?) si keamanan, dia ngasi solusi...barang belanjaan gw diiket dg selotip CF...!! Nah, gitu donk...ngasih solusi....konsumen kan ga mau tau, pokoknya dia bisa masuk dg cepet...!!!

NAMPAKNYA PIHAK CF MT HARYONO MESTI MEMBERI TRENING KEPADA PIHAK KEAMANANNYA BAGAIMANA SIKAP MELAYANI PELANGGAN!!!nyengirsiyul2

Posted on Wednesday, December 27, 2006 by M Fahmi Aulia

2 comments

12/26/2006

Beberapa waktu lalu, gw sudah sharing dg anda2 semua mengenai Maxgain. Nah, tak lama dari kasus Maxgain itu, gw terima tawaran yg serupa tapi tak sama... Kali ini via email, g3t_you@w*ll*.com

***cuplikan mail yg gw terima***
Panduan tentang E-GOLD

Apa itu egold? egold adalah mata uang elektronik yang terdaftar resmi dan bisa diterima diseluruh dunia dan dapat ditukarkan dalam mata uang yang berlaku di setiap negara. Egold dapat ditukarkan menjadi Dollar, Rupiah, Poundsterling, Euro, dll dengan mudah.

Cara kerja egold sama dengan bank yang kita kenal. Egold menerima deposit dari para nasabahnya, dimana nasabahnya dapat melakukan transfer kirim atau terima melalui egold. Egold sangat aman karena menggunakan tehnologi ssl (secure socket layer) 128 bit.

Apa keuntungan memiliki egold? Dengan memiliki egold akan memudahkan anda mengikuti peluang bisnis yang bagus dan banyak diminati para netter karena investasinya murah dan terjangkau, biasanya dimulai dari $1(satu dollar) sampai $10 (sepuluh dollar).

Bagaimana cara memiliki account egold?
Anda bisa membuat account egold secara GRATIS

Ikuti petunjuk ini:

1. Buka http://www.e-gold.com
2. Klik > Create an account > I Agree.
3. Isikan semua informasi yang diperlukan pihak egold terutama yang tulisannya tebal. Sewaktu membuat nama egold account buatlah dengan nama anda, contoh: account name: Samuel. Jika gagal tambahkan angka unik dibelakangnya. contoh: Samuel2006. Atau terserah anda asalkan nama itu mudah di ingat.

Passphrase itu sama dengan password. Cara buat password harus kombinasi huruf dan angka. contoh: kunci1241.

4. Cek data yang telah anda isikan > klik submit/enter.
5. Account egold anda akan dikirim ke email anda secara otomatis.
6. Buka email anda dua menit kemudian, baca email dari egold company dan catat no account egold anda. INGAT jangan sampai lupa account anda dan rahasiakan password anda. Demi keamanan uang anda disarankan setiap buka egold, tidak mengetik account dan passphrase tetapi gunakan Copy Paste

Menu apa saja yang tersedia di egold?

Balance = Berisikan informasi saldo dana anda.
Spend = Untuk mentransfer dana ke rekening egold lain.
History = Untuk melihat rincian transaksi, seperti buku rekening tabungan anda. Informasi transfer dana dan informasi penerimaan transfer dana secara detail di tampilkan.
Account Info = Untuk merubah profile anda, termasuk password.

INGAT: Pastikan anda selalu LogOut jika ingin keluar dari situs egold, demi keamanan account anda.

Bagaimana cara mengisi dana di account egold?

Caranya dengan membeli egold di tempat jual/beli egold. Caranya mudah sekali, silahkan terlebih dahulu anda daftar GRATIS di tempat jual/beli egold terkemuka di indonesia, misalnya di http://www.sentraegold.com

Anda hanya perlu membeli egold sesuai kemampuan anda, kemudian lakukan pembayaran melalui bank anda. INGAT: Anda diharuskan memiliki rekening disalah satu BANK. Setelah anda membeli egold, maka pihak penjual akan mentransfer ke account egold anda, dengan demikian anda sudah bisa ikut berbisnis di dunia Internet.

Bisnis internet yang kami sarankan adalah:
http://www.1-dollar.cjb.net modal yang diperlukan $ 1 = Rp. 9.600
http://www.dollar-cash.cjb.net modal yang diperlukan $ 5 = Rp. 48.000

Uang langsung ditransfer ke account e-gold anda, dan sudah terbukti.

SUKSES UNTUK ANDA
***

SUKSES DARI HONGKONG?rolling on the floor Emangnya gw ga tau apa? Pengennya sih pengirim email gw kirim junk mail, tapi seperti gw pernah tulis di artikel Maxgain, tetap bersikap baik pada orang2 'jahat' pada kita...xixixi..angel

Posted on Tuesday, December 26, 2006 by M Fahmi Aulia

5 comments

Akhirnya, setelah sekian lama...Bajay Bajuri muncul kembali. Sebelumnya, Bajay Bajuri yg muncul adalah Bajay Bajuri (BB) edisi Salon Oneng (SO). Dari beberapa berita yg sempat gw dapatkan, dihentikannya BB karena adanya konflik antara Mat Solar (pemeran Bajuri) dengan produser. Well...itu bukan urusan gw dan gw ga mau tau, jadi kita skip saja ya...cekikikan

Terus terang, gw lebih suka liat BB dibandingkan SO...tapi, upss...ini bukan topik yg hendak gw bahas... Gw kan hendak mbahas BB vs OB (Office Boy)...cekikikan

Jadi gini...untuk jenis tayangan, gw lebih memilih BB dibandingkan OB. Ada beberapa alasan gw lebih senang BB dibandingkan OB, yakni:
1. Topik yg lebih realistis.
Menurut sudut pandang gw, topik2 yg ditampilkan BB lebih realistis dibandingkan OB. Hal ini dikarenakan, setting OB jelas beda dg BB...namun, gw pikir, setting apapun mestinya tetap bisa mengangkat topik yg sedang hangat...jika memang PH-nya cukup kreatif dan tanggap.

2. Tokoh-tokohnya cerminan masyarakat.
Ini terkait juga dg setting. Karena setting BB yg condong ke lebih 'membumi', sehingga tokoh2nya pun mesti yg dekat dg keseharian. Jelas ga realistis membandingkan BB dengan sinetron2 keparat itu...siyul-siyul

Yg kadang masih bikin gw terheran-heran, adalah BAGAIMANA MEREKA BISA MENEMUKAN FIGUR2 SEPERTI EMAK, MPOK HINDUN, SAID, NUR, BAJURI, ONENG?? Itu kan ga gampang toh?? Salut dah buat PH yg membuat BB.keren!!

3. Alur yg lebih runut dan 'terjaga'.
Kemudahan dalam bertutur di BB membuat alur cerita lebih runut dan mudah dimengerti...serta tetap fokus, meski improvisasi pemain diperkenankan. Sementara untuk OB, gw lihat alurnya sering loncat2...dan orang mesti 'berpikir' ketika alur pindah kembali.

Well...gw bukan mau ngomporin untuk ga nonton OB lagi...toh itu hak2 anda semuah....gw kan cuma mau mbandingin doank...dan bikin perbandingan. Versi gw tentunya, hihihih...melet Ga setuju dg opini gw? Silakan bikin perbandingan sendiri ya??cekikikan

artikel terkait:
- Baru Jadi OB Sudah Sombong

Posted on Tuesday, December 26, 2006 by M Fahmi Aulia

8 comments

Hari ini 26 Desember, akan selalu diingat oleh warga Aceh sebagai hari bencana terbesar, yakni bencana tsunami di Aceh, yg terjadi 2 tahun lalu. Kala itu, lebih dari 150 ribu orang tewas disapu gelombang air bah yg datang dari sisi pantai. Mereka dan bangunan2 di sekitarnya, hancur dalam hitungan detik, setelah 15-30 menit sebelumnya mereka dikejutkan dg terjadinya gempa.

Korban dan penderitaan telah banyak jatuh...namun, ternyata selalu ada hikmah di balik itu semua. Kedamaian yg diharapkan dan dinantikan oleh rakyat Aceh, akhirnya datang juga, setelah akhirnya pihak RI dan GAM bersepakat dg MOU, untuk menebarkan perdamaian di Aceh.

Sudah 2 tahun badai tsunami berlalu, namun ternyata kondisinya masih belum 100% pulih. Pembangunan Aceh yg dikoordinasi oleh BRR ternyata masih belum menyeluruh dan dinikmati seluruh (korban) warga Aceh.

Well...mudah2an rakyat Aceh tetap semangat menatap hidup... Dan mari kita berdoa untuk saudara2 kita di Aceh yg telah mendahului kita...berdoa

Posted on Tuesday, December 26, 2006 by M Fahmi Aulia

1 comment

12/22/2006

Can you find the C? (Good exercise for the eyes!) Try solving the puzzles on the comments they seem a lil more tougher

OOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO
OOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO
OOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO
OOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO
OOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO
OOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO
OOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOCOOOOOOOOOOOOOOO
OOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO
OOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO
OOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO
OOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO

Once you’ve found the C……….

Find the 6!

9999999999999999999999999999999999
9999999999999999999999999999999999
9999999999999999999999999999999999
9999999999999999999999999999999999
9999999999999999999999999999999999
9999999999999999999999999999999999
9999699999999999999999999999999999
9999999999999999999999999999999999
9999999999999999999999999999999999
9999999999999999999999999999999999
9999999999999999999999999999999999
9999999999999999999999999999999999

Once you’ve found the 6…

Find the N! (it’s hard!!)

MMMMMMMMMMMMM
MMMMMMMMMMMMM
MMMMMMMMMMMMM
MMMMMMMNMMMMM
MMMMMMMMMMMMM
MMMMMMMMMMMMM
MMMMMMMMMMMMM
MMMMMMMMMMMMM
MMMMMMMMMMMMM
MMMMMMMMMMMMM

More…sent in by jawz101…thanks

The

]]]]]]]]]]]]]]] [[[[[[[[[[[[
]]]]]]]]]]]]]]] [[[[[[[[[[[[
]]]]]]]]]]]]]]] [[[[[[[[[[[[
]]]]]]]]]]]]]]] [[[[[[[[[[[[
]]]]]]]]]]]]]]] [[[[[[[[[[[[
]]]]]]]]]]]]]]] [[[[[[[[[[[[
]]]]]]]]]]]]]]] [[[[[[[[[[[[
]]]]]]]]]]]]]] [[[[[[[[[[[[
]]]]]]]]]]]]]]] [[[[[[[[[[[[
]]]]]]]]]]]]]]] [[[[[[[[[[[[

The O

QQQQQQQQQQQQQQQ QQQQQQQQQQQQQ
QQQQQQQQQQQQQQQ QQQQQQQQQQQQQ
QQQQQQQQQQQQQQQ QQQQQQQQQQQQQ
QQQQQQQQQQQQQQQ QQQQQQQQQQQOQ
QQQQQQQQQQQQQQQ QQQQQQQQQQQQQ
QQQQQQQQQQQQQQQ QQQQQQQQQQQQQ
QQQQQQQQQQQQQQQ QQQQQQQQQQQQQ
QQQQQQQQQQQQQQQ QQQQQQQQQQQQQ
QQQQQQQQQQQQQQQ QQQQQQQQQQQQQ
QQQQQQQQQQQQQQQ QQQQQQQQQQQQQ
QQQQQQQQQQQQQQQ QQQQQQQQQQQQQ

More by submob ( its toucher if you try to solve it on the comments section)
find Z

ŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽ ŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽ
ŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽ ŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽ
ŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽ ŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽ
ŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽ ŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽ
ŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽ ŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽ
ŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽ ŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽ
ŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽ ŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽ
ŽŽŽŽŽZŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽ ŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽ
ŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽ ŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽ
ŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽ ŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽ
ŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽ ŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽ
ŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽ ŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽŽ

find 5

SSSSSSSSSSSSSSSS SSSSSSSSSSSSSSSSS
SSSSSSSSSSSSSSSS SSSSSSSSSSSSSSSSS
SSSSSSSSSSSSSSSS SSSSSSSSSSSSSSSSS
SSSSSSSSSSSSSSSS SSSSSSSSSSSSSSSSS
SSSSSSSSSSSSSSSS SSSSSSSSSSSSSSSSS
SSSSSSSSSSSSSSSS SSSSSSSSSSSSSSSSS
SSSSSSSSSSSSSSSS SSSSSSSSSSSSSSSSS
SSSSSSSSSSSSSSSS SSSSSSSSSSSSSSSSS
SSSSSS5SSSSSSSSS SSSSSSSSSSSSSSSSS
SSSSSSSSSSSSSSSS SSSSSSSSSSSSSSSSS
SSSSSSSSSSSSSSSS SSSSSSSSSSSSSSSSS
SSSSSSSSSSSSSSSS SSSSSSSSSSSSSSSSS
SSSSSSSSSSSSSSSS SSSSSSSSSSSSSSSSS

Steve D

Find the i…

jljljljljljljljljljlj ljljljljljljlj
ijljljljljljljljljljl jljljljljljljl
jljljljljljljljljljlj ljljljljljljlj
ijljljljljljljliljljl jljljljljljljl
jljljljljljljljljljlj ljljljljljljlj
ijljljljljljljljljljl jljljljljljljl

Tony Cottontail

Find 3

89898989 8989898 98989898
98989898 9898989 89898989
89898989 8939898 98989898
98989898 9898989 89898989
89898989 8989898 98989898

Find the 1

LILILILILILILILI
ILILILILILILILIL
LILILILLI1LILILI
ILILILILILILILIL

Find th V

xwxwxwxwxwxwxwxwxw
wxwxwxwxwxwxwxwxwx
xwxwxwxwxwxwvwxwxw
wxwxwxwxwxwxwxwxwx

source from here. Thanks to Enda

Posted on Friday, December 22, 2006 by M Fahmi Aulia

7 comments

Well...since today, I will post, at least, 2 articles in English in a week. There are many reasons why I 'should' post articles in English...
1. Improve my English ability.
Previously, I had already created a mailing list, id-en. On that group, we are 'junking' in English. For some members, maybe it quite annoying, because they will receive many 'junk' postings on there. But, as the goal of the mailing list, to improve your English, I think 'junking' is the best method, because you can posting everything that you want (as long as not a spam posting) in English. So, basically, you are forced to write your 'feeling' in English.

Back to my reason...
After I junking in id-en, I think it's the time for me to post something (more) useful ***really hope so***. So, here, in my (narcist) blog, I try to post my daily activities in English.

Some person make a joke with "Blogging in English" statement. They said, it is difficult for Indonesian to Blogging in English, since we must go to English first...hahaha...what kind of joke....dzigh

2. To extend my readers
Couple months ago, a comment appeared on this blog ***or an email, I forgot***. The sender said, in English, he noticed this blog always publish an interesting (and up to date) article related with Indonesian ativities. ***sorry, I don't save the email...***

Based on that comment, I realized that some foreigner read this blog. Maybe they get this blog from searching a topic. But when they read the article (that related with a topic) maybe they dissapointed because the article is written in Indonesian. It means, they can't explore the topics further.

3. Put Ad-Sense
Well...from those 2 reasons above, maybe the 3rd reason is the main reasoncekikikan. AFAIK, Google only allow blog with English containts to put their ad sense. Since I notice there are many visitors in this blog, I think it's time to put add value on this blog.

So, I hope, after I put ad-sense here, don't be hesitate to click on in....well...by clicking the ad-sense, it means you help me by give me a dollar....mata duitan

Well...my English maybe is not quite good, yet...so, I need your comment (preferable in English) to help me improving my English...by correcting or give advice about the article.

Thanks...senyum

Posted on Friday, December 22, 2006 by M Fahmi Aulia

6 comments

**happy Mother Day, call home..***

ku buka album biru
penuh debu dan usang
ku pandangi semua gambar diri
kecil bersih belum ternoda
pikirkupun melayang
dahulu penuh kasih
teringat semua cerita orang
tentang riwayatku

reff#
kata mereka diriku slalu dimanja
kata mereka diriku slalu dtimang

nada nada yang indah
slalu terurai darinya
tangisan nakal dari bibirku
takkan jadi deritanya

tangan halus dan suci
tlah mengangkat diri ini
jiwa raga dan seluruh hidup
rela dia berikan
oh bunda ada dan tiada
dirimu kan slalu ada di dalam
hatiku ...

lirik from here...
looking for this mp3 file? use this method...

Posted on Friday, December 22, 2006 by M Fahmi Aulia

4 comments

12/21/2006

Mungkin tidak banyak diantara kita yg tahu, apa sich arti dari anorexia dan bulemia (ada juga yg menulis bulimia)? Istilah ini kian sering muncul di banyak media, baik itu koran, majalah, tabloid, televisi, dan media2 lainnya. Mari kita bahas sedikit arti dari 2 istilah ini, agar kita ga kuper dan ga salah 'pake' istilah ini... Alih2 pengen terlihat keren dengan menggunakan istilah ini, eh...ternyata bikin kita malu...*itu juga kalo masih punya malu...xixix..big grin*

Banyak kamus, baik kamus kesehatan maupun bahasa Inggris (umum) yg menjelaskan arti 2 istilah ini. Gw rangkum saja penjelasan2 yg gw baca ke dalam penjelasan yg singkat dan (semoga) lebih mudah dimengerti.

Anorexia = usaha (ada juga yg menuliskannya sebagai ketakutan) untuk makan disebabkan tidak ingin berat badannya naik (baca: gemuk). Biasanya banyak dilakukan remaja2 cewe...mereka takut banyak makan, karena ga pengen penampilannya (yg langsing dan sexy) jadi melar dan gendut.shame on you

Bulimia = usaha untuk mengeluarkan makanan yg masuk dengan berbagai cara, baik dg buang air besar ataupun dg dimuntahkan. Ini kebalikan dari anorexia...mereka tidak takut makan banyak, tapi setelah makan (banyak) mereka berusaha keluarkan lagi. Tujuannya sama, ingin tampak langsing.not talking

Well...gw sendiri bingung, ngapain sih susah2 nahan makan atau muntahin lagi makan? Padahal, jika pengen tetep langsing, yaaa...mestinya mereka BEROLAHRAGA dan MENGATUR POLA MAKAN DENGAN CARA YG SEHAT!!!peace sign

Kebanyakan penderita anorexia dan bulimia adalah model yg menuntut bentuk tubuh yg langsing...namun tidak tertutup kemungkinan orang2 biasa juga menjadi penderita penyakit 'aneh' ini.

So, bagi yg punya adik, kakak atau pacar perempuan, bilangin gih ama mereka...agar mereka tidak perlu ambil pusing masalah makan. Mestinya mereka bersukur jika mereka masih bisa makan banyak (dan sehat), karena masih banyak orang yg kagak bisa makan walau sepiring pun...smug

Posted on Thursday, December 21, 2006 by M Fahmi Aulia

7 comments

12/20/2006

*mosi tidak percaya kepada (yg katanya) Bapak Blog, disusun Ronceh. ps: INI JANGAN DIANGGAP BECANDA...!!!*

Indonesia, 20 Desember 2006

Kepada Yth.
Bapak Blog Indonesia
di Tempat

Perihal: Mosi Tidak Perkasa

Bapak Blog yang terpaksa saya hormati,
Kami adalah generasi muda blog (gemblog) yang aktif maupun pasif bekerja pada berbagai macam isu yang berkembang di dunia nyata di sekitar kami dan menuliskannya di blog kami masing-masing dengan cara narsis dan katarsis.

Selama dua dekade terakhir, kami mengamati kinerja Bapak Blog dalam menangani kasus-kasus ataupun permasalahan-permasalahan di dunia blog sungguhlah tidak ciamik. Khususnya dalam hal menangani blogger baru yang sekarang sungguh betapa alangkahnya bertambah dan berkembang sedemikian pesat tetapi tidak pakai net. Kami percaya bahwa tugas utama Anda sebagai bapak blog adalah untuk membendung aliran lumpur blog dan melancarkan peredaran ASI (aspirasi, sikap dan intuisi).

Menurut hasil pengamatan kami (karena pakai kata kami berarti banyak, jadi jangan macam-macam daripada kena bacok), bahkan hingga masa kerja Anda sebagai bapak blog yang memasuki dekade ke empat puluh lima sampai akhirnya muncul desakan penambahan anumerta.. mm.. maksudnya emblem mantan di depan nama Anda, tindakan-tindakan Anda selaku bapak blog tidaklah maksimal, malahan di sisi lain membuka peluang terjadinya kerusakan dan kesenjangan serta kemerosotan (wah asyik dong perosotan) moral (oh may goat) para blogger.

Hal ini dikaitkan dengan munculnya fakta-fakta di lapangan yang semestinya semua orang sudah mengetahuinya, sebagai berikut:
1. Munculnya kegelisahan blogger (yang mengaku baru, baru dari hongkong?) karena tidak adanya kunjungan maupun sidak dari bapak blog.
2. Besarnya tingkat respons atas isu "seleb blog" yang kemudian justru menggambarkan bagaimana level pem-beo-an di kalangan blogger, menunjukkan kegagalan Anda sebagai bapak blog dalam memberikan pengarahan, pencerahan maupun pendidikan kepada para anak baru di blog (New Kids on The Blog).
3. Munculnya istilah seleb blog sendiri yang pada kenyataannya tidak pernah melakukan pesta blogging, menunjukkan betapa rendahnya pemahaman dunia blog akan penerjemahan arti kata-kata (gunakan kata "oh" setelah membaca ini dengan nada meninggi, agar suasana lebih dramatis).

Hingga saat ini tidak satupun dari kasus-kasus tersebut dapat diselesaikan oleh Bapak Blog secara tuntas. Sebaliknya, tindakan-tindakan yang diambil oleh Anda terhadap semua kasus tersebut mengundang kontroversi bagi masyarakat korban namun menjadi tameng bagi siapa saja yang menggunakan tameng untuk berlindung di balik keputusan-keputusan yang Bapak keluarkan walaupun kami tidak pernah melihat ada yang keluar.

Dari pemaparan di atas, maka dapat disimpulkan bahwa titel yang Bapak emban (emban itu dayang) saat ini telah mengalami dekadensi, terutama sebagai sebuah titel yang seharusnya dapat membendung semua bentuk eksploitasi terhadap sumber daya energi dan mineral blog yang semakin menipis. Oleh karena itu, sebagai kelompok masyarakat sipil dan bagian dari warga negara serta aktivis blog melalui surat ini kami:
1. Menyatakan MOSI TIDAK PERKASA TERHADAP KINERJA BAPAK BLOG dalam menangani masalah-masalah lingkungan blog khususnya di sektor New Kids on The Blog.

2. Menyerukan kepada semua blogger untuk berpikir ulang dan berpikir ulang ketika akan menyematkan tanda jasa berupa gelar sebagai bapak blog, meskipun tidak ada gaji dalam hal ini. eh ataukah ada gaji? itu pertanyaannya.

Dengan demikian, Anda yang tidak perkasa dalam menyelesaikan kasus tersebut, harap menuju jalan simpang siur untuk menemui mak erotblog

Hormat kami,

wargablog

Posted on Wednesday, December 20, 2006 by M Fahmi Aulia

8 comments

Sebenarnya ini ga penting2 amat sih...cuma gw mau nulis saja pengalaman melewati jalur khusus motor, yg sudah berjalan efektif sekitar 3hari ini, sejak Senin 18 Desember 2006 lalu.

Sosialisasi jalur khusus sepeda motor yg dilakukan pemerintah+kepolisian, gw rasa sudah cukup baik dan 'fair', meski gw sendiri liat masih belum cukup menyeluruh, karena di televisi, koran, sedikit sekali informasi sosialisasinya. Gw sendiri tahunya dari mailing list serta info 'secuil' dari koran *yg ga cukup detil*.

Gw sendiri baru merasakan jalur khusus ini sejak Senin lalu, terutama karena jalur Gatot Subroto-Slipi baru dikenai aturan ini. Sementara temen gw cerita, di daerah Cempaka Putih sudah diberlakukan 1 minggu lebih awal. Bahkan untuk jalur Cempaka Putih, tidak sekedar sosialisasi, bahkan para pelanggar jalur khusus akan langsung dikenai tilang *sidang di tempat*.feeling beat up

Kasus tilang di atas menunjukkan sedikitnya 2 hal:
1. *seperti yg gw tulis* Sosialisasi yg tidak kurang banyak diketahui masyarakat.
2. 'Ambiguitas' *serta tidak konsistennya* pihak kepolisian, karena alih2 mensosialisasikan aturan ini, mereka malah langsung menerapkan tilang di tempat.

Ok...kembali ke pengalaman gw...

Selama 3 hari ini, gw melihat memang adanya KEBINGUNGAN dari pihak kepolisian, serta SANGAT MEREPOTKAN para motoris. Kebingungan yg gw maksud adalah pihak kepolisian 'bingung' di jalur mana saja mereka mesti menerapkan jalur khusus ini. Hal ini dikarenakan jalur khususnya hanya berlaku di beberapa tempat. Sebagai contoh, penerapannya dilakukan di dekat Wisma Mulia *Gatsu*, kemudian di dekat Lipi, lalu dekat Tulodong. Berikutnya di depan bank Mandiri-Polda Metro. Selepas jembatan Semanggi, menuju Slipi, jalur khusus diterapkan di dekat hotel Sultan *dahulu Hilton*, kemudian di depan gedung DPR/MPR, dan terakhir di dekat jembatan layang arah Slipi.

Sementara kerepotan yg gw (dan mungkin motoris lain) rasakan adalah:
1. Tidak dipisahkannya bus, metro mini dan angkutan lainnya dari jalur ini. Gw juga melihat ini sebagai kebingungan pihak polisi. Katanya jalur khusus sepeda motor, tapi kok bus, metro mini, dan angkutan lain (bahkan tak jarang mobil pribadi) bisa masuk dan menggunakan jalur ini juga?

2. Jalur khusus ini TIDAK DITERAPKAN di SEMUA RUAS JALAN. Akibatnya, gw sempat melihat banyak motoris yg setelah melewati jalur khusus, dia kembali masuk jalur biasa. Dia baru masuk lagi jalur khusus jika ada polisi yg menyuruh masuk jalur khusus. Gw sendiri sempat mengalami hal yg sama...tidak lewat jalur khusus, gara2 ketika hendak masuk jalur khusus, eeehh....ada mobil pribadi nyelonong dari sebelah kiri. Akibatnya gw banting stir ke kanan, masuk jalur biasa.big grin

Untungnya, di sepanjang ruas jalan Gatsu-Slipi ini, polisinya masih baik....mereka tidak seperti rekannya di daerah Cempaka Putih, yg langsung menerapkan tilang *sidang di tempat*.

So, gw masih mikir, APA SIH GUNANYA JALUR KHUSUS SEPEDA MOTOR INI?? Apa ini merupakan bagian dari rencana Bang Yos 'menghilangkan' sepeda motor sepanjang jalan Sudirman-Thamrin? Ah, lagi2 peraturan ga jelas...dan menjadikan masyarakat sebagai kelinci percobaan dan tumbal...shame on younot talking

Posted on Wednesday, December 20, 2006 by M Fahmi Aulia

4 comments

Baru liat artikelnya Ebo, cara mencari file (lagu) mp3 di Internet. Layak dicoba..big grinwhistling

Posted on Wednesday, December 20, 2006 by M Fahmi Aulia

1 comment

12/19/2006

Di tengah hingar bingar kabar Asian Games, meninggalnya Alda, poligami Aa Gym, kasus 3gp porno YZ-ME (link beritanya sudah cukup banyak, jadi ga gw 'tempel' di sini), gw hendak menuliskan berita 'tidak penting', yakni mengenai tim olimpiade sains.

Pada hari Jum'at lalu, 15 Desember 2006, tim olimpiade sains junior diterima Dirjen Pendidikan Menengah dan Tinggi Depdiknas, bapak Suyanto, terkait dengan prestasi yg diraih. Tim olimpiade sains junior, yg telah mengikuti lomba pada tgl 2-3 Desember 2006 lalu meraih 2 emas, 3 perak dan 1 perunggu.

Jika dibandingkan dengan prestasi tahun lalu, jelas ada penurunan...karena tahun lalu Indonesia berhasil meraih 6 emas, 4 perak, dan 2 perunggu serta menyabet absolute winner. Namun demikian, gw sendiri tetap mengacungkan 2 jempol untuk prestasi yg berhasil diraih...karena gw yakin mereka telah berusaha yg terbaik.applause

Gw jadi teringat dengan buku Mestakung. Di sana, dituliskan bahwa prestasi hanya bisa diraih dengan kerja keras, perjuangan....tidak hanya duduk ongkang ongkang. Dan wajar saja jika terjadi penurunan prestasi, karena tidak hanya peserta Indonesia yg berjuang dan bekerja keras.

So, mudah2an tahun depan tim Indonesia lebih bersiap dan bekerja keras...agar didapat hasil yg lebih baik...

*informasi disadur dari KoTe....*
artikel terkait lainnya:
- buku Mestakung
- berita tim Olimpiade Fisika (artikel pertama dan kedua, juga kesan dari Olimpiade Fisika 2006)
- berita tim Olimpiade Komputer yang belum sukses
- remaja-remaja pengharum negeri
- hilangnya generasi dan orang2 pintar Indonesia

Posted on Tuesday, December 19, 2006 by M Fahmi Aulia

2 comments

12/18/2006

Sejak hari Jum'at lalu, kampung id gmail disemarakkan dengan gerakan stop komentar di blog seleb. Gerakan (ga penting, menurut gw) ini diikuti dengan gerakan menghapus link (tautan) blog seleb yg ada (ini nich provokatornya).oh go on

Gerakan ini kian dikukuhkan dengan dibuatnya beberapa 'banner' untuk mendukung dan menyebarkan semangat 'anti komentar di blog seleb' ini. Selain banner, beberapa blog warga juga ikut menyemarakkan gerakan ini...kecuali blog ini.whistling *untuk melihat banner dan pendukung aksi ini, bisa click di sini...*

Gw sendiri tidak mendukung dan cenderung kagak peduli dengan gerakan/aksi ini. Pertama, gw bukan seleb, jadi otomatis blog ini bukan blog seleb. Kedua, gw merasa blog ini tidak termasuk blog seleb...soalnya ada yg mendefinisikan blog seleb = blog yg banyak komentarnya (baca definisi blog seleb versi Jay). Sementara, kalo ente2 pada liat di blog ini, komentarnya ga banyak2 amat...masih berkutat di sekitaran (max) 10 komentar, kecuali untuk artikel2 yg lagi 'rame' dan bikin heboh. Ketiga, salah satu alasan munculnya aksi ini adalah karena ada yg kecewa karena dia komentar di blog orang (seleb, katanya), tapi si seleb tidak berkunjung balik ke blognya dan berkomentar di sana.

Untuk alasan ketiga ini, gw terus terang rada2 geli dan ngakak, meski (berusaha) bisa mengerti juga... Duh, butuh dikomentar...penting gitu??oh go on

Ya ya ya...mestinya kita liat lagi APA SIH ALASAN KITA BIKIN BLOG? CUMAN PENGEN DIKOMENTARI? ATAU MEMANG BERNIAT MENULISKAN APA YG ADA DI PIKIRAN KITA? ATAU EMANG CUMA NARSIS DOANK? ATAU BARANGKALI EMANG CUMA IKUT2AN, KARENA (KATANYA) BLOG LAGI NGETREND?I don't know!

Kalo gw sendiri, alasan gw bikin blog B ini, yaaa...seperti tag-nya...nulis kegiatan sehari-hari gw (meski ga semua gw tulis seeeh...). Selain itu, untuk ajang corat coret kalo lagi ga ada kerjaan di client..gw bisa nulis sesuatu....belum lagi untuk nulis opini terhadap satu peristiwa yg sedang hangat (kecuali yg menjurus ke ghibah...xixixi..). Lalu, dengan blog ini gw bisa ngasi tau orang2 yg berkunjung ke sini tentang info2 yg gw dapat....dan gw usahain ga basbang, xixixi...hee hee

Jadi, buat gw, KOMENTAR BUKAN HAL PENTING...!!! Memang, bagi beberapa orang, komentar dibutuhkan agar mereka jadi kian semangat untuk nulis. Tapi buat gw, yg lebih penting adalah ETIKA BERKOMENTAR itu sendiri. Kalo untuk urusan penting, komennya yaaa sebaiknya seserius dan senyambung mungkin dg artikel tersebut. Kalo untuk urusan orang celaka (tabrakan, sakit, atau musibah) yaaa...komentarnya 'sebaiknya' berisi simpati dan empati..kecuali emang orang yg 'sakit', dia malah ngetawain orang yg terkena musibah...silly

Kecuali kita emang bener2 akrab dg pemilik blog, yaaa...MUNGKIN diantara kita yg ngasih komen 'ngasal'...tapi apakah pemilik blog itu merasa akrab juga dg penulis komen? Jangan2 pemilik blognya malah merasa si penulis komen SKSD pula...whistling

Gw sendiri, kalo blog walking ke temen2 yg tautannya ada di gw, ga selalu nulis/ninggalin komen. Alasannya, yaaa...seperti gw tulis di atas...gw berusaha untuk LEBIH BERETIKA DALAM BERKOMENTAR. Selain itu, adakalanya gw melihat suatu artikel sebagai info saja...bukan sesuatu yg 'mesti' dikomentari. Jadi, buat para tamu yg berkunjung ke blog ini, jangan kuatir....gw suka berkunjung juga ke blog anda2 semua kok...meski ga bisa sering dan ga selalu berkomentar...tapi minimal seminggu sekali, gw sempatin untuk blog walking ke blog2 anda...big grin

Terakhir, hal yg (menurut gw paradoks) adalah MENGHILANGKAN LINK/TAUTAN SELEB BLOG. Paradoks karena, kalo misalnya gw seleb blog yg jarang komentar ke blog si fulan...lalu si fulan ngehapus link/tautan ke blog gw...padahal tautan blog si fulan masih ada di blog gw...maka si fulan ini 'lebih kaco' dari gw. Lah yg 'dipermasalahkan' adalah komentar...kok tautan/link jadi korban penghapusan?

So....BENER2 AKSI/GERAKAN GA PENTING DEH NEEEEEKKKKK....!!!whistlingshame on you
PADA PAKE AAN NI YEEEEE........!!!


Posted on Monday, December 18, 2006 by M Fahmi Aulia

20 comments

Seperti yg gw tulis di artikel sebelumnya, ketika Asian Games belum dimulai, Indonesia akhirnya berhasil gagal...!!feeling beat up

Perolehan terakhir medali yg berhasil diraih Indonesia adalah 2 emas, 3 perak, dan 15 perunggu. Padahal target yg dipasang tidaklah muluk, 'cuma' 4 emas...dari semula target 10 emas. Berarti sudah diturunkan 50%, masih gagal pula. d'oh

Kondisi berbeda diperlihatkan dengan pesaing2 kita dari negara ASEAN. Thailand berada di posisi 5 (13,15,26), Malaysia di posisi 11 (8,17,17), Singapura di posisi 12 (8,7,12), Filipina di posisi 18 (4,6,9), bahkan Vietnam bercokol di posisi 19 (3,13,7).

Menegpora sendiri, dengan jantan, sudah mengakui kegagalan ini.

Ok, pak, kami terima kegagalan ini. Tapi, please deh...masa Indonesia kian terpuruk saja sih di bidang olahraga? Jika bukan karena cabang olahraga bulutangkis dan bowling yg berhasil meraih emas, Indonesia mungkin akan berada di posisi 27 atau 28.

Lalu, gimana nich tindakan pak Adhyaksa dalam menghadapi SEA Games 2007 besok? Apa masih 'pengen keok' seperti sekarang? Mudah2an sih bapak sudah menyiapkan strategi yg lebih jitu, agar Indonesia bisa memperoleh hasil yg lebih baik...happy

btw, untung Indonesia tidak mengirimkan tim sepakbola...bakalan lebih doyan jalan2 dibanding bertanding...soalnya gw yakin bakal bonyok duluan, hehehe...hee hee

Posted on Monday, December 18, 2006 by M Fahmi Aulia

No comments